Chrismanto Lumbantobing, SSos dan Drs. Hotman P. Hutasoit, BSc, SH: Maju Menjadi Balon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Tapanuli Utara 2018 dari Jalur Independen

TAPANULI UTARA, DNT News – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahap ketiga akan digelar 27 Juni 2018 mendatang. Sebanyak 171 daerah di Indonesia termasuk 9 daerah di Sumatera Utara (Sumut) akan menggelar pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota.

Kesembilan Pilkada di Sumut adalah Pemilihan Gubernur Sumut, Pemilihan Bupati di Langkat, Deliserdang, Dairi, Batubara, Tapanuli Utara, Padanglawas, Padanglawas Utara, dan Pemilihan Wali Kota di Padangsidempuan, dimana pasangan bakal calon (Balon) bisa maju dari jalur partai politik maupun jalur independen.

Untuk Tapanuli Utara terdapat satu pasangan Balon yang menempuh jalur independen yakni Chrismanto Lumbantobing SSos dan Drs Hotman P Hutasoit BSc SH maju menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2018 mendatang.

Pasangan yang menggunakan slogan “TOMAN” ini, Selasa 28 Nopember 2017, menyerahkan berkas dukungan ke KPUD Tapanuli Utara sebanyak  34.029 salinan KTP yang terkumpul dari 15 kecamatan se-Kabupaten Tapanuli Utara.

Berkas dukungan yang dibawa pengurus dari masing-masing kecamatan itu disimpan rapi dalam kotak. Dokumen rekapitulasi yang diserahkan adalah Model B2-KWK Perseorangan. Penyerahannya disaksikan kelima Komisioner KPUD, Ketua Panwaslu dan anggota.

Majalah Bulanan DALIHAN NA TOLU edisi 127/Desember 2017

Jumlah dukungan yang diserahkan ini sudah melebihi target minimal yang ditetapkan. Sementara KPUD Tapanuli Utara menetapkan untuk dapat maju menjadi Balon Bupati-Wakil Bupati sebanyak 21.048 dari daftar pemilih tetap (DPT) terakhir atau Pilpres 2014 lalu.

Setelah penyerahan berkas dukungan ini akan difokuskan perhitungan jumlah dan sebarannya untuk mengetahui terpenuhinya syarat yang ditetapkan KPUD. Selanjutnya ke tahapan penelitian administrasi sebelum difaktualkan.

Torang Lumbantobing, Ketua Tim Pemenangan pasangan TOMAN yang merupakan orang tua Chrismanto Lumbantobing SSos mengucapkan terima kasih kepada pihak KPUD dan Panwaslu Taput. Dia meminta agar KPUD dan Panwaslu bertindak netral. “Kami siap memperbaiki berkas dukungan jika ditemukan berkas dukungan ganda serta kejanggalan lainya,” katanya. (FT)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel