Majalah DALIHAN NA TOLU edisi 129/Februari 2018: Memuat Berita Sekitar Pilkada yang akan Digelar di Sumatera Utara

JAKARTA, DNT News – Majalah DALIHAN NA TOLU edisi 129/Februari 2018 segera terbit. Media ini akan menemui pembaca yang budiman dengan berita terkait pendaftaran para calon kepala daerah yang akan mengikuti Pilkada di wilayah Sumatera Utara.

Hal ini dikatakan Pemimpin Redaksi Majalah DALIHAN NA TOLU, Hita’an Leonard Junior, Senin 29 Januari 2018, di Jakarta. “Sesuai dengan hiruk pikuk akan digelarnya Pilkada serentak tahap ketiga, kita memuat berita pendaftaran para calon kepala daerah di berbagai wilayah di Sumatera Utara,” katanya.

Dalam laporan utama, pembaca disapa dengan berita Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah mendaftar ke KPU Sumatera Utara diusung enam partai politik, JR Saragih dan Ance Selian mendaftar ke KPU Sumatera Utara diusung tiga partai politik, serta Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus mendaftar ke KPU Sumatera Utara diusung dua partai politik.

“Mereka maju menjadi bakal calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara periode 2018-2023 pada Pilkada serentak tahap ketiga yang akan digelar Rabu 27 Juni 2018 mendatang,” ujarnya.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU Edisi 129/Februari 2018

Pada laporan khusus, disajikan Chrismanto Lumbantobing SSos dan Drs Hotman P Hutasoit BSc SH mendaftar ke KPUD Tapanuli Utara menempuh jalur independen, Dr Jonius Taripar Hutabarat MSi dan Frengky Simanjuntak SE MSi mendaftar ke KPUD Tapanuli Utara diusung enam partai politik, serta Drs Nikson Nababan MSi dan Sarlandy Hutabarat SH mendaftar ke KPUD Tapanuli Utara diusung lima partai politik.

Sekaitan dengan itu, juga disajikan Depriwanto Sitohang ST MM dan Azhar Bintang SH mendaftar ke KPUD Dairi diusung 2 parpol total 15 kursi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu dan Jimmy Sihombing SH mendaftar ke KPUD Dairi diusung 6 parpol total 19 kursi, serta Rimso Maruli Sinaga SH MH dan Bilker Purba AMd mendaftar ke KPUD Dairi menempuh jalur independen.

Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU Edisi 129/Februari 2018

Selain itu juga disajikan harta kekayaan terverifikasi para calon kepala daerah pada Pilkada di Sumatera Utara. Edo Panjaitan, Ketua Umum Demi Anak Generasi (DAG) menganggap kecenderungan intoleransi dipicu kisruh perpolitikan. Fredi Lumban Gaol, Ketua DAG Sumut mengatakan rakyat Sumatera Utara ingin pemimpin bersih seperti pak Djarot. Relawan Perjuangan Djarot-Sihar menyampaikan pasangan Djarot-Sihar Sitorus ideal menuju Sumut-1 dan Sumut-2.

Berita tentang Kaldera Danau Toba juga tersaji meliputi Ignasius Jonan, Menteri ESDM meresmikan gedung Pusat Informasi “Geopark Nasional Kaldera Toba”. Dr Hj Nurhajizah Marpaung SH MH, Wakil Gubernur Sumut melantik personil Badan Pengelola Geopark Kaldera Toba. Guy Martini, Presiden Global Geoparks Network UNESCO meninjau kesiapan Geopark Kaldera Toba “Danau Toba Punya Nuansa Berbeda”.


Hita’an Leonard Junior juga menguraikan, pada edisi ini disajikan Pdt Dr Anna Ch Vera Pangaribuan, hidup harus dekat dengan Tuhan, jadikan sahabat tingkatkan hubungan, kelahiran Yesus Kristus menyelamatkan manusia dari segala dosa. Sabam Sirait dilantik menjadi anggota DPD-RI pergantian antarwaktu. Yayasan Pencinta Danau Toba terkait gugatan terhadap BKPM dan PT Aquafarm Nusantara.

“Masih banyak berita lain terkait daerah, bona pasogit, rohani, dan artis berdarah Batak. Nantikanlah Majalah DALIHAN NA TOLU edisi 129/Februari 2018 yang akan terbit, Kamis 01 Februari 2018. Semoga dapat menyenangkan hati para pembaca. Salam sukses dan Tuhan Yesus memberkati,” pungkasnya. (HT)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel