Apriandy I. Dalimunthe, SH: IKEDABONA dan PARDONGAN Se-Jabodetabek dan Bandung akan Gelar Halal Bihalal Gabungan di Cibubur Jakarta Timur

JAKARTA, DNT News – Halal bihalal adalah kegiatan silaturahmi dan saling bermaafan yang merupakan bagian dari Risalah Islam. Seusai Idul Fitri, biasanya diadakan halal bihalal sebagai sebuah tradisi khas umat Islam Indonesia dengan berkumpul untuk saling memaafkan dalam suasana lebaran.

Hal ini jugalah dilakukan Ikatan Keluarga Dalimunthe dohot Boruna (IKEDABONA) dan Parsadaan Keluarga Dolok Gon-Gonan (PARDONGAN) Se-Jabodetabek Bandung yang akan menggelar halal bihalal, Sabtu 07 Juli 2018 M/23 Syawal 1439 H, pukul 10.30-14.30 WIB, di Gedung KH Agus Salim, Taman Rekreasi Wiladatika Widya Mandela Krida Bhakti Pramuka, Jln Jambore No 1, Cibubur, Jakarta Timur.

Kegiatan ini dipanitiai Apriandy I Dalimunthe SH (Ketua) dan Ali Mei Dalimunthe (Sekretaris). Mereka didukung Drs Ahmad Sarbini Dalimunthe (Ketua IKEDABONA) dan Drs H Alidib Dalimunthe MSi (Ketua PARDONGAN).

Apriandy I Dalimunthe SH (Ketua Panitia) dalam perbincangan dengan dalihannatolunews.com, Kamis 05 Juli 2018 siang, di Jakarta mengatakan pihaknya mengundang seluruh keluarga anggota yang tinggal di Jabodetabek dan Bandung. “Halal bihalal ini tidak saja diikuti anggota yang berdomisili di Jabodetabek tetapi juga akan dihadiri anggota yang berada di Bandung,” katanya.

Disampaikannya, halal bihalal ini sengaja dilakukan gabungan IKEDABONA dan PARDONGAN seiring dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 H dalam rangka untuk selalu menyambung silaturahmi dan kebersamaan sesama dan antar anggota kedua belah pihak.

“Kita berharap melalui kegiatan ini akan selalu terjalin silaturahmi dan komunikasi sesama dan antar anggota IKEDABONA dan PARDONGAN Se-Jabodetabek dan Bandung,” imbuhnya.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU Edisi 134/Juli 2018

Apriandy I Dalimunthe SH yang berprofesi sebagai pengacara ini juga menyampaikan bahwa pada acara tersebut akan diisi dengan hiburan serta pemberian apresiasi berupa hadiah kepada anak anggota yang berprestasi di bidang pendidikan.

“Panitia menyediakan hadiah bagi putra/putri yang telah lulus S1 dari Perguruan Tinggi Negeri tahun 2018 serta putra/putri tingkat SD/SMP/SMA Negeri yang memperoleh nilai rata-rata Rapor Terakhir minimal 8,5 (delapan koma lima) dengan menunjukkan photocopy rapor yang bersangkutan,” urainya.


Pada akhir perbincangan, Apriandy I Dalimunthe SH menyampaikan bahwa panitia juga menyediakan berbagai hadiah door prize. Untuk itu setiap anggota harus terlebih dulu menukarkan undangan dengan nomor undian di meja tamu.

“Mari kita semua anggota IKEDABONA dan PARDONGAN yang berada di Jabodetabek dan Bandung agar datang beramai-ramai menghadiri acara halal bihalal ini sebagai jalinan silaturahmi dan kebersamaan kita semua,” pungkasnya. (YAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

G+ Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel