Clarissa Irene br. Panjaitan, BEng dan Samudra Hutabarat, SH, LLM: Pesta Adat Pernikahan Berlangsung Meriah Dihadiri Sejumlah Artis Batak

JAKARTA, DNT News – Dan di atas semuanya itu kenakanlah kasih sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan. Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh. Dan bersyukurlah. Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya.

Ayat kitab suci inilah yang mendasari keteguhan hati Clarissa Irene br Panjaitan BEng (Icha) dan Samudra Hutabarat SH LLM (Tamtam) pada pemberkatan “Pernikahan Kudus” yang dipersatukan dalam Kristus, Sabtu 21 Juli 2018, di Gereja HKBP Rawamangun, Jln Balai Pustaka No 33, Rawamangun, Jakarta Timur. Mereka memaknai menikah sebagai sesuatu yang sangat sakral dan terjadi hanya sekali dalam sumur hidup.

Mempelai wanita ICHA merupakan putri dari Ir Prins Bernhard Panjaitan MM/Dra Suryantini Tierlin br Silaen MMin (Ama Chandra), lahir di Medan 19 Mei 1991. Dia menyelesaikan pendidikan S1 Bachelor of Engineering (BEng) dari Aachen University of Applied Science, Jerman. Saat ini dia bekerja sebagai Project Marketing pada PT Panasonic Gobel Indonesia.

Ir Prins Bernhard Panjaitan MM orang tua mempelai wanita merupakan pensiunan ASN dan terakhir menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi. Dia aktif dalam organisasi sosial sebagai Ketua Punguan Raja Panjaitan Se-Kota Jambi, Sekretaris Jenderal Lembaga Budaya Batak Jambi, Ketua III Yayasan Cinta Budaya Bona Pasogit, dan Penasihat Majalah DALIHAN NA TOLU.

Sementara mempelai pria TAMTAM merupakan putra dari Drs Saur Hutabarat/Yuniar br Silitonga BA (Op ni si Calista), lahir di Jakarta 04 Nopember 1986. Dia menyelesaikan pendidikan S2 Master of Laws (LLM) dari University of Tilburg, Belanda. Ia berprofesi sebagai Konsultan Hukum di HPRP Law Firm.

Drs Saur Hutabarat orang tua mempelai pria berkecimpung di bidang media massa dan saat ini masih aktif sebagai Ketua Dewan Redaksi Media Group yang menaungi Metro TV dan Media Indonesia.

Pengantin berbahagia Clarissa Irene br Panjaitan BEng dan Samudra Hutabarat SH LLM diabadikan dengan orang tua mempelai wanita dan orang tua mempelai pria
Pengantin berbahagia diabadikan dengan orang tua mempelai wanita Ir Prins Bernhard Panjaitan MM/Dra Suryantini Tierlin br Silaen MMin
Pengantin berbahagia diabadikan dengan orang tua mempelai pria Drs Saur Hutabarat/Yuniar br Silitonga BA

Setelah selesai acara pemberkatan “Pernikahan Kudus” di gereja, dilanjutkan dengan Pesta Adat yang digelar di “Gedung Mulia” (Komplek Mulia & Raja) Jln Kebon Nanas No 70, Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur. Pesta Adat sesuai tatanan budaya Dalihan Na Tolu ini berlangsung meriah dengan juga dihadiri handai taulan dan dongan sahuta dari kedua belah pihak.

Orang tua mempelai wanita menyanyikan lagu “Boruku Tersayang” ciptaan Ir Prins Bernhard Panjaitan MM sebelum menyematkan Ulos Hela kepada kedua mempelai
Pengantin berbahagia diabadikan dengan orang tua mempelai wanita, Drs Tonny Rons Hasibuan SH MM (Pemimpin Umum), dan Robert Pasaribu AMd (Penasihat Majalah DALIHAN NA TOLU)

Dari pihak mempelai wanita hadir Hula-hula Raja Silaen. Tulang Raja Marpaung. Bona Tulang Raja Samosir. Tulang Rorobot Raja Panjaitan. Hula-hula Namarhaha Maranggi Raja Marpaung (Siajangan), Raja Marpaung (Narumonda), Raja Brahmana (Tanah Karo). Hula-hula Anak Manjae Raja Purba Sidadolok.

Dari pihak mempelai pria hadir Hula-hula Raja Silitonga. Tulang Raja Nainggolan (Lumban Raja). Bona Tulang Raja Nainggolan (Batuara) dan Raja Sitompul. Tulang Rorobot Raja Siahaan. Bona ni Ari Raja Sitompul. Hula-hula Na Marhaha Maranggi Raja Nainggolan (Lumban Raja), Raja Naiborhu, dan Raja Lumban Tobing. Hula-hula Anak Manjae Raja Sitompul dan Raja Sibarani.


Seremoni Pesta Adat yang berlangsung meriah ini memakai jasa event organizer (EO) Heart Entertainment pimpinan Herty Sitorus. Perayaan menyita perhatian hadirin berkat hadirnya sejumlah artis Batak di antaranya Victor Hutabarat, Rita Butarbutar, RNB Trio (Reni Siregar, Netty Sihotang dan Bernard Banjarnahor), Jack Marpaung, Dorman Manik, Rany Simbolon, Joe Harlen Simanjuntak, dan lainnya. Mereka mengumandangkan berbagai lagu hits Batak.

Di halaman gedung terlihat sejumlah karangan bunga papan di antaranya dari Prof Dr Otto Hasibuan SH MM (Ketua Dewan Pembina PERADI dan Pembina Majalah DALIHAN NA TOLU), Trimedya Panjaitan SH MH (Wakil Ketua Komisi III DPR-RI dan Ketua DPP PDI-Perjuangan), Ir Sukur H Nababan (Ketua DPP PDI-Perjuangan dan Anggota Komisi V DPR-RI), Martin Manurung SE MM (Ketua DPP Partai NasDem), Radot Breins Sitompul ST (Dirut PT Breins Veri), Sukardi Silalahi (Direktur Sales PT Telkom), dan lainnya. (YAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

G+ Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel