Edison Manurung, SH, MM, Mantan Ketua DPP KNPI: Bergabung ke Partai Hanura dan Menjadi Calon Legislatif 2019 dari Daerah Pemilihan Sumatera Utara 2

JAKARTA, DNT News – Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (Pemilu Legislatif) 2019 akan digelar 17 April 2019 untuk memilih 575 anggota se-Indonesia periode 2019-2024. Pemilu Legislatif tahun tersebut dilaksanakan bersamaan dengan Pemilihan Umum Presiden Indonesia 2019.

Para calon legislatif sudah mempersiapkan diri dengan mendaftar ke-16 partai politik yakni PKB, Gerindra, PDI-P, Golkar, NasDem, Garuda, Berkarya, PKS, Perindo, PPP, PSI, PAN, Hanura, Demokrat, PBB, dan PKPI.

Edison Manurung SH MM, mantan Ketua DPP KNPI ditugaskan Partai Hanura menjadi calon legislatif (Caleg) DPR dari daerah pemilihan (Dapil) Sumatera Utara 2. Partai Hanura mencalonkannya tidak terlepas dari keinginan untuk memastikan kemenangan besar di Pemilu 2019.

Dalam perjalanan hidupnya dia memiliki pengalaman yang banyak. Saat ini dia sebagai Staf Khusus Ketua DPD RI DR Oesman Sapta Odang (OSO) Wakil Ketua MPR yang juga Ketua Umum DPP Partai Hanura.

Ketua DPD RI DR Oesman Sapta Odang didampingi Edison Manurung SH MM menerima audiensi DPP KNPI

Pensiunan Pejabat Kemenkeu ini pernah dua kali mewakili Pemuda Indonesia ke PBB AS di New York. Saat ini dia aktif sebagai Wakil Ketua Umum PB Karate-Do TAKO Indonesia dan Ketua Bidang Daerah PB FORKI.

Mantan calon bupati Toba Samosir 2015 ini sering membuat berbagai kegiatan sosial. Saat ini dia sebagai Panitia Pembangunan Sopo Nommensen dan Pendiri Pusat Inspirator dan Pemberdayaan Pemuda Indonesia (PIPPI).

Presiden EMC ini juga memprakarsai Wisata Danau Toba Pantai Pasifik Porsea sebelum ada Badan Otorita Danau Toba dan Pemrakarsa Turnamen Edison Manurung Cup Tingkat Desa Se-Kabupaten Tobasa untuk mencari bibit pemain sepakbola di Kawasan Danau Toba. Hingga sekarang anak-anak muda menjadi termotivasi bermain bola di Kawasan Danau Toba.

Dengan melihat pengalaman yang dimiliki, Edison Manurung SH MM yang tidak asing lagi di komunitas masyarakat Batak secara nasional ini diyakini akan lebih mulus menuju Senayan untuk menjadi anggota DPR.

Dia yang sudah aktif melakukan sosialisasi dengan mengunjungi berbagai daerah di Dapil Sumatera Utara 2 akan mengajak para keluarga dan rekan-rekan untuk bergabung dan memilih Partai Hanura.

Karena ketokohan itulah, OSO mempercayai dia menjadi Staf Khusus Ketua DPD RI dan mencalonkannya menjadi Caleg dari Partai Hanura yang diyakini mumpuni kelak di DPR. (GRC)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

G+ Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel