Lasman Siahaan, SH, MH: Terpilih Secara Aklamasi Menjadi Ketua Umum Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia Masa Bhakti 2018-2023

JAKARTA, DNT News – Pada hari ini kita diberi tugas yang baru untuk menjalankan kegiatan organisasi di tahun milenial dan di tahun yang banyak tantangan politik di bawah naungan Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI). Kita sadar Mars IPJI yang siap mengawal reformasi akan menentukan tegaknya selalu kebenaran.

Hal ini dikatakan Lasman Siahaan SH MH dalam sambutan setelah dikukuhkan menjadi Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (DPP IPJI) masa bhakti 2018-2023, Minggu 28 Oktober 2018 malam, di Grand Cempaka Hotel, Jln Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Dia terpilih secara aklamasi dengan dukungan 31 DPW IPJI se-Indonesia.

“Kami merasakan bahwa perjalanan ini harus ditentukan dengan baik. Untuk itu kepada Dewan Pembina dan Dewan Etik, kami harapkan masukannya agar organisasi ini dapat berjalan dengan mantap,” katanya.

Kepada para pengurus lainnya, dia menghimbau agar semua menyatu dengan memberi sumbangsih dan perhatian sehingga perjalanan IPJI ke depan menjadi luar biasa. “Kita harus menjadi pelopor, bekerja di jalur yang benar, posisi dan tindakan yang benar dengan menghindari berita hoax,” serunya.

Harapan ini disampaikan Lasman Siahaan SH MH agar kegiatan ke depan bisa lebih sempurna. Dia percaya dengan dukungan semua pengurus dan perhatian yang dilakukan secara bersama dengan baik dan sungguh-sungguh akan membawa anggota IPJI menjadi penulis jurnalis sejati. “Saya mengucapkan terima kasih. Semoga dapat kita raih dengan gemilang dalam perjalanan bangsa ke depan,” ujarnya.

DPP IPJI masa bhakti 2018-2023 dengan Ketua Umum Lasman Siahaan SH MH diabadikan dengan Dewan Pembina sehabis pengukuhan
Prof Wihana Krisna Jaya didampingi Lasman Siahaan SH MH dan lainnya menutup secara resmi Munas IPJI IV dengan ditandai pemukulan gong
Seremoni perayaan HUT IPJI ke-19 ditandai dengan peniupan lilin dan pemotongan kue ulang tahun

Pada pengukuhan tersebut Taufiq Rachman SH SSos sebagai Ketua Formatur membacakan Komposisi dan Personalia Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia masa bhakti 2018-2023 yang terdiri dari Dewan Pembina, Dewan Etik, dan Badan Pengurus Harian.

Dewan Pembina diisi Budi Karya Sumadi (Ketua), Taufiq Rachman (Sekretaris) dengan anggota terdiri dari Ir Abdurahman, Prof Wihana Krisna Jaya, DR Indra Fahrizal MBA, Prof Dr Drs Henry Subiakto, Agus Hidayanto, dan Sidarta Palawi. Pada Dewan Etik terdapat Ir Sinano Esha (Ketua), Djoko Waluyo (Sekretaris) dengan anggota terdiri dari Dra Ida Parwati, Rudi Sembiring, dan Rudi Haya Wakano SH.

Lasman Siahaan SH MH memberikan cinderamata berupa plakat kepada Prof Wihana Krisna Jaya
Lasman Siahaan SH MH memberikan cinderamata berupa plakat kepada Taufiq Rachman SH SSos
Lasman Siahaan SH MH diabadikan dengan Susana Jane, Drs Tonny Rons Hasibuan SH MM, Kasihhati, dan Joseph Hutabarat SE SH MH

Ketua Dewan Pembina Budi Karya Sumadi yang diwakili Staf Khusus Menteri Perhubungan bidang Ekonomi dan Investasi Transportasi Prof Wihana Krisna Jaya (Anggota Dewan Pembina) melantik DPP IPJI masa bhakti 2018-2023. Dia mengatakan organisasi social society harus didukung secara terus menerus. “Untuk itu setiap berita harus dilakukan check and balances untuk menghindari berita hoax,” katanya.

Dia menghimbau agar dilakukan sosialisasi bidang transportasi di berbagai daerah. Misalnya keberadaan tol laut, program subsidi udara, layanan terhadap masyarakat, hasil yang sudah diraih, dan dampaknya terhadap masyarakat. “Sosialisasi ini harus sampai kepada rakyat. Untuk itu diperlukan kerjasama dengan IPJI,” imbuhnya.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 138/November 2018
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 138/November 2018

Pada kesempatan itu, Lasman Siahaan SH MH memberikan cinderamata berupa plakat kepada Prof Wihana Krisna Jaya. Cinderamata yang sama juga diberikan kepada Taufiq Rachman SH SSos.

Prof Wihana Krisna Jaya didampingi Lasman Siahaan SH MH dan lainnya menutup secara resmi Munas IPJI IV yang berlangsung selama dua hari dengan ditandai pemukulan gong. Setelah itu acara berlanjut dengan seremoni perayaan HUT IPJI ke-19 dengan hiburan dari kehadiran berbagai artis. (TR)

====================================
DEWAN PIMPINAN PUSAT
IKATAN PENULIS DAN JURNALIS
INDONESIA (IPJI) MASA BHAKTI 2018-2023
====================================
BADAN PENGURUS HARIAN
Ketua Umum:
Lasman Siahaan, SH, MH
Wakil Ketua Umum:
Prof. Dr. Suherman Sadji
Joseph Hutabarat, SE, SH, MH

Ketua Bidang Organisasi:
Binsar Siagian
Ketua Bidang Penulis, Jurnalis, Multi Media:
Hobbin, SE
Ketua Bidang Litbang dan Diklat:
Susana Jane
Ketua Bidang Advokasi, Hukum, dan HAM:
Hence Abraham Amos, SH
Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga:
M. Brando
Ketua Bidang Pengembangan Usaha:
Dr. Ir. Hasudungan Toruan

Sekretaris Jenderal:
R.H. Widodo
Wakil Sekretaris Jenderal:
Drs. Tonny Rons Hasibuan, SH, MM
Husain
Ferry Rusdiono
Andi Aji

Bendahara Umum:
Yunius Lasse, SH
Wakil Bendahara Umum:
Hengki Abidin
Irfan

Bidang Organisasi
Direktur Keanggotaan dan Kewilayahan:
Erwin K. Wibisono
Direktur Pengembangan Organisasi:
Devi Mohede

Bidang Penulis, Jurnalis, dan Multi Media
Direktur Penulis dan Jurnalis:
Proyogie
Direktur Multi Media:
Nuhroji

Bidang Litbang dan Diklat
Direktur Litbang:
Hendrik Imran Kadir
Direktur Diklat:
Lian Lubis

Bidang Advokasi, Hukum, dan HAM
Direktur Pembelaan:
Gus Joy Setiawan, SH
Direktur Kajian:
Shandy Moses, SH

Bidang Hubungan Antar Lembaga
Direktur Komunikasi:
Antoni
Direktur Kerjasama Antar Lembaga:
Wintoro Yoga Windar

Bidang Pengembangan Usaha
Direktur Pengembangan Usaha:
Harun, ST
Direktur Pendayagunaan:
Kristy Lemon

Direktur Eksekutif:
Toni Flamingo
Anggota:
Prayudi Kerta
====================================

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

G+ Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel