Majalah DALIHAN NA TOLU Edisi 135/Agustus 2018: Segera Menemui Pembaca dengan Berbagai Berita Seputar Kegiatan Masyarakat Batak

JAKARTA, DNT News – Majalah DALIHAN NA TOLU edisi 135/Agustus 2018 sudah memasuki proses pencetakan. Media yang terbit setiap awal bulan ini bakal menemui pembaca yang budiman dengan berbagai berita terkait pernikahan, pernyataan tokoh, kegiatan gereja, motivator, dan lainnya.

Hal ini dikatakan Pemimpin Redaksi Majalah DALIHAN NA TOLU, Hita’an Leonard Junior, Rabu 25 Juli 2018 pagi, di Jakarta. “Untuk edisi bulan Agustus 2018 mendatang, kami menyajikan berita tentang pernikahan, Konsultasi Nasional HKBP, pembentukan Provinsi Danau Toba, motivator terkait Etos Kerja Profesional, berbagai kegiatan gereja, dan lainnya,” katanya.

Untuk laporan utama, pembaca disapa dengan berita “Pernikahan Kudus” Clarissa Irene Panjaitan BEng putri Ir Prins Bernhard Panjaitan MM/Dra Suryantini Tierlin br Silaen MMin dengan Samudra Hutabarat SH LLM putra Drs Saur Hutabarat/Yuniar br Silitonga BA dimana pesta adatnya berlangsung meriah dengan dihadiri sejumlah artis Batak.

“Pada edisi ini kami menyajikan rubrik terkait pemikiran St Edison Manurung SH MM, Caleg Partai Hanura Daerah Pemilihan Sumut 2 yang menggaungkan pemekaran Sumatera Utara dengan membentuk Provinsi Danau Toba,” katanya.

Pada laporan khusus, tersaji berita Huria Kristen Batak Protestan menggelar Konsultasi Nasional 2018 “Revitalisasi Program Pelayanan HKBP” sebagai titik tolak berpikir pasca 100 tahun IL Nommensen yang dihadiri Ephorus Pdt Dr Darwin Lumbantobing, Menko Bidang Kemaritiman Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan mewakili Presiden RI, dan Gubernur DKI Jakarta H Anies Baswedan PhD.

“Kami juga menyajikan Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM dari PT Spirit Mahardika yang melaksanakan Pelatihan 8 Etos Kerja Profesional bagi karyawan PT Toba Pulp Lestari Tbk bertajuk Jika Ingin Mendapat Buah Yang Banyak Maka Rawatlah Akarnya,” ujarnya.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 135/Agustus 2018
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 135/Agustus 2018

Pada edisi ini terdapat juga berita Ompu i Ephorus Pdt Dr Darwin Lumbantobing meletakkan batu pertama pembangunan Museum HKBP pertama setelah berusia 157 tahun untuk menyimpan peninggalan sejarah maupun dokumen dan situs yang memberikan inspirasi dan menggugah hati nurani.

Hita’an Leonard Junior juga menyampaikan berbagai berita lainnya. Dr HP Panggabean SH MS dimana KERMAHUDATARA akan menggelar Festival Seni Budaya Nusantara Tahun 2018. YPDT meminta pemerintah melanjutkan upaya evakuasi korban dari Danau Toba. Edo Panjaitan dimana DAG merayakan HUT Ke-4 dengan menabur bunga di makam pahlawan. FE-UNITA gelar Seminar Wisata Edukatif dengan topik “Peran Pemerintah Untuk Pengembangan UMKM” ke Pandan Tapanuli Tengah.


Pada edisi ini pun tersaji tulisan rohani Pdt Dr Luhut P Hutajulu MTh, cerpen Rosdiana Hutapea SPd, pesan etos Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM, dan tulisan budaya Dr HP Panggabean SH MS.

“Nantikanlah Majalah DALIHAN NA TOLU edisi 135/Agustus 2018 yang akan terbit Jumat 03 Agustus 2018. Semoga dapat menyenangkan hati para pembaca sekalian. Salam sukses dan Tuhan Yesus memberkati,” pungkasnya. (HT)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

G+ Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel