Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Maruli Wagner Damanik, MAP: YPPM Bimbel Gratis 2019 Berhasil Menghantarkan 235 Orang Siswa Masuk Perguruan Tinggi Negeri

SIMALUNGUN, DNT News – Selamat dan sukses kepada siswa Yayasan Peduli Pendidikan Marsiurupan (YPPM) Bimbel Gratis 2019 yang lulus masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tersebar mulai dari Aceh hingga ke Papua.

Hal ini disampaikan Irjen Pol (Purn) Drs Maruli Wagner Damanik MAP sebagai Ketua Dewan Pembina dan salah satu pendiri YPPM bertajuk “Dari Simalungun untuk Indonesia”, terkait diumumkannya hasil SBMPTN dan SNMPTN dimana siswa YPPM Bimbel Gratis 2019 banyak diterima di PTN.

“Ini merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa. Karena siswa yang terpilih dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di Perguruan Tinggi Negeri yang mereka pilih,” katanya.

Total yang masuk PTN tahun ini sebanyak 235 orang terdiri dari jalur undangan SNMPTN 83 orang dan SBMPTN 152 orang dari 400 orang siswa SMA Negeri dan Swasta yang ada di Saribudolok, Tigarunggu, Dolok Pardamean, Sidamanik, Pematang Raya, Tigadolok, Parapat, Tanah Jawa, Hutabayu Raja, Perdagangan, dan Pematang Bandar.

Dari ki-ka: Niar Damanik, Irjen Pol (Purn) Drs Maruli Wagner Damanik MAP, Joan Berlin Damanik SSI MM, Maruli Damanik, Eritha Riandani Damanik, dan R br Damanik
Irjen Pol (Purn) Drs Maruli Wagner Damanik MAP memberikan arahan dan motivasi kepada siswa Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun

Irjen Pol (Purn) Drs Maruli Wagner Damanik MAP mantan Direktur Materi Pendidikan Debiddikpimtknas Lemhannas RI yang banyak diminta masyarakat untuk maju pada Pilkada Simalungun 2020 ini mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada PTPN 4, Bimbingan Belajar Ganesha Operation, dan teman-teman Pengurus YPPM yang telah membantu mensukseskan program yang dikelola oleh YPPM.

Dia berharap semoga program YPPM Bimbel Gratis masuk PTN ini tetap berlanjut. Sehingga generasi millennial Simalungun semakin banyak yang dapat menikmati pendidikan murah dan berkualitas.

Irjen Pol (Purn) Drs Maruli Wagner Damanik MAP memberikan arahan dan motivasi kepada siswa SMU di Saribudolok Kabupaten Simalungun


“Kepada siswa yang belum berhasil, kita himbau agar tetap semangat karena masih ada kesempatan lain yang juga dapat melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Swasta,” imbuhnya.

Susunan kepengurusan YPPM yang memiliki motto “Hasil Tidak Pernah Mengkhianati Proses” adalah Irjen Pol (Purn) Drs Maruli Wagner Damanik MAP (Ketua Dewan Pembina), Rijen Lamri Sinaga (Ketua), Sehat Damanik (Sekretaris), dan Arikesnal Saragih (Bendahara).

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 146/Juli 2019
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 146/Juli 2019

Sementara itu Joan Berlin Damanik SSi MM selaku akademisi memberikan apresiasi terhadap kepedulian Irjen Pol (Purn) Drs Maruli Wagner Damanik MAP dan generasi muda Simalungun.

“Kita bangga sebagai putra Simalungun bahwa seorang mantan jenderal bintang dua peduli terhadap regenerasi Simalungun terutama bidang pendidikan. Semoga beliau yang saat ini berencana maju untuk Simalungun-1, mendapat dukungan dari voter yang ada di Kabupaten Simalungun,” katanya. (DN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel