Kecamatan Sipahutar: Temu Pisah Jabatan Kapolsek AKP Baidawi Menggantikan AKP Erlonggena Sembiring

SIPAHUTAR, DNT News – Saya adalah Umat Muslim dan di Sipahutar ini rata-rata beragama Kristiani. Agama mu adalah Agama mu, Agama ku adalah Agama Ku. Jika saudara Kristen, pergilah ke gereja. Jika saudara Muslim, pergilah ke Mesjid. Karena perbedaan itu indah dan hal yang tidak bisa dilakukan adalah memaksakan agama kita untuk diikuti orang lain.

Hal ini dikatakan AKP Baidawi dalam sambutannya pada acara temu pisah jabatan Kapolsek Kecamatan Sipahutar, Selasa 05 November 2019, di Lapangan Kantor Kepolisian, Kecamatan Sipahutar, Tapanuli Utara. Dia yang sebelumnya bertugas di Pajar Polda Sumut menggantikan AKP Erlonggena Sembiring.

Ungkapan ini mengundang tepuk tangan luar biasa dari masyarakat Sipahutar yang hadir dan membuat masyarakat semakin bangga dan kagum kepadanya. Acara temu pisah jabatan ini dipenuhi sukacita dikarenakan Kecamatan Sipahutar mendapat Kapolsek baru yang memiliki jiwa kepemimpinan baik, tegas, dan humoris.

Hal lain yang membuat semakin berkesan adalah kekompakan Camat Sipahutar bersama Uspika Kecamatan Sipahutar menghadiri acara tersebut. Pada acara itu hadir Ronal Silitonga SSos (Camat Sipahutar), Pelda Poltak Silaen (Danramil Sipahutar), Sofian Lumbantobing (Pembina Taput Hebat Kecamatan Sipahutar), Nelson Silitonga (Ketua DPC Partai NasDem), tokoh masyarakat, tokoh agama, Kepala Desa, pegawai kantor camat, kepala sekolah, dan lainnya.

Kapolsek Sipahutar baru AKP Baidawi/Ibu dan AKP Erlonggena Sembiring/Ibu bersama Camat Ronal Silitonga SSos dan Danramil Pelda Poltak Silaen
Kepala Desa memberikan cinderamata kepada Kapolsek lama AKP Erlonggena Sembiring
AKP Erlonggena Sembiring memberikan kenang-kenangan kepada seluruh para tamu undangan
AKP Erlonggena Sembiring/Ibu diabadikan bersama para anggota kepolisian Kecamatan Sipahutar

Mereka bangga dengan sambutan Kapolsek baru AKP Baidawi yang memiliki jiwa humoris tinggi dan penuh persaudaraan. Terbukti dari setiap ucapannya membuat masyarakat Sipahutar tidak dapat menahan tawa dan menebar senyum.

Namun rasa sedih juga menyelimuti masyarakat Sipahutar. Hampir seluruh tamu undangan meneteskan air mata saat Erlonggena Sembiring mengucapkan kata perpisahan. Hal ini membuktikan bahwa masyarakat Sipahutar sangat mencintai kepemimpinannya yang penuh inovasi maupun ide kreatif, Terbukti di setiap acara di Kecamatan Sipahutar seperti memeriahkan acara HUT RI Erlonggena Sembiring selalu berpartisipasi dan membuat hiburan.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 150/November 2019
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 150/November 2019

Kegiatan yang berkesan seperti pertandingan sepakbola antar desa dengan pemain berusia minimal 35 tahun dan menggunakan sarung di lapangan becek. Ini selalu menjadi hiburan yang dinantikan masyarakat Sipahutar. Ada juga lomba joget ibu-ibu se-Kecamatan Sipahutar dan melibatkan seluruh desa.

Kini Erlonggena Sembiring akan melanjutkan pengabdian sebagai Kapolsek di Kecamatan Sibiru-biru Kabupaten Deliserdang. Doa masyarakat Sipahutar semoga dia senantiasa diberkati Tuhan dan dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di tempat baru.


Acara temu pisah itu dipenuhi dengan kejutan, ketika AKP Erlonggena Sembiring memberikan kenang-kenangan kepada seluruh tamu undangan yaitu berupa gelas bergambar Polsek Sipahutar, parfum, dan kenang-kenangan berupa uang dolar Singapura untuk disimpan di dompet sebagai kenangan bahwa Erlonggena Sembiring pernah menjadi Kapolsek di Kecamatan Sipahutar Najogi.

Pada kesempatan itu seluruh Kepala Desa memberikan cinderamata kepada Kapolsek lama AKP Erlonggena Sembiring dan kepada Kapolsek baru AKP Baidawi yang langsung dipimpin Partomuan Simanjuntak Ketua Kepala Desa Se-Kecamatan Sipahutar berupa Ulos sebagai lambang kasih sayang dan adat istiadat orang Batak.

Camat, Danramil, dan seluruh masyarakat Sipahutar berharap ke depan dengan hadirnya Kapolsek baru akan meningkatkan keamanan di Kecamatan Sipahutar Najogi. Acara semakin meriah berkat hiburan yang disajikan NPS Trio yang merupakan putra asli Sipahutar. (HER)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel