Dr. Jonius Taripar Hutabarat, MSi dan Frengky Simanjuntak, SE, MSi: Mendaftar ke KPUD Tapanuli Utara sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Diusung Empat Partai Politik

TARUTUNG, DNT News – Dr Jonius Taripar Hutabarat MSi dan Frengky Simanjuntak SE MSi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tapanuli Utara (Taput) untuk maju menjadi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada serentak tahap ketiga yang akan digelar Rabu 27 Juni 2018.

Pasangan ini merupakan pendaftar kedua untuk memperebutkan kursi Taput-1 dan Taput-2. Mereka menempuh jalur partai politik yang diusung 4 (empat) partai dengan total 12 kursi yakni Gerindra (4 kursi), Demokrat (3 kursi), Partai Hanura (3 kursi), dan PKPI (2 kursi).

Mereka diantar ratusan pendukung dan simpatisan dengan berjalan kaki dari Terminal Madya Tarutung menuju kantor KPUD Taput, Rabu 10 Januari 2018, di Jln SM Simanjuntak, Tarutung.

Sesampai di kantor KPUD Taput, Jonius Taripar dan Frengky mengisi buku daftar tamu dan melakukan serangkaian proses pendaftaran sebagai calon bupati dan wakil bupati. Sementara para pengurus partai pendukung dan simpatisan memadati Kantor KPUD Taput.

Ketua KPUD Taput Rudolf Sirait didampingi para Komisioner menerima langsung berkas pendaftaran yang diserahkan pasangan Jonius Taripar dan Frengky serta selanjutnya meneliti keabsahan. Dia mengatakan bahwa hari itu merupakan terakhir pendaftaran hingga pukul 24.00 WIB termasuk memverifikasi berkas pasangan yang mendaftar.

Dari hasil pemeriksaan dokumen syarat pencalonan dan syarat calon, pendaftaran Jonius Taripar dan Frengky dinyatakan terpenuhi dan lengkap.


Dr Jonius Taripar Hutabarat MSi merupakan polisi aktif yang kini bertugas di Polda Sumut. Sementara Frengky Simanjuntak SE MSi merupakan anggota DPRD Taput dan Wakil Ketua DPC Hanura Taput.

Pada Kamis 11 Januari 2018, KPUD Taput mengundang pasangan calon untuk pembekalan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Tim Dokter dari IDI (Ikatan Dokter Indonesia) di Kantor KPUD Taput.

Selanjutnya pemeriksaan kesehatan dilakukan di Rumah Sakit type A yakni RS Adam Malik, Medan, Sabtu-Minggu 13-14 Januari 2018 dengan rekomendasi dari KPUD Taput. (FT)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel