Artis Ibukota Clara Panggabean: Mengisi Acara December Fair 2019 Dirangkai dengan Old and New Sambut Tahun Baru 2020 di Tapanuli Utara

TARUTUNG, DNT News – Pemerintah Daerah Tapanuli Utara menggelar acara December Fair 2019 selama 3 hari, Sabtu-Senin 28-30 Desember 2019, di Lapangan Mini Serbaguna, kompleks Stadion Tarutung. Kegiatan tersebut dirangkai acara puncak Old and New, Kamis 02 Januari 2020, dengan dihibur para artis dari Tapanuli Utara serta menghadirkan bintang tamu artis ibukota Judika Sihotang dan Clara Panggabean.

Sebelum acara Old and New, Clara Panggabean bersama Ayah yang sekaligus managernya Pengacara Jhon SE Panggabean SH MH diterima dan dijamu makan bersama Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi, di Sopo Rakyat, Komplek Rumah Dinas Bupati Tapanuli Utara.

Pada kesempatan itu, Clara Panggabean disematkan Ulos oleh Ibu Bupati Tapanuli Utara, Satika Simamora SE, serta memberikan pesan kepada Clara agar ikut mensosialisasikan budaya Batak termasuk kerajinan tangan Batak yaitu tenunan Ulos. “Saya bangga menyematkan Ulos ini karena ini produk Tapanuli Utara,” kata Ibu Bupati.

Clara Panggabean yang merupakan jebolan Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FH-UI) Depok ini sangat senang atas sambutan Bupati dan Ibu Bupati Tapanuli Utara serta berjanji akan menjalankan pesan yang disampaikan kepadanya. “Saya sangat senang atas sambutan Bapak Bupati dan Ibu Bupati Tapanuli Utara. Saya akan jalankan pesan yang disampaikan kepada saya terkait budaya Batak,” ujarnya.

Clara Panggabean dan Ayah yang sekaligus managernya Jhon SE Panggabean SH MH diterima Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi, di Sopo Rakyat, Komplek Rumah Dinas Bupati Tapanuli Utara
Ibu Bupati Tapanuli Utara Satika Simamora SE menyematkan Ulos ke Clara Panggabean dengan pesan agar ikut mensosialisasikan budaya Batak termasuk kerajinan tangan Batak yaitu tenunan Ulos
Clara Panggabean bersama Ibu Bupati Tapanuli Utara Satika Simamora SE dan Ibu Wakil Bupati Ny Marsaulina Sarlandy Hutabarat

Acara Old and New itu berlangsung sangat meriah yang dihadiri ribuan masyarakat Tapanuli Utara. Bahkan di antara hadirin terdapat dari luar Tapanuli Utara yang sengaja datang untuk menghadiri acara tersebut. Malam itu, Clara Panggabean tampil dengan membawakan dua lagu yaitu “Sai Anju Ma Au” dan “Jangan Salah Menilai”.

Pada acara tersebut hadir Muspida Tapanuli Utara yakni Bupati Drs Nikson Nababan MSi dan Ibu, Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat SH dan Ibu, Sekda Indra Simaremare, Kapolres AKBP Horas Marasi Silaen MPsi, Dandim 0210/TU Letkol Czi Roni Agus Widodo, dan Ketua DPRD Ir Poltak Pakpahan.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 152/Januari 2020
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 152/Januari 2020

Kegiatan December Fair 2019 tersebut dibuka Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi. Dia berharap acara tersebut dapat lebih menyemarakkan perayaan Natal dan menyambut Tahun Baru 2020. “Saya berharap melalui kegiatan December Fair yang dirangkai dengan Old and New ini akan semakin menyemarakkan perayaan Natal dan menyambut Tahun Baru bagi masyarakat Bona Pasogit dan juga para perantau,” katanya.

“Kedepannya, Pemda Tapanuli Utara akan membuat suatu formula agar semua kegiatan seperti ini tahun demi tahun akan memiliki progres sehingga semakin meriah dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat hingga peran serta para perantau,” sambungnya.


Bupati juga menjelaskan bahwa tahun 2020 akan melakukan berbagai upaya agar perayaan-perayaaan di Tapanuli Utara semakin semarak hingga menjadi agenda pariwisata, salah satunya akan mendatangkan artis-artis ibukota. “Setiap event harus dipersiapkan dengan matang agar semua dapat merasakan manfaat kegiatan tersebut,” imbuhnya.

December Fair itu menampilkan pameran UKM dan kuliner dengan melibatkan Instansi Pemerintah, setiap Kecamatan, BUMN, dan BUMD/swasta. Kegiatan tersebut juga diisi dengan berbagai lomba, pagelaran kesenian budaya, serta hiburan artis lokal dan artis nasional. (MAR)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel