Chandra Soritua, MBA: Bertekad Menjadikan KSP Nasari Menjadi Koperasi Modern Yang Inovatif Melalui Layanan Digitalisasi Keuangan

JAKARTA, DNT News – Kami dari KSP Nasari bertekad menjadi koperasi modern yang inovatif melalui layanan digitalisasi keuangan. Sehingga dapat menarik minat generasi muda milenial yang energik, kreatif, dan inovatif untuk berwirausaha. Serta dapat menciptakan lapangan kerja baik di sektor real, jasa, maupun keuangan.

Hal ini dikatakan Chandra Soritua MBA mewakili seluruh jajaran pengurus, pengawas, pengelola, dan karyawan dalam sambutannya pada Syukuran 20 Tahun KSP Nasari & Group, Kamis 06 September 2018 malam, di Gedung SMESCO UMKM, Nareswara BallRoom, Jln Gatot Subroto Kav 94, Pancoran, Jakarta Selatan.

“Dengan semakin banyaknya lapangan kerja yang tersedia dan layanan yang efisien, maka di waktu mendatang bangsa Indonesia akan lebih tahan terhadap krisis keuangan seperti yang terjadi tahun ini di Turki, Argentina, dan Venezuela,” katanya.

Ketua Pengurus KSPPS Nasari Syariah Chandra Soritua MBA (kiri) dan lainnya pada Syukuran 20 Tahun KSP Nasari & Group
Chandra Soritua MBA (kanan) bersama Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Dr KH Anwar Abbas MA, Sahala Panggabean MBA, dan lainnya
Chandra Soritua MBA (kanan) bersama Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga dan Sahala Panggabean MBA diabadikan dengan penerima cinderamata

Dia berharap usaha-usaha yang dikelola generasi muda dapat mewujudkan ekonomi kerakyatan yang tumbuh pesat dan berkeadilan untuk tujuan pembangunan yang berkelanjutan (Sustainable Development Goals-SDGs) yang ditetapkan PBB tahun 2015 dengan lima point utama yaitu No Proverty, Zero Hunger, Decent Work and Ecomony Growth, Industry Inovation and Infrastructure, dan Reduced Inequalities.

“Kami yakin di masa mendatang KSP Nasari akan menjelma menjadi perusahaan berkelas dunia seperti Credit Agricole Group, Rabobank Group, NTUC, Ace Hardware Corp, yang memiliki asset Rp 180-220 trilyun,” imbuhnya.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 136/September 2018
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 136/September 2018

Pada kesempatan itu Chandra Soritua MBA yang juga Ketua Pengurus KSPPS Nasari Syariah menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada Sahala Panggabean MBA, Presiden Komisaris Nasari Group, yang telah memberikan dukungan dan buah pemikiran cemerlang sehingga KSP Nasari dapat berkembang pesat di seluruh Indonesia.

“KSP Nasari telah masuk dalam koperasi skala besar di Indonesia dan bahkan memperoleh penghargaan Satyalencana Pembangunan pada puncak perayaan Hari Koperasi ke-63 pada tahun 2010 di Surabaya,” ucapnya.


Sebagai generasi penerus, dia senang dilibatkan untuk mengembangkan koperasi berbasis teknologi digital keuangan sehingga dapat beroperasi secara praktis, efektif, dan efisien melalui jaringan on line seluruh Indonesia dengan menggunakan core banking system.

“Sebagai langkah antisipatif terhadap tumbuhnya generasi era milenial ini, 80 persen SDM kami juga merupakan generasi milenial yang siap menghadirkan digitalisasi keuangan untuk mendukung pertumbuhan usaha UMKM maupun start-up sehingga dapat berdaya saing pada persaingan global,” urainya.

Pada acara tersebut terlihat hadir Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga (Menteri Koperasi dan UKM RI), Dr KH Anwar Abbas MA (Sekretaris Jenderal MUI Pusat), Prof Dr Otto Hasibuan SH MM (Ketua Dewan Pembina PERADI), Dr HP Panggabean SH MS, EG Togu Manurung PhD, Ir Sintong M Tampubolon, Drs Saidi Butarbutar, Ir Monang Sirumapea, Drs Tonny Rons Hasibuan SH MM, dan lainnya. (AAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

G+ Comments (1)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel