Ephorus Emeritus Pdt. Dr. PWT Simanjuntak: Gelar Syukuran Ulang Tahun ke-83 di Paramount Cantonese Restaurant, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat

JAKARTA, DNT News – Mendengar lagu “Di Doa Ibuku Namaku Disebut” mengingatkan akan doa Bapak-Ibu saya, ketika saya menderita penyakit sangat parah yang tidak punya harapan hidup lagi pada usia 2½ tahun. Namun Bapak-Ibu saya tidak mau menyerah. Mereka terus bergumul dalam doa, sangat mirip dengan pergumulan Jakob di Pniel.

Hal ini dikatakan Ephorus Emeritus Pdt Dr PWT Simanjuntak (Ompu Parulian Doli) pada Syukuran Ulang Tahun ke-83 (16 Juli 1935-16 Juli 2018) yang digelar, Minggu 29 Juli 2018 malam, di Paramount Cantonese Restaurant, Jln RP Soeroso No 35, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat.

“Mereka tidak mau berhenti bergumul dalam doa, sebelum permohonan mereka dikabulkan. Dengan janji bahwa jika anaknya sembuh akan diserahkan menjadi hambaNya,” katanya.

Syukuran Ulang Tahun tersebut dirangkai dengan  Syukuran Ulang Tahun ke-79 (20 Juni 1939-20 Juni 2018) MF br Napitupulu (Ompu Parulian Boru), Syukuran Ulang Tahun ke-60 (22 Juni 1958-22 Juni 2018) kependetaan, dan Syukuran Ulang Tahun pernikahan ke-54 (16 Juli 1964-16 Juli 2018) Pdt Dr PWT Simanjuntak/MF br Napitupulu.

Sang Jubilaris Pdt Dr PWT Simanjuntak/MF br Napitupulu beserta keluarga dan hadirin menyanyikan lagu “Happy birth day”
Sang Jubilaris Pdt Dr PWT Simanjuntak/MF br Napitupulu penuh sukacita didampingi keluarga meniup lilin Kue Ulang Tahun
Sang Jubilaris Pdt Dr PWT Simanjuntak/MF br Napitupulu memotong Kue Ulang Tahun untuk dibagikan kepada hadirin

Disampaikannya, umur manusia ciptaanNya, adalah memang mutlak berada di tangan Tuhan. Dengan mengabulkan doa bapak-Ibunya, mengizinkannya hidup. Ibarat menempuh suatu perjalanan, hingga dia mencapai kilometer yang ke-83 pada tanggal 16 Juli 2018 lalu.

“Hidup adalah ibarat suatu perjalanan yang tidak hanya melalui jalan bebas hambatan, tetap adakalanya harus melalui jalan macet. Bahkan macet total yang menjengkelkan serta memerlukan kesabaran dan harapan untuk tembus dari kemacetan yang dihadapi,” ujarnya.

Drs Tonny Rons Hasibuan SH MM dan Ir Johnni RH Simanjuntak/br Tambunan terlihat hadir dalam Syukuran Ulang Tahun
Drs WMP Simanjuntak didampingi Sang Jubilaris Pdt Dr PWT Simanjuntak/MF br Napitupulu dan keluarga memberi pangampuan

Pada akhir sambutannya, Ephorus Emeritus Pdt Dr PWT Simanjuntak mengatakan hidup adalah perjalanan dimana suka dan duka yang menyenangkan dan kurang menyenangkan silih berganti, tetapi kasih karunia demi kasih karunia Tuhan. “Asi ni roha na so marnamontok, itu selalu menyertai kita,” serunya.

“Maka kami menyukai Mazmur Daud: Tuhan adalah gembalaku, takkan kekurangan aku. Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau. Ia membimbing aku ke air yang tenang. Ia menyegarkan jiwaku. Dan Ende No 11: Ai ndang tarpajojor ahu asi ni roham di ahu, alani hupuji ho tung marribu hali do,” pungkasnya.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 135/Agustus 2018
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 135/Agustus 2018

Seremoni perayaan diawali dengan ibadah yang dipimpin Pdt Dr Robinson Butarbutar (Ketua Rapat Pendeta HKBP) sebagai pengkotbah, liturgis diperankan Pdt Midian KH Sirait MTh (Praeses HKBP Distrik VIII DKI Jakarta), dan doa syafaat dipanjatkan Pdt Ramlan Hutahaean MTh.

Pendeta dalam kotbahnya mengambil nas Joh 1:16 “Ai sian hamoraonna do saluhut hita manjalo, ima asi ni roha na so marnamontok.” (Karena dari kepenuhannya, kita semua telah menerima kasih karunia demi kasih karunia).


Turut memberi sambutan Ir Erwin Napitupulu (Mewakili Keluarga Besar Napitupulu), Pdt IVT Simatupang (Mewakili Pendeta), Pdt Dr Hulman Sinaga (Mewakili Dosen STT HKBP Pematangsiantar), Ir Kenan Simanjuntak (Mewakili Simanjuntak), Parulian Simanjuntak (Pahompu Jubilaris), dan Drs WMP Simanjuntak (Mangampu).

Acara berlangsung meriah dihadiri sekitar 400 orang undangan dari kalangan pendeta, birokrat, akademisi, para sahabat, dan keluarga. (YAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

G+ Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel