IKEDABONA dan PARDONGAN Se-Jabodetabek Bandung: Gelar Halal Bihalal Gabungan Tahun 1440 H di Aula Taman Dojo, Pesona Kyoto, Kota Wisata Cibubur

JAKARTA, DNT News – Salah satu tradisi masyarakat Indonesia yang dilakukan ketika Hari Raya Idul Fitri adalah halal bihalal bersama sanak saudara dan teman. Tradisi ini merupakan ajang silaturahmi untuk bermaaf-maafan serta berbagi cerita dengan berkumpul dalam suasana lebaran.

Hal inilah yang dilakukan Ikatan Keluarga Besar Dalimunthe dohot Boruna (IKEDABONA) dan Parsadaan Keluarga Dolok Gon-Gonan (PARDONGAN) Se-Jabodetabek Bandung yang menggelar halal bihalal, Ahad 4 Dzulqa’dah 1440 H/7 Juli 2019 M, pukul 10.00-15.00 WIB, di Aula Taman Dojo, Pesona Kyoto, Kota Wisata Cibubur, Jakarta Timur.

Kegiatan yang dipanitiai Apriandy Iskandar Dalimunthe SH (Ketua), Azis Dalimunthe (Sekretaris), dan Abdul Rozak Lubis (Bendahara) ini mengambil tema “Dengan Halal Bi Halal Kita Kuatkan Kembali Rasa Persaudaraan dan Kasih Sayang di antara Dongan Sabutuha, Dongan Sahuta, dan Dongan Saroha”.

IKEDABONA dengan Ketua Umum Drs H Ahmad Sarbaini Dalimunthe adalah organisasi atau parsadaan keluarga dari yang bermarga Dalimunthe (baik anak maupun boru) berdomisili di Jabodetabek dan Bandung. Sementara PARDONGAN dengan Ketua Umum Drs H Alidip Dalimunthe MSi adalah organisasi atau parsadaan keluarga dari masyarakat yang berasal dari eks Harajaon/Kakuriaan Sigalangan yang berdomisili di Jabodetabek dan Bandung.

Diabadikan dengan penuh rasa kekeluargaan para hatobangon dan pengurus pada halal bi halal IKEDABONA dan PARDONGAN Se-Jabodetabek Bandung
Ketua Panitia Apriandy Iskandar Dalimunthe SH membagikan buku kepada hatobangon dan pengurus yang disumbangkan DR Yolak Dalimunthe

Acara yang dihadiri 165 orang dengan dipandu MC Ny Muklis Dalimunthe ini diawali dengan pembacaan Al-quran surah Al-Imron ayat 102-105 dan terjemahannya. Setelah itu ceramah mengenai silahturahmi dan doa keselamatan serta kebaikan oleh Ustad Drs H Miskudin Daulay.

Ketua Dewan Pembina Irjen Pol (Purn) Drs H MH Ritonga yang merupakan mantan Kapolda Metro Jaya dan mantan Ketua DPRD DKI Jakarta ini dalam sambutannya mengajak para keluarga IKEDABONA dan PARDONGAN agar lebih maju lagi serta mereview dan mengevaluasi kepengurusan.

Suasana bersalam-salaman saling memaafkan dengan penuh rasa kekeluargaan pada pada halal bi halal IKEDABONA dan PARDONGAN Se-Jabodetabek Bandung
Ketua Panitia Apriandy Iskandar Dalimunthe SH (kanan) bersilaturahmi dengan para anggota IKEDABONA dan PARDONGAN Se-Jabodetabek Bandung

Ketua Umum IKEDABONA Drs H Ahmad Sarbaini Dalimunthe mengatakan bahwa setelah puasa sebulan penuh, para keluarga besar IKEDABONA dan PARDONGAN dapat berkumpul dengan rasa kekeluargaan dan persahabatan untuk saling memaafkan.

Sementara itu Ketua Panitia Apriandy Iskandar Dalimunthe SH yang berprofesi sebagai Advokat di Jakarta, pernah jadi dosen di UT Rawamangun pada BKN Pusat Jakarta, dan putera dari almarhum HMS Dalimunthe SH BA mantan Ketua Umum IKEDABONA dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran anggota. “Terima kasih juga atas kontribusi dana Halal bihalal dari para donatur dan sumbangan dari tamu,” katanya.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 146/Juli 2019
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 146/Juli 2019

Pria yang aktif di kepengurusan DPP KERABAT dan DPN KERMAHUDATARA ini berharap agar silaturahmi di antara anggota selalu terjaga terus sepanjang masa sesuai dengan tema acara. “Jangan ada lagi 01 dan 02 di WA Group setelah Pilpres selesai. Sekarang yang di antara kita adalah 03 yakni Persatuan Indonesia,” serunya.

Pada kesempatan itu Ketua Panitia membagikan buku kepada hatobangon dan pengurus sumbangan dari DR Yolak Dalimunthe yang merupakan Deputy Tanggap Darurat BNPB. Selain itu dilakukan juga pembagian rasa holong kepada hatobangon.


Setelah makan siang bersama yang dilayani Seksi Konsumsi Ir Muhaidin Dalimunthe dilakukan acara hiburan dengan musik keyboard. Panitia juga membagikan door prize melalui undian nomor keberuntungan.

Kegiatan yang berlangsung khusuk dan khidmat itu ditutup oleh Ketua Umum PARDONGAN. Para hadirin bersalam-salaman dan pulang ke rumah masing-masing dengan penuh kekeluargaan, persaudaraan, dan sukacita. (AAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel