Dr. Jimmy Simanjuntak, SH, MH: Anak-anak Harus Bisa Mengembangkan Diri Mempersiapkan Masa Depan Menjadi Anak Indonesia yang Maju dan Baik

JAKARTA, DNT News – Ultah yang tanggal 17 Agustus itu sebenarnya Calysta. Tapi adik dan kakaknya sudah Ultah sebelumnya, namun belum sempat dirayakan. Jadi kita rayakan bersama-sama pada hari ini. Nah, karena momentumnya bertepatan dengan HUT RI, maka kita mau mengajarkan kepada anak-anak untuk sekedar mengerti karena untuk memahami masih belum waktunya.

Hal ini dikatakan Dr Jimmy Simanjuntak SH MH didampingi istri Dessy Tiurlan Christiawati Sagala SH MH ketika merayakan Hari Ulang Tahun ke-9 puterinya Calysta Simanjuntak (17 Agustus 2009-17 Agustus 2018) yang duduk di Sekolah Penabur Internasional Kelapa Gading, Sabtu 18 Agustus 2018, di Ruang Serbaguna HKBP Cilincing, Jln Kesatriaan No 13, Jakarta Utara.

“Mereka harus mengerti apa yang harus dilakukan untuk mengisi waktu sebagai anak-anak. Salah satunya kita mau mengajarkan bagaimana anak-anak bisa mengembangkan diri untuk mempersiapkan masa depan menjadi anak Indonesia yang maju dan baik,” katanya.

Calysta bersama kakaknya Aretha, dan adiknya Bryan Simanjuntak hendak meniup lilin didampingi orang tua Dr Jimmy Simanjuntak SH MH/Dessy Tiurlan Christiawati Sagala SH MH dan kakek neneknya
Calysta bersama kakaknya Aretha, dan adiknya Bryan Simanjuntak memotong kue ulang tahun didampingi orang tua Dr Jimmy Simanjuntak SH MH/Dessy Tiurlan Christiawati Sagala SH MH dan neneknya
Aretha Simanjuntak dalam atraksi dibonceng naik sepeda beroda satu dengan berada di pundak Badut pada perayaan Hari Ulang Tahun ke-9 adiknya Calysta Simanjuntak

Walau kegiatan tersebut dilakukan di Ruang Serba Guna Gereja, namun juga dihadiri anak-anak yang beragama non Nasrani. Hal ini terjadi karena tema acara bukan bersifat kelompok agama, namun tema “Aku Anak Indonesia”.

“Jadi kita mau mencoba bahwa ketika ada yang berulang tahun walaupun berbeda agama dan berbeda suku, namun bisa bersama-sama, bisa saling mendoakan, dan bisa saling bersenang-senang. Nah ini momentum yang mau kita sampaikan, walau mereka berbeda agama dan berbeda suku tetapi mereka adalah Indonesia,” urainya.

Dr Jimmy Simanjuntak SH MH yang berprofesi sebagai lawyer dan Penasihat Majalah DALIHAN NA TOLU ini berpandangan bahwa semua anak-anak di dalam negara sama tanpa ada perbedaan. “Mereka harus bersama-sama mengembangkan diri untuk menjadi anak-anak generasi penerus di bangsa ini,” imbuhnya.


Suasana perayaan HUT Calysta bersama kakaknya Aretha, dan adiknya Bryan Simanjuntak, Sabtu 18 Agustus 2018, di Ruang Serbaguna HKBP Cilincing, Jln Kesatriaan No 13, Jakarta Utara

Menurutnya, anak-anak harus selalu diajarkan bahwa pintar saja tidak cukup, hebat saja tidak cukup. Tapi kalau anak-anak sudah besar, harus bisa berguna bagi orang lain. “Karena kalau hebat buat diri sendiri, itu tidak ada artinya. Tapi kalau pintar, hebat, dan bisa berguna bagi orang lain, maka itulah nilai yang lebih,” serunya.

Perayaan HUT Calysta tersebut dirangkai dengan HUT kakak dan adiknya. Kakaknya Aretha Simanjuntak ke-10, kelahiran 21 Juni 2008, saat ini duduk di Sekolah Penabur Internasional Kelapa Gading, Jakarta Utara. Sementara adiknya, Bryan Simanjuntak ke-4, kelahiran 14 Juni 2014, saat ini duduk di Kinderland Pulo Mas, Jakarta Timur.


Berbagai permainan dan games anak-anak disajikan baik di area outdoor maupun area indoor pada perayaan tersebut di antaranya atraksi badut, panggung boneka, face painting, pesulap, photo booth, dan lainnya.

Pada acara tersebut juga hadir undangan anak-anak tunanetra dari Yayasan Elsafan dari Jln Betung Raya, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur. Di antaranya Ara Zenandri Putri (12 tahun), Melani Alisia Damanik (17 tahun), Simon Sufmerah (17 tahun), dan Miguel R Hutabarat (15 tahun). Mereka semua berbaur dengan anak-anak undangan lainnya mengikuti permainan dan games.

Sukacita Calysta, kakaknya Aretha, dan adiknya Bryan Simanjuntak semakin bertambah berkat kehadiran kakek/neneknya Oktoman Simanjuntak/Flora Nurmawan Betty Silitonga MPd dan Drs Charles Sagala MM/Sumihar Napitupulu. (AAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel