Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si: Tingkatkan Stamina Masyarakat Untuk Menghambat Penyebaran Virus Corona COVID-19 Lewat Produksi Wedang Jahe

TARUTUNG, DNT News – Di tengah kelangkaan APD (Alat Pelindung Diri), disamping memproduksi masker, disinfektan dan wastafel mobile, juga ada upaya pemerintah untuk membantu masyarakat meningkatkan stamina lewat minuman sehat berupa Wedang Jahe yang sebenarnya bahan dasarnya gampang didapatkan.

Hal ini dikatakan Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi didampingi ibu Ketua Tim Penggerak PKK Ny Satika Nikson Nababan br Simamora, Selasa 24 Maret 2020, di Gedung Nasional, Tarutung, Sumatera Utara.

“Namun saat ini, bahan dasar minuman sehat ini juga mengalami kenaikan harga dan semakin sulit didapatkan di pasaran,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara membuka dapur umum untuk memproduksi minuman sehat “Wedang Jahe” dalam upaya membantu masyarakat meningkatkan stamina dan imunitas dalam menghambat penyebaran Virus Corona COVID-19.

Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi dan Ketua TP PKK Ny Satika Nababan br Simamora memproduksi “Wedang Jahe” untuk meningkatkan stamina dan imunitas menghambat penyebaran Virus COVID-19

Minuman Wedang Jahe tersebut langsung dibagikan kepada masyarakat Tapanuli Utara melalui Camat dan Kepala Desa.

Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat agar membangkitkan kembali budaya Toga (Taman Obat Keluarga). Seperti kunyit, jahe, serei, temulawak, daun sirih, dan tanaman obat herbal lainnya.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 155/April 2020
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 155/April 2020

“Ini tanaman obat alami untuk meningkatkan stamina tanpa resiko kimiawi dan bisa digunakan setiap saat dan selalu segar. Setiap saat mau digunakan tinggal ambil di taman dan masing-masing keluarga bisa meracik sendiri,” ujarnya.

Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi menyampaikan, saat ini juga pemerintah bersama PKK Kabupaten Tapanuli Utara turun tangan membuka dapur umum untuk menyediakan Wedang Jahe bagi masyarakat yang kesulitan mendapatkan dan membuat sendiri.



“Kalau bisa membuat sendiri, silahkan ya. Kita juga akan produksi setiap hari, terutama bagi masyarakat yang tidak bisa membuat sendiri, seperti kaum lansia,” sebutnya.

“Mari kita lawan bersama penyebaran Virus Corona COVID-19 ini. Segala upaya kita lakukan. Tetaplah tinggal di rumah sesuai instruksi pemerintah dan hindari mendatangi tempat keramaian,” pungkasnya. (TAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel