Majalah DALIHAN NA TOLU Edisi 136/September 2018: Segera Menemui Pembaca dengan Berita Seputar Kegiatan Berbagai Organisasi

JAKARTA, DNT News – Majalah DALIHAN NA TOLU edisi 136/September 2018 sudah memasuki proses pencetakan. Media yang terbit setiap awal bulan ini bakal menemui pembaca yang budiman dengan berbagai berita terkait HUT-RI, pembentukan Provinsi Danautoba, kegiatan gereja, organisasi, dan lainnya.

Hal ini dikatakan Pemimpin Redaksi Majalah DALIHAN NA TOLU, Hita’an Leonard Junior, Kamis 23 Agustus 2018 pagi, di Jakarta. “Untuk edisi bulan September 2018 mendatang, kami menyajikan berita tentang seruan tokoh, pembentukan Provinsi Danautoba, perayaan ulang tahun berkaitan dengan HUT RI, kegiatan internasional, berbagai kegiatan gereja, dan lainnya,” katanya.

Untuk laporan utama, pembaca disapa dengan berita Dr Joonner Rambe SE MM, Gelar Ompu Sri Paduka Daulat Raja Agung Panuturi Hasadaon, menyerukan hilangkan permusuhan, ciptakan persatuan, perdamaian, dan cinta damai, pada “Doa Syukur Nasional” HUT RI Ke-73 & Asian Games Ke-18 bertajuk “Peace in Harmony”.

“Pada edisi ini kami menyajikan rubrik Edison Manurung SH MM, Caleg Partai Hanura Dapil Sumut II Nomor Urut 2, memimpin Rapat Terbatas menyongsong pendirian Propinsi Danau Toba yang menaungi kabupaten Tapanuli Utara, Toba Samosir, Humbang Hasundutan, Samosir, Dairi, Simalungun, dan Karo,” katanya.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 136/September 2018
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 136/September 2018

Pada laporan khusus, tersaji berita Dr Jimmy Simanjuntak SH MH menyatakan anak-anak harus bisa mengembangkan diri dengan mempersiapkan masa depan unggul menuju anak Indonesia yang maju dan berprestasi baik, ketika merayakan Hari Ulang Tahun ke-9 puterinya Calysta Simanjuntak (17 Agustus 2009-17 Agustus 2018).

“Kami juga menyajikan Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumbantobing memimpin ibadah Jubileum 100 tahun Rumah Sakit Umum HKBP Balige. Ini merupakan pelayanan kesehatan yang digagasi Dr IL Nommensen di Tanah Batak,” ujarnya.

Pada edisi ini terdapat juga berita Ir P Bernhard Panjaitan MM, mantan birokrat yang terakhir berkarier sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum Propinsi Jambi, menciptakan lagu “Boru Tersayang” sebagai harapan dan doa buat putrinya yang menikah.


Hita’an Leonard Junior juga menyampaikan berbagai berita lainnya. Prof Dr Ratlan Pardede, Dubes RI untuk Tanzania, mempromosikan budaya Batak di Tanzania pada HUT RI ke-73. Forum Peduli Bona Pasogit gelar diskusi membahas kondisi HKBP dan bona pasogit kekinian. Ephorus Emeritus Pdt Dr PWT Simanjuntak gelar syukuran ulang tahun ke-83. FE-UNITA berangkatkan 105 mahasiswa menjalani kuliah kerja usaha. Dr HP Panggabean SH MS upayakan penanganan konflik kultural marga di kawasan Danau Toba. Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumbantobing apresiasi “The 7Th World Peace Forum”. KPUD tetapkan Paslon terpilih Pilkada Tapanuli Utara dan Dairi.

Pada edisi ini pun tersaji tulisan rohani Pdt Dr Luhut P Hutajulu MTh, cerpen Rosdiana Hutapea SPd, pesan etos Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM, dan tulisan hukum adat Ir Santiamer Haloho.

“Nantikanlah Majalah DALIHAN NA TOLU edisi 136/September 2018 yang akan terbit Sabtu 01 September 2018. Semoga dapat menyenangkan hati para pembaca sekalian. Salam sukses dan Tuhan Yesus memberkati,” pungkasnya. (HT)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel