Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah: Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Daftar ke KPUD Sumatera Utara Diusung Enam Partai Politik

MEDAN, DNT News – Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah mendaftar ke KPUD Sumatera Utara (Sumut) untuk maju menjadi bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pilkada serentak tahap ketiga yang akan digelar Rabu 27 Juni 2018.

Pasangan ini menempuh jalur partai politik yang diusung 6 (enam) partai dengan total 60 kursi yakni Golkar (17 kursi), Gerindra (13 kursi), Hanura (10 kursi), PKS (9 kursi), PAN (6 kursi), dan NasDem (5 kursi).

Pasangan ini merupakan pendaftar pertama yang diantar ratusan pendukung dengan diramaikan iringan musik kelompok marching band. Mereka tiba di KPUD Sumut, Medan, Senin 08 Januari 2018, pukul 11.15 WIB. Mereka diterima Ketua KPUD Sumut, Mulia Banurea, beserta komisionernya.

Seluruh pimpinan daerah partai politik yang mengusung turut mengantar yakni Ngogesa Sitepu (Ketua DPD Golkar Sumut), Gus Irawan Pasaribu (Ketua DPD Gerindra Sumut), Kodrat Shah (Ketua DPD Hanura Sumut), Muhammad Hafez (Ketua DPW PKS Sumut), Yahdi Khoir Harahap (Ketua DPW PAN Sumut), dan Tengku Erry Nuradi (Ketua DPW NasDem Sumut).

Afifudin Lubis Ketua Tim Pemenangan Edy-Musa menyerahkan seluruh dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon. Persyaratan pencalonan meliputi dokumen dukungan partai politik yang ditandatangani Ketua Umum dan Sekjen DPP partai politik pengusung.

Ketua KPUD Sumut Mulia Banurea beserta jajarannya meneliti dokumen persyaratan yang diserahkan pasangan Edy-Musa. Setelah diperiksa, ternyata masih ada yang perlu dilengkapi yakni salinan dokumen syarat pencalonan dan syarat calon yang seharusnya dua rangkap. Itu segera ditindaklanjuti tim pemenangan Edy-Musa untuk melengkapinya.


Pendaftaran berlangsung cukup lama namun berjalan lancar karena banyaknya partai yang mengusung dengan diperiksa satu per satu. Setelah selesai sekitar pukul 16.00 WIB rombongan kemudian kembali dengan menggunakan becak motor.

Edy Rahmayadi tercatat berpangkat Letnan Jenderal TNI. Di institusi militer tersebut jabatan terakhirnya adalah Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad). Dengan keputusannya maju dalam Pilgub Sumut, dia telah menyampaikan pengunduran diri dari militer kepada Panglima TNI.

Sebelumnya dalam karier militer, dia pernah menjabat Pangdam I Bukit Barisan meliputi wilayah pertahanan Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, dan Kepulauan Riau. Di luar kedinasan militer, saat ini dia merupakan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Sementara pasangannya Musa Rajekshah merupakan pengusaha muda yang pernah menjadi ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut. Kini dia menjabat Ketua Taekwondo Indonesia (TI) Sumut. (Yan)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel