Drs. Nikson Nababan, MSi dan Sarlandy Hutabarat, SH: Diberi Partai NasDem Kepercayaan Maju sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Tapanuli Utara 2018

JAKARTA, DNT News – Pendaftaran calon bupati-wakil bupati pada Pilkada 2018 akan dibuka Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tapanuli Utara (Taput), Senin-Rabu tanggal 08-10 Januari 2018. Kabupaten Taput merupakan salah satu dari 171 daerah yang akan menggelar Pilkada serentak tahap ketiga, Rabu 27 Juni 2018 mendatang.

Sekjen Partai NasDem, Johnny G Plate, Kamis 04 Januari 2018, di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, menyerahkan Surat Keputusan model B.1 KWK kepada Drs Nikson Nababan MSi dan Sarlandy Hutabarat SH. Surat tersebut merupakan dukungan partai yang memiliki 5 kursi DPRD Taput ini untuk maju sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2018.

Pada penyerahan surat dukungan itu terlihat hadir DPD Partai NasDem Taput di antaranya Fatimah Hutabarat (Ketua), Samuel Basar Hutauruk (Wakil Ketua), Jhonson Sihombing (Sekretaris), dan Robert Liong (Bendahara). Seperti diketahui, selama ini Samuel Basar Hutauruk sangat gencar melakukan sosialisasi sebagai bakal calon bupati Taput.

Drs Nikson Nababan MSi merupakan bupati incumbent yang saat ini memimpin Taput. Sedangkan Sarlandy Hutabarat SH adalah mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Taput era RE Nainggolan dan sempat menjabat sebagai Plt Bupati. Pengalaman birokrasi pasangan ini diyakini menjadi kekuatan untuk memimpin Taput lebih baik lagi di masa mendatang.

Majalah Bulanan DALIHAN NA TOLU edisi 128/Januari 2018

Dengan dukungan dari Partai NasDem ini berarti sudah tiga partai politik yang menetapkan incumbent sebagai bakal calon bupati di Pilkada Taput. PDI-Perjuangan dimana Drs Nikson Nababan MSi merupakan Ketua DPC Taput memiliki 6 kursi DPRD dan Partai Amanat Nasional memiliki 4 kursi DPRD sudah lebih dulu memberikan dukungan.

Dengan dukungan 15 kursi ini sudah jauh melebihi batas minimal 7 kursi dan memastikan pasangan Drs Nikson Nababan MSi dan Sarlandy Hutabarat SH dapat bertarung memperebutkan kursi Taput-1 dan Taput-2 periode 2018-2023.


Drs Nikson Nababan MSi mengatakan dirinya akan terus berjuang melanjutkan berbagai program yang telah selesai dikerjakan dan melakukan penguatan. “Apa yang sudah dilakukan, baru merupakan pondasi. Maka saatnya untuk menguatkan kembali kinerja yang sudah dilakukan. Sehingga ada peningkatan kesejahteraan dan keadilan untuk masyarakat Taput,” ujarnya.

Dia menyadari harapan masyarakat Taput akan tinggi mengingat pusat Batak ada di Taput. Untuk itu, dia optimis dengan program yang sudah disiapkan akan dapat menjadikan Taput sebagai contoh bagi kabupaten lain.

Saat ini pembangunan infrastuktur di Taput terus berkembang. Seperti memiliki Bandara Internasional Silangit dan Pusat Geotermal Panas Bumi Sarulla dengan 1300 MW. Hal inilah yang akan terus ditingkatkan pada periode mendatang. (Yansen)

Komentar (2)

2 Comments on “Drs. Nikson Nababan, MSi dan Sarlandy Hutabarat, SH: Diberi Partai NasDem Kepercayaan Maju sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Tapanuli Utara 2018”

  1. Pilkada Taput dua ribu delapan belas
    ada tiga pasangan calon putra terbaik
    Semangat terus jangan lengah dan malas
    Bangun Taput jadi Hebat trus pragmatik

    Ingat pesan Moyang dan Natua-tua
    Semua rencana baik Tuhan pasi bantu
    Siapapun pemenang harus peduli semua
    Kita Pesta Demokrasi ingat harus bersatu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (2)

G+ Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel