Chrismanto Lumbantobing, SSos dan Drs. Hotman P Hutasoit, BSc, SH: Pasangan Bakal Calon Pertama Mendaftar ke KPUD Tapanuli Utara

TARUTUNG, DNT News – Chrismanto Lumbantobing SSos dan Drs Hotman P Hutasoit BSc SH merupakan pasangan pertama yang mendaftar untuk maju menjadi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Utara (Taput) pada Pilkada serentak tahap ketiga yang akan digelar Rabu 27 Juni 2018.

Mereka maju memperebutkan kursi Taput-1 dan Taput-2 dengan menempuh jalur independen yang sebelumnya telah lolos persyaratan verifikasi faktual dengan jumlah dukungan sebanyak 30.029 jiwa tersebar dari 15 kecamatan.

Pasangan yang menggunakan slogan TOMAN ini datang ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Taput, Senin 08 Januari 2018, pukul 15.00 WIB dengan mengisi daftar hadir dan selesai sekitar pukul 16.30 WIB.

Mereka berjalan kaki diikuti massa pendukung dari kediaman Chrismanto di Jln Dr Luhut Lumbantobing, Tarutung, dengan pengamanan dari sejumlah personel kepolisian dan TNI. Terlihat hadir Torang Lumbantobing (Toluto) mantan Bupati Taput yang merupakan ayah Chrismanto bersama keluarga lainnya.

Mereka diterima Rudolf Sirait (Ketua KPUD Taput), Kopman Pasaribu (Divisi Hukum), Barisman Panggabean (Komisioner), serta anggota KPU lainnya.


Rudolf Sirait Ketua KPUD Taput memeriksa satu persatu berkas yang diserahkan Chrismanto, mulai dari KTP, pas foto, dan ijazah. Dari pemeriksaan terdapat berkas yang harus dilengkapi yakni pas foto. Sesuai peraturan PKPU per 5 Januari 2018 harus ada pas foto berpasangan ukuran 4R.

Mereka diminta agar memperbaiki kekurangan berkas dan harus menyerahkan pada 10 Januari 2018 sesuai tanggal terakhir pendaftaran.

Dijelaskannya, pemeriksaan kesehatan akan dilakukan pada Rumah Sakit Type A, yakni RS Adam Malik pada Sabtu-Minggu 13-14 Januari 2018. Namun, sebelumnya pada Kamis 11 Januari 2018 akan dilakukan penjelasan bersama Tim Dokter dari IDI (Ikatan Dokter Indonesia) di Kantor KPUD Taput. (FT)

Komentar (1)

One Comment on “Chrismanto Lumbantobing, SSos dan Drs. Hotman P Hutasoit, BSc, SH: Pasangan Bakal Calon Pertama Mendaftar ke KPUD Tapanuli Utara”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (1)

G+ Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel