Launching Paskah Nasional 2018 di Tano Batak: Menggaungkan dan Menyosialisasikan agar Diketahui Khalayak Luas Khususnya Masyarakat Internasional

JAKARTA, DNT News – Paskah Nasional 2018 di Tano Batak yang akan dilaksanakan juga bertujuan mempromosikan pariwisata Danau Toba yang telah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo sebagai salah satu dari 10 destinasi pariwisata nasional.

Hal ini dikatakan Dr Ir Serirama Butarbutar SE SH MSi, Ketua Panitia Launching, pada Launching Paskah Nasional 2018 di Tano Batak yang digelar, Senin 05 Februari 2018, di Auditorium Kementerian Pariwisata, Jln Medan Merdeka Barat No 17, Jakarta Pusat.

“Maksud dan tujuan dari acara Launching Paskah ini adalah untuk menggaungkan dan menyosialisasikan agar terdengar dari sekarang guna diketahui khalayak luas khususnya masyarakat internasional. Sehingga pada saat hari ‘H’ banyak turis asing datang ke Danau Toba,” katanya.

Paskah Nasional 2018 yang merupakan ke-14 di Tano Batak akan digelar, Kamis-Minggu 12-15 April 2018 mendatang, dengan lokasi Kawasan Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut). Perayaan mengambil tema “Karya Terbesar (Yohanes 3:16) dan sub-tema “Merawat Keutuhan Ciptaan-Nya”. Bertindak sebagai Ketua Umum Panitia Pelaksana Paskah Nasional 2018 adalah Wakil Gubernur Sumut Brigjen TNI (Purn) Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH MH.

Ketua Umum Panitia Pelaksana Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH MH membuka selubung sebagai pertanda Peluncuran atau Launching Paskah Nasional 2018
Pdt Dr SAE Nababan LLM, Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH MH, Pdt Dr A Shephard Supit, Dr HP Panggabean SH MS, dan lainnya memukul gondang

Dr Ir Serirama Butarbutar SE SH MSi yang merupakan mantan Hakim Pengadilan Pajak ini menjelaskan, setelah di-launching Paskah Nasional 2018 selanjutnya diserahkan ke Panitia Pelaksana mengenai teknis penyelenggaraannya.

Paskah Nasional 2018 ini bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata, Kementerian Agama, melibatkan Pemda setempat, serta Unit Kerja Presiden Pembinaan Pancasila (UKPPP). “Karena selain kerohanian Kristiani, melalui Paskah Nasional ini juga akan disuarakan tentang kebangsaan, promosi kearifan budaya lokal, serta menumbuhkan kepariwisataan di Kawasan Danau Toba,” terangnya.

Acara Launching Paskah Nasional 2018 diawali dengan ibadah dengan liturgis diperankan Pdt Haposan Sianturi. Refleksi Paskah disampaikan Ephorus Emeritus Pdt Dr SAE Nababan LLM. Doa syafaat dipanjatkan Pdt Dr Binsar Pakpahan.

Setelah itu Ketua Umum Lembaga Paskah Nasional, Pdt Dr A Shephard Supit, melantik Panitia Pelaksana Paskah Nasional 2018. Mereka diberangkatkan dengan doa yang dipanjatkan Praeses HKBP Distrik VIII DKI Jakarta Pdt Midian KH Sirait MTh. Kepanitiaan dipimpin Brigjen TNI (Purn) Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH MH (Ketua Umum). Ir Dumoly Freddy Pardede MBA (Wakil Ketua Umum). Ir Bonar Sirait MSi (Ketua Pelaksana Harian).

Pdt Dr SAE Nababan LLM memukul gong pada Peluncuran atau Launching Paskah Nasional 2018
Pdt Dr A Shephard Supit menyematkan Ulos Batak kepada Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH MH

Ketua Wilayah/Kabupaten terdiri dari Drs KRA Johnny Sitohang (Bupati Dairi), Dosmar Banjanahor SE (Bupati Humbahas), Terkelin Brahmana SH (Bupati Karo), Ir Remigo Berutu MBA (Bupati Pakpak Bharat), Drs Rapidin Simbolon MM (Bupati Samosir), Dr Jopinus R Saragih SH MH (Bupati Simalungun), Dr Nikson Nababan MSi (Bupati Tapanuli Utara), dan Ir Darwin Siagian (Bupati Toba Samosir). Kepanitiaan dilengkapi dengan jajaran Sekretaris, Bendahara, dan berbagai bidang lainnya.

Launching Paskah Nasional 2018 ditandai pembukaan selubung oleh Ketua Umum Panitia Pelaksana Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH MH yang dilanjutkan dengan pemukulan gondang. Kemudian, Pdt Dr SAE Nababan LLM memukul gong dilanjutkan dengan memakaikan “Pin Paskah Nasional 2018” kepada Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH MH. Setelah itu penyematan Ulos Batak oleh Pdt Dr A Shephard Supit didampingi Pdt Midian KH Sirait MTh, Dr HP Panggabean SH MS dan lainnya. (HTN)

Komentar (1)

One Comment on “Launching Paskah Nasional 2018 di Tano Batak: Menggaungkan dan Menyosialisasikan agar Diketahui Khalayak Luas Khususnya Masyarakat Internasional”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (1)

G+ Comments (1)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel