Eddy Keleng Ate Berutu dan Jimmy Sihombing: Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Mendaftar ke KPUD Dairi Diusung Enam Partai Politik

DAIRI, DNT News – Eddy Keleng Ate Berutu dan Jimmy Sihombing mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Dairi untuk maju menjadi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada serentak tahap ketiga yang akan digelar Rabu 27 Juni 2018 mendatang.

Mereka menempuh jalur partai politik untuk memperebutkan kursi Dairi-1 dan Dairi-2 periode 2018-2023 yang diusung 6 (enam) partai dengan total 19 kursi yakni Hanura (5 kursi), PDI-Perjuangan (4 kursi), Gerindra (4 kursi), NasDem (3 kursi), Demokrat (2 kursi), dan PKPI (1 kursi).

Mereka tiba di kantor KPUD Dairi, Jln Palapa, Sidikalang, Rabu 10 Januari 2018, sekitar pukul 14.00 WIB. Sebelumnya pasangan ini bersama masa dari Ormas, OKP, dan simpatisan melakukan konvoi dari rumah perjuangan di jalan Sidikalang-Medan Panji Siburabura menuju Gedung Nasional Djauli Manik untuk melakukan doa bersama.

Kedatangan pasangan Eddy Keleng-Jimmy menyerahkan berkas pendaftaran ke Kantor KPUD Dairi selain didampingi pimpinan partai politik pengusung juga Remigo Yolanda Berutu (Bupati Pakpak Bharat) dan Jenny Lucia Berutu (Anggota Fraksi Demokrat DPRD Sumut).


Ketua KPUD Dairi Sudiarman Manik melalui Devisi Teknis Freddy Sinaga seusai pemeriksaan dokumen syarat pencalonan dan dokumen syarat calon mengatakan semua ada dan lengkap. Dengan dukungan melebihi 7 kursi, maka pasangan calon Eddy Keleng-Jimmy telah memenuhi syarat pencalonan.

“Pasangan calon Eddy Keleng-Jimmy memenuhi syarat yang sudah ditentukan KPU dan selanjutnya Sabtu-Minggu 13-14 Januari 2018 akan mengikuti tes kesehatan di RSUP H Adam Malik Medan,” katanya.

Sementara untuk syarat dokumen pribadi masing-masing calon akan diteliti sampai Selasa 16 Januari 2018. Hasil penelitian ini nanti akan disampaikan kepada pasangan calon pada Rabu 17 Januari 2018. Jika masih ada yang perlu diperbaiki diberi masa perbaikan pada Kamis-Sabtu 18-20 Januari 2018.

Seusai proses pendaftaran, Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan bahwa pencalonannya untuk membawa perubahan yang baik di Kabupaten Dairi.

“Saya melihat Kabupaten Dairi telah tertinggal jauh dengan daerah-daerah lain, khusunya kabupaten tetangga. Untuk itu kami hadir untuk menyatukan koalisi membawa perubahan yang lebih baik,” katanya. (LND)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel