Drs. Nikson Nababan, MSi dan Sarlandy Hutabarat, SH: Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Mendaftar ke KPUD Tapanuli Utara Diusung Lima Partai Politik

TARUTUNG, DNT News – Drs Nikson Nababan MSi dan Sarlandy Hutabarat SH mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tapanuli Utara (Taput) untuk maju menjadi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada serentak tahap ketiga yang akan digelar Rabu 27 Juni 2018 mendatang.

Mereka menempuh jalur partai politik untuk memperebutkan kursi Taput-1 dan Taput-2 periode 2018-2023 yang diusung 5 (lima) partai dengan total 23 kursi yakni PDI-Perjuangan (6 kursi), NasDem (5 kursi), Golkar (5 kursi), PAN (4 kursi), dan PKB (3 kursi).

Pasangan ini merupakan pendaftar ketiga yang diantar pengurus partai pendukung dan ribuan warga. Mereka berjalan kaki diiringi musik tradisional Batak dari Stadion Serbaguna menuju kantor KPUD Taput, di Jln SM Simanjuntak, Tarutung, Rabu 10 Januari 2018, sekitar pukul 17.00 WIB.

Mereka diterima Ketua KPUD Taput, Rudolf Sirait, didampingi para komisionernya. Dia mengatakan bahwa hari itu merupakan hari terakhir pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati hingga pukul 24.00 WIB termasuk memberikan waktu untuk memperbaiki kalau ada berkas yang kurang lengkap.

Selanjutnya pasangan Nikson dan Sarlandy menyerahkan seluruh dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon. Setelah dilakukan pemeriksaan dan penelitian berkas pendaftaran, KPUD Taput mengatakan berkas dokumen pendaftaran dinyatakan diterima. Kemudian KPUD Taput menyerahkan berita acara penerimaan berkas pendaftaran Nikson dan Sarlandy.

Rudolf Sirait menyampaikan pihaknya bersyukur proses pendaftaran Pilkada Taput yang dilaksanakan tanggal 08-10 Januari 2018 berlangsung baik. Dia pun berharap agar penyelengaaraan Pilkada Taput bisa berlangsung sukses nantinya.


Seusai mendaftar sekitar pukul 18.15 WIB, Nikson mengatakan terima kasih kepada KPUD Taput atas diterima pendaftaran pasangannya. Dia berjuang bersama tim untuk memenangkan Pilkada demi Taput lebih maju dan sejahtera. Dia juga berharap kepada partai pengusung agar tetap solid dan sesuai instruksi dari DPP masing-masing.

Drs Nikson Nababan MSi merupakan bupati incumbent yang saat ini memimpin Taput. Sementara Sarlandy Hutabarat SH adalah mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Taput era RE Nainggolan dan sempat menjabat sebagai Plt Bupati.

Selanjutnya pemeriksaan kesehatan akan dilakukan di Rumah Sakit type A. Karena di Taput tidak ada RS type A maka dilakukan di Rumah Sakit Umum Pusat H Adam Malik, Medan, Sabtu-Minggu 13-14 Januari 2018 dengan rekomendasi dari KPUD Taput. (FT)

Komentar (1)

One Comment on “Drs. Nikson Nababan, MSi dan Sarlandy Hutabarat, SH: Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Mendaftar ke KPUD Tapanuli Utara Diusung Lima Partai Politik”

  1. Jarod dan Sitorus adalah pasangan yang ideal. Jarot sosok pemimpin mantan DKI yang disiplin, tegas dan sosialisasinya terhadap masyarkat baik. Dan putra daerah Sitorus mendampingi Jarot merupakan motor dalam simon sumut dalam pengembangan pembangunan daerah Sumut. Maju dan Sukses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

G+ Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel