Abdi Siahaan: Peserta Bermarga Batak Pertama Lolos dari Babak-24 Besar Golden Memories Volume 2 Indosiar

JAKARTA, DNT News – Pagelaran Golden Memories Volume 2 Indosiar Babak-24 Besar yang merupakan tahap ke-3 sudah dilaksanakan sejak Selasa 19 September 2017. Dalam ajang bertajuk “Senandungkan Kenangan Mu” babak ini terdapat 4 (empat) peserta bermarga Batak yakni Abdi Siahaan, Peniel Panjaitan, Joice Panggabean, dan Vanda Hutagalung.

Abdi Siahaan (Tangerang) merupakan peserta bermarga Batak pertama yang lolos dari Babak-24 Besar. Dia yang berada di Group 4 berhasil meraih SMS tertinggi dan berhak melaju melanjutkan kemesraan ke babak berikutnya. Sementara tiga peserta bermarga Batak lainnya yang berada di group lain belum tampil.

Pada Babak-24 Besar Group 4 yang disiarkan live dari Studio 5 Indosiar, Jumat 22 September 2017, lolos Abdi Siahaan (Tangerang) lagu “Nuansa Bening” ciptaan Keenan Nasution meraih 41,21 persen dan Reny (Medan) lagu “Kupu Kupu Malam” ciptaan Titiek Puspa meraih 32,33 persen. Sementara Jerry A Parera (Makassar) yang sebelumnya mendapatkan wildcard dengan lagu “Sesaat Kau Hadir” ciptaan Budi Bahtiar & Adino hanya meraih 26,46 persen sehingga kembali pulang menjadi nostalgia.

Pembawa acara (host) terdiri dari Ramzi, Irfan Hakim, Rina Nose, dan Gilang Dirga. Dewan Juri diperankan Hetty Koes Endang, Iis Sugianto, Titi Dwijayati, dan Ikang Fawzi. Komentator disampaikan Okki Lukman dan Samuel Wattimena. Sementara Harvey Malaihollo berperan sebagai pelatih (coach) untuk peserta dengan diiringi homeband Oni N Friends.

Abdi Siahaan (jas biru) beserta peserta lainnya dan host di Golden Memories Volume 2 Indosiar Babak-24 Besar

Penampilan Abdi Siahaan malam ini membawakan lagu “Nuansa Bening” berbeda dari sebelumnya di Babak-45 Besar dengan lagu “Arti Kehidupan” dan Babak-30 Besar dengan lagu “Dara”. Bahkan dia sampai memperoleh tiga tanda merah dan hanya Titi Dwijayati yang memberi tanda hijau.

Iis Sugianto mengatakan penampilan Abdi tidak seperti sebelumnya. Lagunya tidak terasa sama sekali yang kena di hati. “Kamu nyanyinya biasa sekali. Atau mungkin karena terlalu rendah nadanya jadi kurang power. Ngefek deh. Kurang gregetnya. Tidak kena di hati. Maaf ya,” katanya.

Titi Dwijayati mengatakan sebelumnya punya feeling yang kuat sekali terhadap Abdi. Untuk itulah dia mengingatkan jangan lengah. “Mungkin karena pesan yang dari saya sangat diperhatikan. Jadi dia benar-benar memperhatikan, tapi menjadi lengah. Saya sih senang. Teknik dapat, rasa dapat, semua dapat. Pokoknya kamu memperbaiki lagi. Sudah bagus, diperbagus lagi untuk penampilan berikutnya,” ujarnya.

Sementara dari komentator, Okki Lukman menilai di awal sempat mic-nya kejauhan jadi rasanya tidak dapat dengan posisi duduk yang mempengaruhi. “Tapi sebenarnya ke sananya sudah enak. Tebar pesonanya Ok. Hanya satu, awalnya. Perbaiki ya,” katanya.

Samuel Wattimena mengatakan kalau dari warna jas sudah modies. Umumnya dalamannya selalu putih, tapi ini dibikin lebih modern. “Yang bagus di sini, Abdi menggunakan sepatu hitam mengkilap menjadi seimbang dengan pilihan jasnya. Jadi buat saya, tampilan Abdi Ok,” pujinya.

Kita nantikan penampilan Abdi Siahaan peserta bermarga Batak ini pada Golden Memories Volume 2 Indosiar babak berikutnya. Semoga dia melaju hingga ke Babak Final dan berhasil menjadi pemenang. (Fantoro)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel