Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si: Gelar Diskusi dengan Jajaran Pendidikan, PPL Pertanian, dan Kepala Desa Se-Kecamatan Adiankoting

ADIANKOTING, DNT News – Jangan sampai kita mengalami krisis pangan akibat pandemi Covid-19. Apabila pandemi ini berkepanjangan, kita harus punya stok pangan. Bahkan kalau bisa, kita menyuplai daerah lain. Bantuan berupa bibit tanaman dan juga benih ikan, kita maksimalkan budi dayanya.

Hal ini dikatakan Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi didampingi Camat Adiankoting, Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan Longgos Pandiangan, Kadis Pendidikan dan Kadis Pertanian diwakili ketika gelar temu diskusi dengan Kepala Sekolah dan Guru, PPL Pertanian, dan Kepala Desa Se-Kecamatan Adiankoting, Senin 27 Juli 2020, di Desa Banuaji I, Kecamatan Adiankoting.

“Apa yang diperlukan untuk program ketahanan pangan ini, agar Kepala Desa proaktif mendata apa yang dibutuhkan masyarakat dari pemerintah,” katanya.

Temu diskusi tersebut digelar untuk membahas program ketahanan pangan guna pemulihan ekonomi masyarakat, kelangsungan pendidikan daring di tengah tengah pandemi Covid-19, dan juga prioritas pembangunan infrastruktur pada tahun depan.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 157/Agustus 2020
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 157/Agustus 2020

Selanjutnya Bupati menyampaikan agar sektor pendidikan di pandemi ini juga memperoleh perhatian, terutama di desa-desa terpencil yang belum terjangkau jaringan internet. Untuk sektor pendidikan, para kepala sekolah guru di desa-desa terpencil yang kesulitan jaringan internet, agar proaktif dalam melakukan kunjungan.

“Para Kepala Desa juga agar mendata pembangunan yang tertunda akibat pandemi Covid-19 ini dan akan segera kita realisasikan dengan skala prioritas. Para kepala desa agar pro aktif untuk pengecekan dan pendataan ini,” ujar Bupati mengakhiri. (FAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel