Gubernur Sumut Edy Rahmayadi: Dapat Dukungan Komite Masyarakat Danau Toba Untuk Percepatan Pembangunan Pariwisata Danau Toba

MEDAN, DNT News – Kita menyambut baik dukungan yang diberikan KMDT kepada Pemprov Sumut. Kita pemerintah tentu butuh dukungan dari masyarakat seperti ini. Namun saya pesankan kepada KMDT agar bersinergi kuat dengan Pemprov Sumut, Pemerintah Daerah, Pemerintah Pusat, dan semua stakeholder agar kita tetap sejalan.

Hal ini dikatakan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi ketika menerima kunjungan silaturahmi rombongan DPP KMDT (Komite Masyarakat Danau Toba), Selasa 11 Februari 2020, di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jln Sudirman No 41, Medan.

“Kita pesankan kepada KMDT untuk terus mempertahankan komitmennya dalam bekerja membantu percepatan pembangunan Danau Toba. Kita berharap KMDT terus bergerak mempercepat pembangunan Danau Toba. Kita dari pemerintah tentu akan mendukung itu,” katanya.

Gubernur Sumut mendapat dukungan dari KMDT untuk membangun danau vulkanik terbesar dunia ini. Organisasi ini akan membantu Pemprov Sumut melakukan percepatan pembangunan pariwisata Danau Toba yang merupakan salah satu destinasi super prioritas nasional.

Suasana silaturami Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dengan rombongan DPP KMDT dipimpin Ketua Umum Edison Manurung SH MM, di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jln Sudirman No 41, Medan
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi diabadikan dengan rombongan DPP KMDT dan lainnya pada silaturahmi di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Medan
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama Brigjen TNI (Purn) Dr Harangan Sitorus SIP MSc MSi (Han), Drs Martua Situngkir Ak, Ir Darsono Manurung, dan Drs Tonny Rons Hasibuan SH MM

Dalam rombongan DPP KMDT hadir Edison Manurung SH MM (Ketua Umum), Sepri Situmeang SPi MM (Bendahara Umum), Denny Lumbangaol SSas (Wakil Bendahara). Drs Martua Situngkir Ak, Ir Darsono Manurung, dan Drs Tonny Rons Hasibuan SH MM (Dewan Pembina), Brigjen TNI (Purn) Dr Harangan Sitorus SIP MSc MSi (Han) (Dewan Pakar).

Mereka didampingi Dr Jonius Taripar Hutabarat SSi MSi (anggota DPRD Sumut), Parulian Tampubolon SSn (Ketua KPID Sumut), Ir Mangindar Simbolon (mantan Bupati Samosir), Binsar M Simatupang (Wakil Ketua DPD APINDO Sumut), dan lainnya. Kegiatan itu juga dihadiri Anthony Siahaan SE ATD MT (Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sumut) dan Dr Ir Binsar Situmorang MSi MAP (Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumut).

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 153/Februari 2020
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 153 Februari 2020

Dalam silaturahmi itu Ketua Umum DPP KMDT Edison Manurung SH MM mengatakan KMDT sudah berkomitmen untuk membantu dan mendukung Pemprov Sumut membenahi Danau Toba agar menjadi destinasi wisata kelas dunia.

“Ini karena kecintaan kami kepada Sumut khususnya kepada Danau Toba. Kami melihat Pak Edy juga memiliki cita-cita yang sama dengan kami dalam membangun Danau Toba ini menjadi tempat wisata berkelas dunia. Kami dan pak Edy sudah sepemikiran dan punya komitmen yang sama dalam membangun Danau Toba,” katanya.


Menurutnya, dalam waktu dekat KMDT akan melakukan kegiatan penghijauan di kawasan Danau Toba. Tindakan ini dilakukan karena saat ini hutan di Danau Toba sudah berkurang drastis. Selain itu KMDT juga akan membentuk tim kecil untuk merancang program-program percepatan pembangunan pariwisata Danau Toba.

“Dalam kegiatan ini seperti instruksi Gubernur yang ditanam adalah kacang macademia yang bisa dikonsumsi manusia. Bukan macadamia yang banyak di sekitar Danau Toba saat ini yang hanya untuk pakan ternak. Selain itu kita juga akan membentuk tim kecil untuk merancang berbagai program percepatan pembangunan pariwisata Danau Toba yang sejalan dengan program pemerintah,” pungkasnya. (MAR)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel