Dr. Ir. Nurdin Tampubolon, MM: Melantik Pengurus Besar Perguruan Karate-Do TAKO Indonesia Periode 2017-2021

JAKARTA, DNT News – Saya selaku Ketua Umum di hadapan para pejabat pemerintah, pengurus FORKI, KONI, Dewan Guru, dan para undangan secara resmi melantik saudara-saudari sebagai Pengurus Besar Karate-Do TAKO Indonesia untuk memajukan perguruan ini menjadi bangkit, berprestasi, mengharumkan nama bangsa dan negara Republik Indonesia maupun di mancanegara.

Hal ini dikatakan Dr Ir Nurdin Tampubolon MM, Ketua Umum PB Karate-Do TAKO Indonesia didampingi Ketua Dewan Guru dan Dewan Penasihat, ketika melantik Pengurus Besar Perguruan Karate-Do TAKO Indonesia periode 2017-2021, Sabtu 16 September 2017, di Grand Cempaka Hotel, Jln Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. “Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa menolong Karate-Do TAKO Indonesia. Selamat bekerja,” katanya.

Acara ini dipanitiai Dr Ir Irian Sitorus MM MBA (Ketua) dan Tulus Tampubolon SIP (Sekretaris) dengan mengambil thema “Bangkit dan Meraih Prestasi”. Pelantikan yang dirangkai dengan Rakernas ini merupakan hasil Munas Karate-Do TAKO Indonesia tanggal 24-26 Februari 2017 di Jakarta. Diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan mengheningkan cipta dipimpin Dr Ir Nurdin Tampubolon MM.

Dr Ir Nurdin Tampubolon MM Ketua Umum PB Karate-Do TAKO Indonesia diabadikan dengan para pengurus yang dilantik

Dikatakannya, pelantikan ini menjadi istiwewa berkat kehadiran Ibu Suhu Ny Ratna Syahrun Isa dan Ibu Guru Besar Ny Rupina Jamin Purba. Karate-Do TAKO Indonesia merupakan perguruan karate tertua di Sumatera Utara yang berdiri tahun 1963 dan telah menghasilkan prestasi menggembirakan dengan meraih medali di tingkat nasional maupun internasional.

Dia berharap agar perguruan tersebut semakin maju dengan mengikuti peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam menjalankan roda organisasi secara profesional dengan menghasilkan karateka yang mengharumkan bangsa. Untuk itu pihaknya melakukan penandatanganan pendirian “Yayasan Perguruan Karate-Do TAKO Indonesia”.

Karate-Do TAKO Indonesia juga bertujuan memberikan olahraga dari tiap kota hingga ke desa untuk mengatur merubah mental spiritual generasi muda dari pengaruh narkoba, pergaulan bebas, dan pengaruh luar dari pemakaian teknologi. “Karate-Do TAKO Indonesia turut dapat andil di dalam mengatasi permasalahan ini untuk bangsa dan negara agar generasi muda berkualitas, handal, dan berdaya saing global dengan produktivitas tinggi,” imbuhnya.

Dr Ir Nurdin Tampubolon MM (Ketua Umum PB Karate-Do TAKO Indonesia) bersama Dr Ir Irian Sitorus Pane MM MBA (Sekretaris Umum) dan Capt H Djoni Rolindrawan (Bendahara Umum)

Dia pun meminta kepada seluruh Dewan Penasihat maupun pengurus yang baru dilantik agar serius memajukan Karate-Do TAKO Indonesia yang sudah memenuhi peraturan yang diminta pemerintah untuk mengembangkan organisasi ini ke depan. Secara khusus dia meminta support Dewan Guru dengan mencetak para pelatih melalui training of trainer agar bisa menghasilkan karateka yang memberi teladan dan warna olahraga di mana pun mereka berada.

Acara tersebut dihadiri pengurus provinsi (Pengprov) dari DKI Jakarta, Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, dan Kalimantan Timur. Terlihat juga hadir Deputy Bidang Peningkatan Prestasi Dr Yuni Poerwanti MPd mewakili Menpora, Wakil Sekjen PB FORKI Dr Elrick Machrup, Marsekal Madya TNI (Purn) Daryatmo, Mayjen (TNI) Sakkan Tampubolon, Prof Dr Otto Hasibuan SH MM, Dr Ir Benny Pasaribu MEc, Dr Ir Manerep Pasaribu, Pengurus Perguruan Karate di bawah FORKI, dan lainnya. (Hutanta)

========================================
SUSUNAN PENGURUS BESAR PERGURUAN
KARATE-DO TAKO INDONESIA
PERIODE 2017-2021
========================================
Ketua Umum:
Dr. Ir. Nurdin Tampubolon, MM
Wakil Ketua Umum:
Muh. Halomoan Teguhsi
Charda Damanik, SE, MM
Effendi Silalahi
Hotman Napitupulu, MBA
Drs. Edison Manurung, SE, MM
Haripinto Tanuwijaya
Palti Hutapea, SE, MM

Sekretaris Umum:
Dr. Ir. Irian Sitorus Pane, MM, MBA
Wakil Sekretaris:
Ir. Sondang Tiar Deborah Tampubolon
Kasmuri Ismet, SE
Nerwan, SH, MH
Letkol. Chb. Ir. Sahrun Gultom, MSc
Toto Sudaryanto
Kartika Sandra Dewi

Bendahara Umum:
Capt. H. Djoni Rolindrawan
Wakil Bendahara:
Randy Monthonaro T

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi:
Sepko Simanjuntak, SE
Ketua Bidang Dana dan Usaha:
Tulus Tampubolon, S.IP
Ketua Bidang Organisasi dan Hubungan Daerah:
Godang Hutasoit, SE, MM
Ketua Bidang Disiplin, Etika, dan Peraturan:
Gopher Ambarita, SE
Ketua Bidang Humas dan Informasi:
Drs. Tonny Rons Hasibuan, SH, MM
Ketua Bidang Hukum:
Joseph Hutabarat, SE, SH. MH
Ketua Bidang Hub Luar Negeri dan Antar Aliran:
Tommy William T, ST
========================================

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel