Ir. Jhon Pandapotan Manik: Melalui Kebersamaan Membentuk Usaha Untuk Membantu Anggota Khususnya Generasi Muda

JAKARTA, DNT News – Untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia khususnya generasi muda, kami telah membentuk Bidang Sosial dan Pemuda, Pengurus Wilayah, dan Sektor. Tujuannya untuk membangun mutu sumberdaya manusia melalui berbagai upaya dengan memanfaatkan SDM yang ada dalam punguan maupun dari pihak luar.

Hal ini dikatakan Ir Jhon Pandapotan Manik (Ompu Beatrix) dalam wawancara dengan DALIHAN NA TOLU setelah dilantik sebagai Ketua Parsadaan Pomparan Manik Raja Boru Bere Ibebere (MARBONA) Se-Jabodetabek, Minggu 24 Februari 2019, di Gedung Pertemuan Graha Cibening, Jln Caman Raya No 89, Jatibening II, Pondokgede, Kota Bekasi.

“Melalui keabsahan dengan adanya akta punguan yang dikeluarkan notaris dalam bentuk SK Kemenkumham, kita akan upayakan bidang usaha dimana hasilnya digunakan untuk kegiatan punguan dalam melayani anggota termasuk dalam peningkatan mutu generasi muda tadi,” katanya.

Disampaikannya, dalam perkembangan sekarang ini keberadaan MARBONA Se-Jabodetabek cukup baik dengan dukungan para tetua dan seluruh anggota. Atas dasar itulah pihaknya merencanakan berbagai kegiatan melalui yayasan yang sudah dibentuk.

Ir Jhon Pandapotan Manik memberikan sambutan setelah dilantik sebagai Ketua DPD MARBONA Se-Jabodetabek didamping Istri dan Bosman Manik SH Ketua Umum DPP MARBONA Se-Indonesia
Ir Jhon Pandapotan Manik Ketua DPD MARBONA Se-Jabodetabek menerima ucapan selamat dari Bosman Manik SH Ketua Umum DPP MARBONA Se-Indonesia
Para pengurus DPD MARBONA Se-Jabodetabek (ki-ka) Ir Jhon Pandapotan Manik (Ketua), Tumpak Manik (Wakil Ketua), Manumpak Nicolas Manik SE (Sekretaris), Ny H Manik br Pardede (Bendahara)

Untuk itu Ir Jhon Pandapotan Manik beristrikan Dra D br Sianipar berketetapan hati untuk merangkul dan mempersatukan (pasadaon) seluruh keturunan Manik Raja Boru Bere Ibebere agar tetap bersatu, kompak, teguh dalam persatuan dan kesatuan yang diikat kasih dalam kekeluargaan satu keturunan Manik Raja.

“Melalui kebersaman inilah kami akan lebih mudah membentuk usaha seperti koperasi, membuka franchises mini market, atau usaha lain yang kelak hasilnya digunakan untuk membantu peningkatan kualitas kehidupan anggota dan khususnya kepada generasi muda termasuk pemberian bea siswa,” pungkasnya.

Bosman Manik SH Ketua Umum DPP MARBONA Se-Indonesia bersama Ir Jhon Manik Sekretaris Umum mengikuti acara Pesta Bona Taon MARBONA Se-Jabodetabek
Para tetua Punguan Parsadaan Pomparan Manik Raja mengikuti acara Pesta Bona Taon dan pelantikan pengurus baru DPD MARBONA Se-Jabodetabek
Para tetua dan pengurus DPD MARBONA Se-Jabodetabek dan Se-Indonesia hendak manortor pada pesta Bona Taon MARBONA Se-Jabodetabek

Dia bertekad dengan kepengurusan DPD MARBONA Se-Jabodetabek yang baru dilantik yakni dirinya Ir Jhon Pandapotan Manik (Ketua), Tumpak Manik (Wakil Ketua), Manumpak Nicolas Manik SE (Sekretaris), Ny H Manik br Pardede (Bendahara), Jamirden Manik SH (Ketua Bidang Organisasi dan Humas), Rafdin Manik (Ketua Bidang Adat), St Drs Sudirman Manik MBA (Ketua Bidang Sosial dan Pemuda), serta lainnya akan dapat mewujudkan ini kelak.

Sementara itu Manumpak Nicolas Manik SE Sekretaris DPD MARBONA Se-Jabodetabek berharap agar para anggota punguan ke depan tetap menjaga rasa kebersamaan penuh kekeluargaan.

“Ini pesta bona taon ke-2 kita adakan setelah terbentuk punguan ni ompunta MARBONA. Jadi tajaga ma angka holong naung tapatudu jala taulaoni asa lam tu majuna punguan ta on tu ari nanaeng ro,” katanya.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 142/Maret 2019
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 142/Maret 2019

Sementara itu Ketua lama Drs Marolop Manik (Ompu si Gabriel) menyampaikan laporan pertanggungjawaban berkaitan ulaon las ni roha dohot habot ni roha, pesta syukuran, termasuk saldo uang kas sebesar Rp 4.486.000,-

Saat ini MARBONA juga sedang membangun Tugu Manik Raja di Siigarigar, Rianiate, Samosir. Pembangunan tugu ini dipanitiai Timbul Manik/Ama Vanesa (Ketua), Manumpak Nicolas Manik SE/Ama Elsah (Sekretaris), Ir Jhon P Manik/Ompu Beatrix (Bendahara), dengan anggota para ketua DPC/Wilayah dan Ketua Par-Ompu Se-Jabodetabek. (AAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel