Komunitas d’Tawa Tiwi: Gelar Ibadah Ucapan Syukur Bona Taon 2020 di Hotel Lumire Jakarta

JAKARTA, DNT News – Puji Syukur bagi-Mu ya Tuhan, atas segala berkat dan penyertaan-Mu di dalam perjalanan kehidupan kami. Karena sungguh segala hari-hari kami adalah pemberian Tuhan Allah, sebab kami tidak dapat menambah sehasta pun umur. Karena itu bersyukurlah, hingga pada saat ini kami dapat berkumpul merayakan dan mensyukuri perjalanan hidup pada masa-masa yang lalu.

Hal inilah yang diserukan Komunitas “d’Tawa Tiwi” pada Ibadah Ucapan Syukur Bona Taon 2020 yang digelar Minggu 26 Januari 2020 mulai pukul 11.00 WIB, di Hotel Lumire, Jln Senen Raya No 135, Jakarta Pusat. Mereka pun memohon kepada Tuhan agar dalam perjalanan kehidupan di tahun baru 2020 ini senantiasa dalam bimbingan, tuntunan, dan penyertaan-Nya.

Kepanitiaan bona taon ini dipimpin Vincent Silalahi (Ketua), Ida Siagian (Sekretaris), dan Dame Pardede (Bendahara). Mereka mengambil tema “Persekutuan Mendatangkan Berkat” (Mazmur 133:1-3) dan sub-tema “Marilah kita mempererat tali persaudaraan dan kekeluargaan serta menjadi berkat bagi sesama”.

Seremoni acara tersebut diawali dengan doa pembukaan oleh Hotria Panjaitan. Kebaktian dipimpin Pdt Gordon Simaremare sebagai pengkotbah dengan liturgis diperankan Ida Siagian, dan doa syafaat dipanjatkan Linda Siahaan. Sementara petugas kolekte dijalankan Marsarina Pasaribu dan Duma Marpaung.

Ketua Komunitas d’Tawa Tiwi Vincent Silalahi memberi pengarahan didampingi Corry Tambunan, Riris Simanjuntak, Tengku Pardede, Linda Siahaan, dan Tiur Pinta Siagian
Ketua Komunitas d’Tawa Tiwi Vincent Silalahi diabadikan penuh semangat pesona dengan sebagian anggota pada Ucapan Syukur Bona Taon 2020 di Hotel Lumire Jakarta
Ketua Komunitas d’Tawa Tiwi Vincent Silalahi diabadikan penuk khidmat dengan sebagian anggota pada Ucapan Syukur Bona Taon 2020 di Hotel Lumire Jakarta

Acara yang dihadiri ratusan undangan dari Grup Pramuka, Grup LDPA (Lumban Dolok Patuan Anggi), Grup PPL (Par Pasar Lama), Grup Balige Ladies, Grup PABONA (Pardede Bona Ni Onan), Grup Angkatan ’57, Grup B ’59, Grup APBS (Angka Par-Balige dan Sekitarnya), Grup Angkatan ’79, Grup Angkatan ’87, Grup Pasar Baru, dan lainnya itu berlangsung khusyuk, khidmat dengan penuh persahabatan, persaudaraan, dan sukacita. Acara berjalan lancar dengan dipandu MC Theresia Pardede dan Tiambun Simanjuntak.

Ketua Komunitas d’Tawa Tiwi, Vincent Silalahi dalam sambutannya mengatakan bahwa acara tersebut terlaksana bukan karena keberadaan keuangan yang banyak atau keadaan amat sangat kompak, rukun, dan damai. “Tapi justru oleh karena kami menyadari bahwa melalui acara bona taon ini, kita dapat mengucap syukur atas berkat yang kita terima dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Dimana kita dapat melewati tahun 2019 dengan sehat dan dengan kondisi yang sehat pula kita dapat memasuki tahun 2020 ini,” katanya.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 153/Februari 2020
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 153 Februari 2020

Dia juga menyampaikan bahwa acara tersebut terlaksana dengan mengingat akan kata bijak: “Dari kita, oleh kita, dan untuk kita”. Maka untuk semakin terciptanya kekompakan, kerukunan, dan kebersamaan di antara anggota, dengan kerendahan hati mereka berembuk bersama dan sepakat untuk bersama-sama berkontribusi, ditambah dengan adanya bantuan dan sumbangan para donatur sehingga acara itu dapat terlaksana.

“Intinya, acara ini kita laksanakan adalah lebih kepada mengucap puji syukur atas nikmat dan kesehatan serta berkat yang kita terima dari Tuhan Yang Maha Kuasa, serta demi untuk mempererat tali persaudaraan di antara kita sesama anggota keluarga d’Tawa Tiwi dan juga kepada ibu bapak sekalian teman dan saudara kami dari grup lain,” tegas Vincent.


Seusai kata sambutan Ketua, seluruh anggota Komunitas d’Tawa Tiwi mempersembahkan lagu pujian “Dos Ni Roha”. Setelah itu acara ramah tamah makan siang bersama dengan doa dipanjatkan Tengku Pardede. Sambil menikmati hidangan, hadirin dihibur oleh personil d’Tawa Tiwi. Selanjutnya para undangan dipersilahkan mengisi acara hiburan.

Komunitas d’Tawa Tiwi yang anggotanya berasal dari Balige, Tobasa ini terdiri 26 orang. Mereka adalah Vincent Silalahi (Ketua), Ida Siagian (Sekretaris), Riris Simanjuntak (Bendahara I), Linda Siahaan (Bendahara II), Nurbayani Napitupulu (Komunikasi), Dipa Pardede (Penasihat) dengan anggota Tengku Pardede, Manarak Simanjuntak, Asti Pangaribuan, Corry Tambunan, Dame Pardede, Dameria Siagian, Dumaria Marpaung, Duma Simanjuntak, Hotria Panjaitan, Damaris Napitupulu, Marsarina Pasaribu, Mega Tambunan, Meliana Pardede, Mindo Simanjuntak, Rosmida Tambunan, Siti Pardede, Theresia Pardede, Tiambun Simanjuntak, Tiur Pinta Siagian, dan Torrata Tambunan. (MAR)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel