Jansen Sitompul, S.E, S.H,: YAPPSI Merupakan Wadah Untuk Merajut Kebersamaan dan Membangkitkan SDM Keturunan Raja Toga Sitompul

SIATAS BARITA, DNT News – Keberadaan kami di YAPPSI ini sebagai Ketua Dewan Pengurus merupakan yang kedua. Ketua yang pertama adalah TSP Sitompul dimana sebelum YAPPSI diresmikan yang bersangkutan telah dipanggil Tuhan ke sisiNya. Yayasan ini dibentuk bukan untuk menonjolkan pribadi. Ini dari kita, oleh kita, dan untuk untuk kita.

Hal ini dikatakan Ketua Dewan Pengurus YAPPSI (Yayasan Putra Putri Sitompul Indonesia) Jansen Sitompul SE SH pada acara “Doa Bersama Pendirian YAPPSI” yang digelar Jumat 16 Agustus 2019, di Area Tugu Raja Toga Sitompul, Desa Sitompul, Kecamatan Siatas Barita, Tapanuli Utara.

Disampaikannya, YAPPSI didirikan di Jakarta oleh para tokoh keturunan Raja Toga Sitompul yang berada di perantauan namun peresmiannya dilakukan di Desa Sitompul, Siatas Barita. “Yayasan ini merupakan wadah untuk merajut kebersamaan dan membangkitkan SDM keturunan Raja Toga Sitompul yang ada di bona pasogit maupun di perantauan,” katanya.

YAPPSI memiliki VISI: Menjadi Tugu Na Mangolu dengan berbagai program pemberdayaan kepada keturunan Raja Toga Sitompul di mana pun berada. MISI: Pertama, Meningkatkan sumber daya manusia putra putri Sitompul se-Indonesia dengan berbagai sarana dan prasarana. Kedua, Membentuk badan usaha sebagai sumber dana.

Jansen Sitompul SE SH (kanan) bersama Pendiri dan Ketua Pembina YAPPSI Nelson P Sitompul SE MM, Pendiri Dr Hulman Sitompul SPOG, dan lainnya pada acara “Doa Bersama Pendirian YAPPSI”
Jansen Sitompul SE SH (tengah) bersama Saut Sitompul (Surabaya), Nelson P Sitompul SE MM (Jakarta), Dr Hulman Sitompul SPOG (Medan), dan Romwel Sitompul (Pekanbaru)
Jansen Sitompul SE SH (duduk paling kiri) diabadikan dengan para tetua keturunan Raja Toga Sitompul, Panitia Lokal, dan Panitia Jakarta pada “Doa Bersama Pendirian YAPPSI”

Dikatakannya, melalui YAPPSI akan berusaha mengangkat nama putra putri Sitompul. Untuk itu dia memohon doa kepada seluruh keturunan Raja Toga Sitompul agar bisa mengemban tugas ini. “Tugas untuk menjalankan YAPPSI ini bukan pekerjaan yang gampang. Untuk itu kami memohon doa seluruh keturunan Raja Toga Sitompul. Mari kita memupuk kebersamaan untuk mendukung program ini,” pintanya.

Ketua Umum Hatopan Raja Sitompul Se-Jabodetabek Banten ini bertekad akan memberdayakan YAPPSI semaksimal mungkin. Sehingga melalui program yang dilaksanakan dapat bermanfaat kepada keturunan Raja Toga Sitompul khususnya generasi muda melalui pemberian bea siswa bagi anak berprestasi namun memiliki keterbatasan dari segi keuangan.


Sebagai program awal, YAPPSI akan menambah fasilitas dengan membuat toilet serta perbaikan atap dan kanopi bangunan yang ada di area Tugu Raja Toga Sitompul. Pada saat itu pun secara spontan terkumpul dana sebesar Rp 60 juta dan menunjuk Ompu Daud Sitompul sebagai pelaksana.

YAPPSI ditetapkan sebagai sebuah badan hukum dengan Akta Pendirian No. 01 tanggal 03 September 2018 oleh Notaris Yurisca Lady Enggrani, S.H., M.Kn., berkedudukan di Jakarta Timur, yang disahkan dari Menteri Hukum dan HAM RI, No. AHU-0012129.AH.01.04 Tahun 2018 tanggal 06 September 2018.


Dewan Pengurus YAPPSI dipimpin Jansen Sitompul SE SH (Ketua), Radot Breins Pandapotan Sitompul ST (Wakil Ketua I), Alpino Detech Sitompul (Wakil Ketua II), Mexon Sitompul (Sekretaris), Lasmaria br Simanjuntak (Bendahara), dan Jane Odorlina br Sitompul (Wakil Bendahara). Selain ini YAPPSI juga dilengkapi dengan Dewan Pembina dan Dewan Pengawas.

Acara Doa Bersama Pendirian YAPPSI ini diawali dengan ibadah yang dipimpin Pdt Abednego Sitompul MTh sebagai pengkotbah, liturgis diperankan Bibelvrouw Ny Astria Sitompul br Sinaga, doa syafaat dipanjatkan St Halomoan Sitompul, dan song leader oleh NHKBP Sitompul. (TON)

======================================
YAYASAN PUTRA PUTRI
SITOMPUL INDONESIA (YAPPSI)
======================================
DEWAN PEMBINA
Ketua:
Nelson P. Sitompul, S.E., M.M.
Anggota:
Ir. Sarda Sitompul
Drs. Binsar P.H. Sitompul

DEWAN PENGURUS
Ketua:
Jansen Sitompul, S.E., S.H.
Wakil Ketua I:
Radot Breins Pandapotan Sitompul, S.T.
Wakil Ketua II:
Alpino Detech Sitompul
Sekretaris:
Mexon Sitompul
Bendahara:
Lasmaria Simanjuntak
Wakil Bendahara:
Jane Odorlina Sitompul

DEWAN PENGAWAS
Ketua:

Drs. Richard Sitompul
Anggota:
Husor P. Sitompul
Yones Mangihuttua Sitompul, S.H.
Pardamean Sitompul
======================================

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel