JR Saragih dan Ance Selian: Mendaftar ke KPUD Sumatera Utara sebagai Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Diusung Tiga Partai Politik

MEDAN, DNT News – JR Saragih dan Ance Selian merupakan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang kedua mendaftar ke KPUD Sumatera Utara (Sumut). Mereka maju memperebutkan kursi Sumut-1 dan Sumut-2 periode 2018-2023 pada Pilkada serentak tahap ketiga yang akan digelar Rabu 27 Juni 2018.

Pasangan ini menempuh jalur partai politik yang diusung 3 (tiga) partai dengan total 20 kursi yakni Demokrat (14 kursi), PKB (3 kursi), dan PKPI (3 kursi).

Mereka mendaftar, Selasa 09 Januari 2018, sekitar pukul 11.45 WIB. Mereka datang diikuti pawai beragam pakaian adat yakni dari Simalungun, Tapanuli Selatan, Nias, Melayu, Karo, Pakpak Bharat, Mandailing, dan lainnya.

JR Saragih datang dengan gaya santai mengenakan celana jeans berikut kemeja lengan pendek dengan sepatu sneakers. Ance Selian mengenakan kemeja putih berikut peci hitam. Setelah duduk sebentar, mereka masuk ke dalam kantor KPUD untuk melakukan serangkaian proses pendaftaran sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sumut. Sementara massa pendukung yang hadir memadati Kantor KPUD Sumut.

Seusai melakukan penelitian dokumen, Ketua KPUD Sumut, Mulia Banurea, mengatakan bahwa dokumen syarat dari persyaratan bakal calon tersebut dinyatakan belum lengkap. Syarat pencalonan terpenuhi, tapi syarat calon belum terpenuhi dan juga belum lengkap salah satunya surat LHKPN.

“Dokumen yang telah dilakukan penelitian tadi telah dikembalikan untuk dilengkapi. Setelah lengkap, kami tunggu sampai besok,” ujarnya.


Sementara itu, Komisioner KPUD Sumut, Benget Silitonga menyampaikan selain LHKPN, dokumen yang belum lengkap yakni surat keterangan pengadilan tidak sedang memiliki utang yang merugikan keuangan negara dan surat keterangan pengadilan tidak pernah menajalani pidana penjara.

JR Saragih mengatakan dokumen yang belum lengkap itu akan segera dilengkapi. “Saya sudah lengkap semua, yang kurang itu dari wakil saya. Hari ini akan kita selesaikan. Sekarang saya akan dampingi Pak Ance. Hari ini kita selesaikan. Kita diberikan waktu sampai besok,” ujarnya.

JR Saragih merupakan Ketua DPD Demokrat Sumut yang saat ini juga Bupati Simalungun dua periode. Dia menggunakan tagline “Semangat Baru Sumut”. Sementara Ance Selian merupakan Ketua DPW PKB Sumut yang juga anggota DPRD Sumut. (Yan)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel