Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si: Pimpin Rapat Gugus Tugas dan Tegaskan Langkah Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19

TARUTUNG, DNT News – Gugus Tugas tetap bekerja keras dalam pencegahan penyebaran Virus COVID-19 ini. Gugus Tugas terus sosialisasi kepada masyarakat tentang penggunaan masker. Saat ini kita baru melayani orang yang sakit serta sudah menunjukkan gejala batuk dan demam saja karena keterbatasan masker.

Hal ini dikatakan Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi ketika memimpin Rapat Gugus Tugas, Kamis 19 Maret 2020, di Sopo Rakyat, Rumah Dinas Bupati, Tarutung.

Pada kesempatan itu, Bupati Tapanuli Utara meminta laporan setiap Gugus Tugas yang terdiri dari tim, yakni TNI/Polri dan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara tentang pelaksanaan posko yang sudah dilaksanakan di setiap perbatasan mencegah berjangkitnya Virus Corona.

Bupati Tapanuli Utara juga menegaskan agar dilakukan peyemprotan ke tempat keramaian seperti gereja, mesjid, pasar, sekolah SMA/SMK dan kantor, menyiapkan tempat cuci tangan di pasar dan tempat pesta pengganti hand sanitizer. Camat juga melaporkan setiap kegiatan pesta di wilayahnya kepada Gugus Tugas supaya dilakukan pengawasan.

Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi memimpin Rapat Gugus Tugas, di Sopo Rakyat, Rumah Dinas Bupati, Tarutung
Tim Gugus Tugas TNI/Polri dan Pemkab Taput melaksanakan tugas di posko untuk mencegah berjangkitnya Virus Corona
Tim Gugus Tugas TNI/Polri dan Pemkab Taput melaksanakan tugas pencegahan Virus Corona di Kapal Muara Putih I

“Sembako juga harus diawasi keluar masuknya. Anak sekolah yang diliburkan agar diawasi jangan sampai berkeliaran. Dinas pendidikan juga mengawasi guru supaya setiap hari membuat tugas kepada anak didiknya dan melaporkan kepada Bupati,” katanya.

Sesuai perintah Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi, setiap Gugus Tugas sudah melaksanakan tugas. Mulai dari penyemprotan disinfektan, sosialisasi penggunaan alat pelindung diri (APD), razia tempat wisata dan keramaian lainnya, serta razia anak sekolah yang berkeliaran.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 155/April 2020
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 155/April 2020

Di samping itu, Gugus Tugas Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara juga telah berkunjung ke PT Sarulla Operations Ltd (SOL) dalam rangka sosialisasi pencegahan penyebaran Virus Corona termasuk pemeriksaan karyawan dari luar negeri.

Ada 6 (enam) posko yang telah dibentuk sebagai Gugus Tugas dalam penanganan pencegahan penyebaran Virus Covid-19 di Tapanuli Utara di setiap perbatasan, yakni Dusun Simajambu Simangumban perbatasan Tapanuli Selatan, Aek Raisan Perbatasan Tapanuli Tengah, Desa Sigumbang perbatasan Humbang Hasundutan.

Selanjutnya, Desa Parik Sabungan Perbatasan Toba, Untemungkur Perbatasan Samosir, serta Bandara Silangit dan Posko Induk di Lapangan Tangsi.

Dalam penanganan pencegahan Virus Covid-19 ini, sudah ada 7 (tujuh) kasus terdiri dari 6 (enam) orang dalam pemantauan (ODP) dan 1 (satu) pasien dalam pengawasan (PDP). Sementara 4 (empat) orang yang diperiksa sudah pulang karena negatif. (TAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel