Dimpos Sahat Marasi Pasaribu, S.H., M.H. dan Raisha Natio Panggabean, S.I.Kom: Dari Hubungan Pergaulan Dikenalkan Sesama Teman Menuju Pelaminan

BEKASI, DNT News – Kenakanlah kasih sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan. Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh. Dan bersyukurlah. Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya.

Ayat kitab suci inilah yang mendasari keteguhan hati Dimpos Sahat Marasi Pasaribu SH MH (DIMPOS) dan Raisha Natio br Panggabean SIKom (RAISHA) melangsungkan pemberkatan “Pernikahan Kudus” yang dipersatukan dalam Kristus, Sabtu 22 Juni 2019 pagi, di GPIB TRINITAS, Madison Square Blok SHC 1 No 1-2, Cibubur, Bogor, Jawa Barat. “Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia.”

Mempelai pria DIMPOS merupakan anak ke-5 dari 5 bersaudara, putra dari Pangeran F Pasaribu/R br Siahaan (Ompu Si Clara), lahir di Tebing Tinggi 07 Juli 1987. Dia menyelesaikan pendidikan S1 dari Fakultas Hukum Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Jakarta (Konsentrasi Hukum Pidana) dan pendidikan S2 Magister Ilmu Hukum Universitas Tarumanagara Jakarta (Konsentrasi Hukum Administrasi Negara). Saat ini dia bekerja sebagai Senior Legal di PT Pemukasakti Manisindah, Jakarta.

Pangeran F Pasaribu orang tua mempelai pria merupakan pensiunan PT Perkebunan Nusantara (PT PN) VI Jambi. Untuk mengisi kegiatan sehari-hari, dia aktif mengelola perkebunan kelapa sawit di Jambi. Dia aktif dalam organisasi sosial sebagai Penasihat Punguan Raja Pasaribu Se-Kotamadya Jambi.

Pengantin berbahagia Dimpos Sahat Marasi Pasaribu SH MH dan Raisha Natio br Panggabean SIKom setelah mendapat pemberkatan Pernikahan Kudus di GPIB TRINITAS, Madison Square, Cibubur, Bogor
Pengantin berbahagia Dimpos Sahat Marasi Pasaribu SH MH dan Raisha Natio br Panggabean SIKom diabadikan dengan orang tua mempelai pria Pangeran F Pasaribu/R br Siahaan (Ompu Si Clara)
Pengantin berbahagia Dimpos Sahat Marasi Pasaribu SH MH dan Raisha Natio br Panggabean SIKom diabadikan dengan orang tua mempelai wanita Ir Hamonangan Panggabean MSi/Leny Iswindari br Hutagalung

Sementara mempelai wanita RAISHA merupakan anak ke-2 dari 3 bersaudara, putri dari Ir Hamonangan Panggabean MSi/Leny Iswindari br Hutagalung, lahir di Bekasi 25 Maret 1990. Dia menyelesaikan pendidikan S1 dari The London School of Public Relations Jakarta (Major Public Relation). Saat ini dia bekerja sebagai Sekretaris di PT Indorama Polychem Indonesia, Jakarta.

Ir Hamonangan Panggabean MSi orang tua mempelai wanita bekerja sebagai Advisor di PT Chandra Asri Petrochemical Tbk, Jakarta. Dia juga aktif di berbagai kegiatan yang berhubungan dengan sosial.

Pihak paranak Pangeran F Pasaribu/Ibu menyerahkan pemenuhan sinamot sebesar Rp 175 juta kepada pihak parboru Ir Hamonangan Panggabean MSi/Ibu
Ir Hamonangan Panggabean MSi/Ibu menyematkan “Ulos Pansamot” kepada Pangeran F Pasaribu/Ibu sebagai lambang dimulainya partuturon hubungan besan di antara kedua belah pihak
Ir Hamonangan Panggabean MSi/Ibu menyematkan “Ulos Hela” kepada kedua mempelai untuk melepaskan RAISHA dari keluarga Panggabean

Hubungan percintaan kedua mempelai diawali dengan adanya teman DIMPOS yang satu kerja di perusahaan bersama RAISHA. Sebagaimana layaknya anak muda mereka diperkenalkan dan menjalin hubungan selama setahun. Pernikahan diwujudkan setelah saling mengenal dengan mengetahui sifat dan karakter masing-masing. Mereka menuju pelaminan untuk membangun mahligai rumah tangga.

Mereka berdua berikrar untuk menjaga kesakralan pernikahan dan menjalani kehidupan dengan menyandarkan hidup pada ajaran Tuhan Yesus Kristus. Mereka pun memaknai menikah sebagai sesuatu yang sangat sakral dan terjadi hanya sekali dalam seumur hidup.

Pengantin berbahagia Dimpos Sahat Marasi Pasaribu SH MH dan Raisha Natio br Panggabean SIKom beserta orang tua mempelai pria diabadikan dengan keluarga Pasaribu
Pengantin berbahagia Dimpos Sahat Marasi Pasaribu SH MH dan Raisha Natio br Panggabean SIKom beserta orang tua mempelai wanita diabadikan dengan keluarga Panggabean
Pengantin berbahagia Dimpos Sahat Marasi Pasaribu SH MH dan Raisha Natio br Panggabean SIKom diabadikan dengan Robert Pasaribu AMd/Ibu Penasihat Majalah DALIHAN NA TOLU

Setelah selesai acara pemberkatan “Pernikahan Kudus” di gereja, dilanjutkan dengan Pesta Adat yang digelar di “Gedung BPU St Nahanson Parapat” Jln Wibawa Mukti No 131, Komsen, Jati Asih, Bekasi. Pesta Adat sesuai tatanan budaya Dalihan Na Tolu yang dihadiri sekitar 3.000 jiwa itu berlangsung meriah dengan dihadiri dongan sahuta dan handai taulan dari kedua belah pihak.

Dari pihak mempelai wanita hadir Hula-hula Raja Hutagalung. Tulang Raja Lumban Tobing. Tulang Rorobot Raja Lumban Tobing. Bona Tulang Raja Hutagalung. Bona Ni Ari Raja Raja Hutabarat. Hula-hula Ni Namarhahamaranggi Raja Simanjuntak, Raja Sitompul, Raja Lumban Tobing, Raja Siregar & Raja Hutagalung, dan Raja Tampubolon.

Dari pihak mempelai pria hadir Hula-hula Hula-hula Raja Siahaan. Tulang Raja Sibuea. Bona Tulang Tambunan Lumban Gaol. Tulang Rorobot Raja Sitompul. Hula-hula Na Martinodohon Raja Sibuea, Raja Sibarani, dan Raja Sibarani. Hula-hula Anak Manjae Raja Sibuea.


Seremoni Pesta Adat ini berlangsung meriah berkat kehadirian artis Batak yang bergabung dalam B-Jes Music pimpinan Solo Sitohang SPd dengan mengumandangkan lagu pop Batak dan lagu rohani dengan iringan musik keybord Yogie Sianipar, permainan saxophone Tupa Simarmata, dan penabuh gondang Rusmala br Sitohang. Sementara cameraman dan shooting video dari Aron Photo Studio.

Dalam pesta adat tersebut terlihat hadir Robert Pasaribu AMd (Profesional), Liphan Pasaribu SH (Birokrat), Pdt Tigor Sitanggang MTh (Rohaniwan), Pdt Edward Pasaribu MTh (Rohaniwan), Lasman Siahaan SH MH (Pengacara), Dr HP Panggabean SH MS (Mantan Hakim Agung dan Ketua Umum DPP KERABAT), Drs Sahala Panggabean MBA (Presiden Komisaris Nasari Group), Drs Tonny Rons Hasibuan SH MM (Dosen FEB-USAKTI), Kaum Ibu Arisan Gracia, dan lainnya. (AAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel