Hatopan Raja Toga Sitompul Se-Jabodetabek Banten: Gelar Aksi Sosial kepada Warga Sitompul yang Terdampak COVID-19

JAKARTA, DNT News – Mereka yang mendapat pembagian bahan kebutuhan pokok ini adalah warga keturunan Raja Toga Sitompul yang saat ini terdampak kesulitan ekonomi terutama akibat pandemi COVID-19 (Corona Virus Disease 2019) yang melanda dunia termasuk Indonesia.

Hal ini dikatakan Ketua Umum Hatopan Raja Toga Sitompul dohot Boruna (HRTSB) Se-Jabodetabek Banten, Jansen Sitompul SE SH didampingi pengurus lain dan pengurus wilayah serta sektor ketika melaksanakan aksi sosial berupa pembagian bahan kebutuhan pokok kepada warga Sitompul, Jumat 17 April 2020, di sekitar Jabodetabek-Banten.

Disampaikannya, aksi sosial ini dilakukan secara spontan oleh Badan Pengurus Harian (BPH) HRTSB Se-Jabodetabek Banten sebagai respon keprihatinan atas multikrisis yang melanda masyarakat Indonesia termasuk di dalamnya warga Sitompul.

“Kita turut peduli atas kondisi yang terjadi saat ini dengan melakukan bantuan sosial kepada anggota HRTSB Se-Jabodetabek Banten. Dimana ini bentuk peduli untuk kita bisa memberikan sedikit dari apa yang bisa kita miliki,” katanya.

Ketua Umum HRTSB Se-Jabodetabek Banten, Jansen Sitompul SE SH menyerahkan bantuan kebutuhan pokok kepada warga Sitompul
Ketua Umum HRTSB Se-Jabodetabek Banten, Jansen Sitompul SE SH menyerahkan bantuan kebutuhan pokok kepada ketua wilayah dan sektor
Suasana HRTSB Se-Jabodetabek Banten menyerahkan bantuan sosial berupa beras, gula pasir, minyak goreng, dan mi instan kepada warga Sitompul

Jansen Sitompul SE SH juga mengatakan bahwa kegiatan aksi sosial itu dapat terlaksana berkat sumbangan dari para penasehat dan donator khususnya yang peduli terhadap HRTSB untuk memberikan sebuah perhatian, yang menurutnya “di dalam kekeringan ada setetes air” yang bisa sangat berarti buat warga Sitompul.

Dia berharap aksi sosial itu bisa berhasil dan menjadi budaya yang baik di HRTSB, dimana pihaknya sudah beberapa kali melakukan hal sosial berupa kepedulian terhadap Sitompul khususnya di Jabodetabek Banten.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 155/April 2020
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 155/April 2020

“Niat kami ingin membantu warga/ruas Sitompul sebanyak-banyaknya. Namun untuk sekarang, inilah yang bisa kami lakukan sesuai kemampuan. Biarlah Sitompul sehat selalu, maju selalu, dan biarlah Sitompul selalu bersatu. Secara kekeluargaan dan secara sosial, kegiatan ini selalu kita bisa budayakan. Kiranya ini bermanfaat bagi banyak orang,” imbuhnya.

Sementara itu salah satu Penasehat HRTSB Se-Jabodetabek-Banten Nelson P Sitompul SE MM yang selalu mendukung dan berperan aktif dalam setiap kegiatan sosial organisasi ini, berpesan agar tim BPH selalu bekerja dengan hati ikhlas dan berpikir positif meski tantangan yang dihadapi selalu ada.


“Mari BPH HRTSB Se-Jabodetabek Banten bekerja dengan hati ikhlas. Beri bantuan kepada seluruh warga Sitompul yang terdampak kesulitan ekonomi akibat Virus Corona ini. Semua warga Sitompul juga agar selalu menjalankan anjuran pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona,” pesannya.

Adapun bahan kebutuhan pokok yang dibagikan berupa beras 1,3 ton, gula pasir, minyak goreng, dan mi instan. Distribusi langsung dilakukan oleh ketua-ketua wilayah dan sektor, sehingga langsung sampai ke warga yang berhak menerima. (AAN)

Komentar (1)

One Comment on “Hatopan Raja Toga Sitompul Se-Jabodetabek Banten: Gelar Aksi Sosial kepada Warga Sitompul yang Terdampak COVID-19”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (1)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel