Drs. Bukit Tambunan, MAP dan H. Anwar Sani Tarigan: Maju Menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Dairi 2018 dari Jalur Partai Politik

DAIRI, DNT News – Kabupaten Dairi merupakan salah satu daerah di Sumatera Utara yang akan menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahap ketiga 27 Juni 2018 mendatang.

Salah satu pasangan bakal calon (Balon) akan maju menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati melalui jalur partai politik. Mereka siap bertarung memperebutkan kursi Dairi-1 dan Dairi-2 yakni Drs Bukit Tambunan MAP dan H Anwar Sani Tarigan.

Kesiapan balon ini ditandai dengan telah diterimanya SK dukungan dari PDI-Perjuangan memiliki 4 kursi dan Partai NasDem memiliki 3 kursi. Dengan jumlah 35 kursi DPRD Kabupaten Dairi periode 2014-2019, pasangan ini telah memenuhi kuota dukungan minimal 20 persen dari partai politik untuk mengusung pasangan calon bertarung pada Pilkada Dairi 2018.

Drs Bukit Tambunan MAP yang berlatar belakang birokrat dan H Anwar Sani Tarigan berlatar belakang pengusaha ini membuat slogan “BERBAKTI” artinya bersama rakyat, Bukit dan Anwar bekerja tulus dan ikhlas. Mereka diyakini dapat membawa kemajuan bagi Kabupaten Dairi.

Drs Bukit Tambunan MAP yang pernah menjadi Plt Bupati Humbang Hasundutan dan Plt Bupati Tapanuli Tengah mengatakan siap memberikan yang terbaik bagi rakyat Dairi apabila Tuhan berkehendak dan rakyat memilih.

“Jika Tuhan berkehendak dan rakyat memilih kita menjadi bupati dan wakil bupati Kabupaten Dairi, kita harus melakukan perubahan untuk rakyat. Karena hakekat dari pembangunan itu, dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat,” katanya.

Majalah Bulanan DALIHAN NA TOLU edisi 127/Desember 2017

Sementara H Anwar Sani Tarigan mengatakan visi dan misi mereka semuanya sangat memihak kepada masyarakat dimana PDI-Perjuangan merupakan partai wong cilik dan Partai NasDem adalah partai perubahan. Melalui visi dan misi itu, mereka akan mewujudkan masyarakat Dairi beriman, sehat, cerdas, berdaya saing, dan sejahtera.

“Kita dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan ini harus melibatkan masyarakat. Mulai dari perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan pembangunan di Dairi. Kita harus menjadi trio dalam membangun Dairi, yakni melibatkan rakyat, bupati, dan wakil bupati. Sehingga tidak ada benturan satu dengan yang lainnya,” ujarnya.

Seperti diketahui, selain pemilihan bupati Dairi, di Sumatera Utara juga akan digelar 8 Pilkada lainnya. Pemilihan Gubernur Sumatera Utara. Pemilihan Bupati Langkat, Deliserdang, Batubara, Tapanuli Utara, Padanglawas, dan Padanglawas Utara. Pemilihan Wali Kota Padangsidempuan. (FT)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel