Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si.: Dianugerahi Penghargaan Sebagai Indonesia Visionary Leader

BOGOR, DNT News – Ini sebuah ajang dimana Kepala Daerah diuji ketajaman visi misi yang mampu membangun Indonesia dari pinggiran. Ini sebuah motivasi sekaligus ajang untuk semakin berbuat lebih banyak kepada masyarakat melalui tata kelola pemerintahan yang baik, akuntabel, efektif dan efisien.

Hal ini dikatakan Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi ketika menerima penghargaan sebagai “Indonesia Visionary Leader” pada malam inagurasi yang digelar, Kamis 27 Februari 2020, di Lido Lake Resort, Bogor, Jawa Barat.

Sebelumnya dia telah mengikuti tahap sesi presentasi Indonesia Visionary Leader dengan tema “Hambatan dan Tantangan Reformasi Birokrasi dalam Investasi”. Bupati Tapanuli Utara sebagai salah seorang Kepala Daerah terpilih sebagai Indonesia Visionary Leader.

Drs Nikson Nababan MSi dianugerahi penghargaan sebagai Certificate of Visionary Leader versi Sindo Media yang diserahkan Dr Tumpak Haposan Simanjuntak MA selaku Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri.

Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi (ketiga kanan) menerima penghargaan sebagai Certificate of Visionary Leader versi Sindo Media
Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi diabadikan bersama Drs Indra Simaremare MSi, Ombun Simanjuntak, dan beberapa Pimpinan OPD Tapanuli Utara
Certificate of Visionary Leader Presentation untuk Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi

Pada saat penerimaan penghargaan tersebut, Bupati Tapanuli Utara didampingi Drs Indra Simaremare MSi (Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara), Ombun Simanjuntak (Ketua Komisi A DPRD Tapanuli Utara), dan beberapa Pimpinan OPD Tapanuli Utara.

Malam inagurasi Indonesia Visionary Leader merupakan ajang inisiatif perwujudan konsep “Dari Daerah Untuk Indonesia” yang diseleggarakan oleh Sindo Media untuk menguji kekuatan visi, misi, dan program para kepala daerah yang telah mengikuti program Indonesia Visionary Leader season 5 dan 6.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 154/Maret 2020
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 154/Maret 2020

Kegiatan ini juga sebagai wadah mempertemukan para kepala daerah dengan tokoh-tokoh bangsa dalam upaya pelaksanaan reformasi birokrasi yang akuntabel, efektif, efisien, serta berkualitas untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Misi ini merupakan kewajiban yang harus dijalankan oleh semua instansi, tak terkecuali pemerintahan daerah. Karena dengan birokrasi yang baik, maka target investasi akan lebih mudah tercapai.


Program Indonesia Visionary Leader adalah ajang bagi para pemimpin daerah untuk membuktikan kekuatan visi kepemimpinannya. Penghargaan yang diberikan kepada 24 kepala daerah itu telah menjalani proses penilaian dari para panelis yang sangat kompeten di bidangnya.

Para panelis adalah Drs Akmal Malik MSi (Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri), Prof Firmanzah SE MM MPhil PhD (Rektor Universitas Paramadina), Dr Gun Gun Heryanto MSi (Ketua Pembina Indonesia Institute For Corporate Directorship serta Direktur Eksekutif The Political Literacy Institute yang juga pakar komunikasi Politik UIN Jakarta). (BS)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel