Ketua Umum Hatopan Raja Toga Sitompul Se-Jabodetabek Banten, Jansen Sitompul, S.E., S.H.: Melakukan Pelayanan Dalam Suka dan Duka dengan Mengusung Motto “Melayani Dengan Hati”

JAKARTA, DNT News – Pada kesempatan ini kami sampaikan bahwa sejak dilantik menjadi Ketua Umum Hatopan Raja Toga Sitompul dohot Boruna Se-Jabodetabek Banten periode 2018-2022 pada Pesta Bona Taon dua tahun lalu, tepatnya Minggu 08 April 2018, kami bersama BPH dan pengurus lainnya terus melakukan pelayanan dalam suka dan duka dengan mengusung motto “Melayani Dengan Hati”.

Hal ini dikatakan Ketua Umum Hatopan Raja Toga Sitompul Se-Jabodetabek Banten, Jansen Sitompul SE SH didampingi BPH lainnya dalam sambutannya pada Pesta Bona Taon 2020 Hatopan Raja Toga Sitompul dohot Boru (HRTSB) Se-Jabodetabek Banten, Minggu 01 Maret 2020, di Gedung BritAma Arena, Mahaka Square, Jln Kelapa Nias Raya HF-3, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

“Kebutuhan dana untuk semua kegiatan hanya bersumber dari Pesta Bona Taon seperti yang kita lakukan sekarang ini. Karena sampai sekarang belum ditemukan metode efektif yang lain. Dengan kata lain, hasil dari Pesta Bona Taon kita hari inilah yang diharapkan sebagai penunjang kebutuhan dana untuk melakukan berbagai pelayanan sosial selama dua tahun ke depan,” katanya.

Disampaikannya, salah satu program yang direncanakan pengurus adalah mendirikan yayasan untuk keluarga besar Sitompul. Dengan inisiasi Nelson P Sitompul SE MM salah seorang Penasehat HRTSB, pada tanggal 01 Juni 2018 di Medan beberapa putra-putri Sitompul dari Jakarta, Medan, Pematangsiantar, Pekanbaru, dan Surabaya mengadakan pertemuan untuk membicarakan pendirian yayasan dengan membawa Visi: “Menjadi Monumen Yang Hidup” (Gabe Tugu Namangolu).

Ketua Umum HRTSB Se-Jabodetabek Banten Jansen Sitompul SE SH menyematkan Pin Emas kepada Ir Sarda Sitompul didampingi Ibu yang dilelang Penasehat Nelson P Sitompul SE MM sebesar Rp 25 juta
Dari ka-ki: Betman Ricky Sitompul, Penasehat Drs Tagor Sitompul MM, dan lainnya pada Pesta Bona Taon 2020 Hatopan Raja Toga Sitompul dohot Boruna Se-Jabodetabek Banten
Dari ka-ki: Dr HP Panggabean SH MS, Drs Spirit Saut Sitompul MSi CEM, dan lainnya pada Pesta Bona Taon 2020 Hatopan Raja Toga Sitompul dohot Boruna Se-Jabodetabek Banten

“Akhirnya pada tanggal 03 September 2018 di hadapan Notaris Yurisca Lady Enggrani SH MKn, resmi berdiri Yayasan Putra Putri Sitompul Indonesia (YAPPSI) dan sudah memperoleh pengesahan dari Kemenkumham No. AHU-0012129.AH.01.04 tahun 2018. Pada awal berdirinya yang menjadi Ketua YAPPSI adalah alm TSP Sitompul dan saat ini yang menggantikannya adalah saya sendiri Jansen Sitompul SE SH,” ujarnya.

Untuk menunjang kegiatan YAPPSI sedang direncanakan beberapa kegiatan atau usaha yang hasilnya akan dipakai untuk membantu putra-putri Sitompul yang butuh bantuan di seluruh Indonesia. “Namun kami perlu jelaskan bahwa YAPPSI bukan sebuah lembaga yang berada di bawa atau bagian dari HRTSB Se-Jabodetabek Banten. Kami mohon doa restu dari kita semua agar apa yang dicita-citakan YAPPSI dapat terwujud,” imbuhnya.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 154/Maret 2020
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 154/Maret 2020

Dia juga tak lupa menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia Pesta Bona Taon atas segala kerja keras dalam mempersiapkan acara tersebut. “Kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberi kekuatan dan kesehatan kepada seluruh personil panitia. Sehingga acara ini dapat berjalan lancar penuh sukacita,” sebutnya.

Jansen Sitompul SE SH mengapresiasi dan memberikan penghargaan sipalas roha kepada para ketua wilayah, ketua sektor, arisan Muslim Sitompul yang menjadi ujung tombak dan langsung bersentuhan dengan seluruh anggota. Penghargaan berupa bunga tangan juga diberikan kepada istri dan suami para badan pengus harian.


“Apresiasi yang kami berikan kepada ketua wilayah, ketua sektor, dan arisan Muslim Sitompul mohon jangan dilihat dari nilainya. Dari ketulusan hati kami, mengucapkan terima kasih atas kerja keras yang amang lakukan dalam pengumpulan toktok ripe dari segenap pomparan Raja Toga Sitompul Se-Jabodetabek Banten,” ucapnya.

Pada kesempatan itu Bendahara Umum Ny Jane Odorlina Salainti br Sitompul melaporkan posisi kas HRTSB periode 08 April 2018-29 Februari 2020 (dua tahun). Saldo per 08 April 2018 (dari pengurus periode 2014-2018) sebesar Rp 18.450.000,-. Penerimaan Rp 179.109.900,-. Pengeluaran Rp 190.246.00,- Saldo per 29 Februari 2020 sebesar Rp 7.313.900,- (AAN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel