Ir. Darwin Siagian dan Ir. Hulman Sitorus, M.M.: Pasangan Bakal Calon Petahana Resmi Mendaftar ke KPU Toba

BALIGE, DNT News – Kami sangat menghargai kesediaan KPU menjalankan tahapan Pilkada untuk pendaftaran bakal calon (balon) dan sudah dilalui kiranya berjalan sesuai rencana. Kami menyampaikan terimakasih atas diterimanya dengan resmi pendaftaran pasangan balon Bupati dan Wakil Bupati Toba tahun 2020 atas nama Darwin Siagian-Hulman Sitorus.

Hal ini dikatakan Ir Darwin Siagian setelah secara resmi melakukan pendaftaran bersama Ir Hulman Sitorus MM sebagai pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Toba tahun 2020, pada hari kedua Sabtu 05 September 2020, di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toba, Jln Balige-Tarutung, Soposurung, Balige.

Pasangan balon petahana yang dijuluki WIN-MAN ini maju bertarung memperebutkan kursi Toba-1 dan Toba-2 pada Pilkada Serentak yang akan digelar Rabu 09 Desember 2020 mendatang dengan diusung gabungan empat partai politik dengan kekuatan 19 kursi yakni Partai Golkar dengan 6 kursi, Partai NasDem 5 kursi, PKB 4 kursi, dan Partai Demokrat 4 kursi.

Pada saat pendaftaran yang didahului dengan cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, dan menggunakan hand sanitazer sesuai protokol kesehatan, mereka didampingi para ketua dan sekretaris partai pengusung Kabupaten Toba yakni Effendi SP Napitupulu SE dan Thomson Manurung (Partai Golkar), Jubel Tambunan SE dan Robinson Sibarani (Partai NasDem), Sabaruddin Tambunan AMd dan Usden Sianipar (PKB), dan Robinson Tampubolon SH dan Tua Parasian Silaen (Partai Demokrat).

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 158/September 2020
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 158/September 2020

Pendaftaran pasangan WIN-MAN yang datang dengan mengenakan Ulos, diterima Ketua KPUD Toba, Henri Marudin H Pardosi dan komisioner lainnya yakni Sahat Sibarani, Rantu Pasaribu, Charles Pangaribuan, dan Sugar Fernando Sibarani.

Setelah melengkapi berkas syarat pencalonan dan syarat calon, Ketua KPUD Toba Henri Marudin H Pardosi menyampaikan bahwa berdasarkan rapat pleno KPUD Toba sesuai dengan penelitian dokumen syarat pencalonan dan syarat calon, dinyatakan lengkap. Kelengkapan memenuhi syarat atau belum memenuhi syarat, dinyatakan memenuhi syarat. Selanjutnya dokumen syarat calon, kelengkapan dinyatakan lengkap. Keabsahan masih proses verifikasi pada tahapan verifikasi yang ditentukan dalam tahapan.

“Berdasarkan hasil penelitian, sebagaimana dimaksud, pendaftaran pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, diterima,” kata Ketua KPUD Toba.


Pada pendaftaran pasangan WIN-MAN turut hadir dua mantan Bupati Tobasa yakni Drs Monang Sitorus SH MBA dan Kasmin Simanjuntak. Hadir juga mantan Wakil Ketua DPRD Asmadi Lubis SH MKn, tokoh pemuda dan olahraga Binahar Napitupulu, serta sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Seusai pendaftaran, Drs Monang Sitorus SH MBA mengatakan bahwa kehadirannya mendampingi pasangan WIN-MAN karena ingin mendukung Ir Darwin Siagian dan Ir Hulman Sitorus MM agar terpilih kembali memimpin Kabupaten Toba. Dia termasuk bagian sejarah. Belajar dari kepemimpinan bupati sebelumnya, disebutkannya bahwa di Kabupaten Toba belum pernah dua periode sehingga gantung terus pekerjaannya.

“Untuk mewujudkan kabupaten yang lebih maju, maka bupati harus dua periode seperti Humbahas, Samosir, dan Taput. Untuk itu, kami sepakat mendukung program kerja petahana ini ke depan agar Kabupaten Toba menjadi lebih maju lagi kedepannya,” katanya. (YAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel