Dr. Prista Tarigan, MSc, PhD, Dirut PT. Mitra Kencana Gemilang: Terpilih sebagai Ketua Perguruan Karate-Do TAKO Indonesia Pengurus Provinsi DKI Jakarta

JAKARTA, DNT News – Secara aklamasi Dr Prista Tarigan MSc PhD, Direktur Utama PT Mitra Kencana Gemilang, terpilih sebagai Ketua Perguruan Karate-Do TAKO Indonesia Pengurus Provinsi (Pengprov) DKI Jakarta periode 2018-2022.

Pemilihan tersebut dilakukan dalam Musyawarah Daerah (Musda) Perguruan Karate-Do TAKO Indonesia dengan panitia Dr Ir Irian Sitorus Pane MM MBA dan Kasmuri Ismet SE, Kamis 19 April 2018, di VIP Room Nakula, Restauran Handayani Prima, Jln Matraman No 45, Jakarta Timur.

Musda tersebut dihadiri 40 orang dari perwakilan Pengurus Cabang (Pengcab) dengan ketua yakni Mangihut Tua Sihaloho (Jakarta Pusat), Rademson Saragih (Jakarta Timur), Frangky Purba (Jakarta Barat), dan Budi Manullang (Jakarta Utara).

Dr Ir Nurdin Tampubolon Ketua Umum PB Perguruan Karate-Do TAKO Indonesia memberikan sambutan pada Musda Pengprov DKI Jakarta
Dr Prista Tarigan MSc PhD terpilih sebagai Ketua Perguruan Karate-Do TAKO Indonesia Pengurus Provinsi DKI Jakarta periode 2018-2022
Dr Prista Tarigan MSc PhD didampingi panitia memberikan closing speech pada penutupan Musda Karate-Do TAKO Indonesia Pengprov DKI Jakarta

Acara tersebut dihadiri PB Karate-Do TAKO Indonesia di antaranya Dr Ir Nurdin Tampubolon (Ketua Umum), Palti Hutapea SE SH MM (Wakil Ketua Umum), Dr Ir Irian Sitorus Pane MM MBA (Sekretaris Umum), Sepko Simanjuntak SH (Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi), dan Drs Tonny Rons Hasibuan SH MM (Ketua Bidang Humas dan Informasi).

Selain itu hadir para senior TAKO di antaranya Gr Anthony Simanjuntak, Ir Bistok Hutabarat, Roland Silitonga, Rudolf Tampubolon, Isac Tun, H Panen Damanik, dan lainnya.

Dr Prista Tarigan MSc PhD Ketua Perguruan Karate-Do TAKO Indonesia Pengurus Provinsi DKI Jakarta diabadikan dengan peserta Musda
Dr Prista Tarigan MSc PhD bersama Gr Anthony Simanjuntak, Dr Ir Irian Sitorus Pane MM MBA, Drs Tonny Rons Hasibuan SH MM, Mangihut Tua Sihaloho, Frangky Purba, Ibu Nenie, H Panen Damanik, dan Rudolf Tampubolon

Dr Ir Nurdin Tampubolon dalam sambutannya mengatakan DKI Jakarta merupakan basis pengembangan TAKO. Untuk itu atlit yang potensial di daerah agar di-training di Jakarta. “Sehingga mereka dapat dipertandingkan di tingkat nasional yang kelak kita harapkan dapat membawa harum nama Indonesia di kancah internasional,” katanya.

Dia menekankan perlu dilakukan Training of Trainer (ToT) yang disempurnakan dalam penguatan struktur kepengurusan DKI Jakarta. Pelatih harus membuat perencanaan yang disesuaikan dengan program FORKI sehingga para atlit memiliki disiplin yang kokoh dari segi kualitas dan kuantitas. “Kita pantas berbangga, walau belum meraih medali emas di Kejurnas Piala Mendagri bulan Maret 2018 lalu namun dengan upaya dan doa bisa meraih 3 medali perak,” ujarnya.


Setelah kepengurusan DKI Jakarta terpilih dan dilantik akan dilaksanakan rapat koordinasi bersama PB Karate-Do TAKO Indonesia agar tercapai sasaran maksimal. “DKI Jakarta miniatur Indonesia, untuk itu harus berdaya saing dengan perguruan lain sehingga atlit TAKO bisa berbicara bukan saja di tingkat nasional tetapi juga internasional,” serunya.

Pada kesempatan itu juga terpilih 5 formatur yakni Dr Prista Tarigan MSc PhD, Dr Ir Irian Sitorus Pane MM MBA, Kasmuri Ismet SE, Jimmy Purba SE, dan Yantoni Lumban Tobing. Mereka diberi waktu dua minggu untuk menyusun kepengurusan yang akan dilantik dalam waktu dekat. (TR)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel