Imelda Berwanty Purba, S.Sos: Maju Sebagai Caleg DPRD DKI Jakarta dari PSI Dapil DKI 8 Untuk Stop Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

JAKARTA, DNT News – Motivasi utama kita sehingga maju menjadi calon legislatif (Caleg) DPRD DKI Jakarta adalah karena terpanggil berbuat sesuatu untuk negeri dengan tekad “Jika orang baik diam saja, maka orang jahat yang akan merajalela”. Tidak mau hanya menjadi pengamat atau komentator tapi sudah saatnya berbuat sesuatu untuk negeri.

Hal ini dikatakan Imelda Berwanty Purba SSos, Caleg DPRD DKI Jakarta dari PSI (Partai Solidaritas Indonesia), nomor urut 3, Dapil DKI 8 meliputi Tebet, Pancoran, Pasar Minggu, Mampang, dan Jagakarsa. “Kita terbeban dengan permasalahan kekerasan terhadap Perempuan dan Anak. Karena selama dua tahun terakhir ini kita terlibat langsung dengan para penyintas serta berkarya bersama untuk memperjuangkan dan menyuarakan Stop Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak,” katanya.

Dia menyampaikan beberapa target dan sasaran dalam pencalegannya di DPRD DKI Jakarta. Pertama, menggalang kesepahaman di anggota dewan untuk menghasilkan peraturan perundangan yang benar-benar Pro Rakyat bukan Pro Kepentingan (Golongan). Kedua, fokus memperjuangkan pemenuhan Hak Perempuan dan Anak.

Ketiga, fokus memperjuangkan perlindungan menyeluruh atas Perempuan dan Anak dari kekerasan dan diskriminasi. Keempat, fokus pada memaksimalkan pendidikan nilai-nilai dalam keluarga karena keluarga adalah tiang-tiang bangsa “Keluarga Berdaya maka Bangsa Jaya”.

Imelda Berwanty Purba SSos bersama kedua orang tua Jabatur Purba dan Bertha Saragih pada “Pagelaran Jabodetabek Manortor” yang dilakukan DPP KERABAT dan DPN KERMAHUDATARA, Minggu 24 Maret 2019, di Auditorium BPPT Jakarta


Dalam perjalanan kariernya, Imelda Berwanty Purba SSos yang merupakan alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP-UI) ini selama 16 tahun berkarya di ASTRA. Sejak tahun 2000 dan 2 tahun terakhir ini berkarier di bidang Property dengan memiliki dua sertifikat khusus yakni Certified Property Investor (CPI) dan Certified Property Analyst (CPA) dari Panangian School Property.

Wanita kaum milenial yang digelari Pendekar Solidaritas 11-3 (Pilih PSI Nomor 11 dan Nomor Urut 3) ini berkeyakinan dengan kekuatan solidaritas akan dapat berubah menjadi kekuatan besar yang mampu mengalahkan kejahatan.

Imelda Berwanty Purba SSos melakukan blusukan dan temu warga dengan menyuarakan Stop Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di wilayah Manggarai Selatan Jakarta
Imelda Berwanty Purba SSos memerankan tokoh utama “Kembang” dalam drama musical “Ode Tusuk Konde” yang menyuarakan Stop Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak digelar LBH Apik Jakarta dan Komnas Perempuan, Desember 2017, di Goethe Haus

Dia yang pernah menjadi pembicara pada Diskusi Publik “Melawan Predator Seks Berkaca pada Dugaan Kekerasan Seks di Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan” ini mendukung perjuangan pemimpin bangsa yang sederhana, tidak korupsi, dan yang berbuat untuk pemerataan kesejahteraan rakyat. “Saya alumni UI. Saya dukung Jokowi,” katanya.

Tekadnya mengabdi pada masyarakat via politik karena ingin terus melanjutkan perjuangannya sejak tahun 2015 menyuarakan “STOP KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN & ANAK” dan memperjuangkan “UPAYA PEMULIHAN KORBAN” yang sangat minim.


Ketika ditanyakan kenapa memilih PSI sebagai tempat perjuangannya, Imelda Berwanty Purba SSos menjawab karena PSI berani menyuarakan kebenaran meskipun tidak popular. Untuk itu integritas dan kompetensi menjadi syarat utama para kadernya.

“Fokus perjuangan kita juga terhadap PERLINDUNGAN PEREMPUAN & PEMENUHAN KEBUTUHAN DASARNYA, memaksimalkan upaya pemulihan terhadap Perempuan dan Anak Korban kekerasan. Memberdayakan generasi muda Jakarta untuk berintegritas dan memiliki kepedulian sosial. Kreatif dalam mencipta peluang usaha padat karya. Jakarta menjadi pusat SOSIAL-CREATIVE-PRENEUR,” pungkasnya. (FAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel