Dr. Ir. H. Tengku Erry Nuradi, MSi, Gubernur Sumatera Utara: Melantik Togar Sitorus SE MM sebagai Wakil Wali Kota Pematangsiantar

MEDAN, DNT News – Pematangsiantar sebagai salah satu pendukung dari pengembangan pariwisata Danau Toba, diharapkan harus bisa memanfaatkan peluang. Apalagi pemerintah juga ingin mengembangkan pembangunan proyek strategis nasional melintasi Pematangsiantar.

Hal ini dikatakan Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Dr Ir H Tengku Erry Nuradi MSi, ketika melantik Togar Sitorus SE MM sebagai Wakil Wali Kota Pematangsiantar, Jumat 12 Januari 2018, di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Jln Pangeran Diponegoro No 30, Medan.

Pelantikan Togar Sitorus SE MM untuk mengisi kekosongan jabatan dikarenakan Wakil Wali Kota terpilih pada Pilkada 2016 lalu, Hefriansyah SE MM telah dilantik menjadi Wali Kota. Hefriansyah SE MM menggantikan almarhum Hulman Sitorus SE Wali Kota terpilih yang meninggal dunia.

Acara tersebut dirangkai dengan pelantikan Kepala Dinas Pengelolaan Pajak dan Retribusi Provinsi Sumut Dr Sarmadan Hasibuan sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Padangsidimpuan. Dia dipilih mengisi kekosongan jabatan menunggu Pilkada serentak pada 27 Juni 2018, setelah masa jabatan Wali Kota sebelumnya berakhir pada Kamis 04 Januari 2018 lalu.

Pada acara tersebut terlihat hadir Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH MH (Wakil Gubernur Provinsi Sumut), Parlindungan Purba (Anggota DPD-RI), unsur Forkorpimda Provinsi Sumut, para ulama, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya.

Dr Ir H Tengku Erry Nuradi MSi mengharapkan para pejabat yang baru dilantik untuk bisa memanfaatkan potensi sekreatif mungkin, sehingga hasilnya nanti dapat dinikmati oleh masyarakat.


Untuk Kota Padangsidimpuan, Gubernur mengatakan sebagai selah satu kota terbesar yang ada di pantai barat harus bisa memanfaatkan potensinya sebagai pusat dari Tapanuli bagian selatan.

“Kami yakin dengan pengalaman penjabat Wali Kota Padangsidimpuan yang pernah berdinas menjadi Sekda selama lebih kurang 7 tahun, tentunya juga tidak asing lagi untuk bisa bersatu dengan seluruh masyarakat di sana, untuk membangun Padangsidimpuan,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur mengingatkan bahwa pada 27 Juni 2018 mendatang akan dilaksanakan pesta demokrasi serentak di seluruh Indonesia yang diikuti oleh 171 daerah, dimana di Sumatera Utara terdapat 8 kabupaten-kota dan provinsi yang melaksanakannya.

“Jangan sampai menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat. Kegiatan ini akan meningkatkan suhu politik di tengah masyarakat. Karena seluruh pasangan calon dan partai politik tentunya berusaha untuk meyakinkan pemilih memberikan hak pilihnya,” pungkasnya. (FT)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel