Majalah DALIHAN NA TOLU Edisi 141/Februari 2019: Menyajikan Berita Perayaan Natal, Gerakan Sosial Budaya, Rohani, Lingkungan Hidup, Pendidikan, dan Lainnya

JAKARTA, DNT News – Majalah DALIHAN NA TOLU edisi 141/Februari 2019 sudah memasuki proses pencetakan. Media yang terbit secara bulanan ini bakal menemui pembaca yang budiman dengan berbagai berita perayaan Natal, pagelaran, lingkungan hidup, dan pendidikan.

Hal ini dikatakan Pemimpin Redaksi Majalah DALIHAN NA TOLU, Hita’an Leonard Junior, Selasa 22 Januari 2019 malam, di Jakarta. “Untuk edisi bulan Februari 2019 mendatang, kami menyajikan berita tentang perayaan Natal Nasional dan berbagai daerah di Bona Pasogit, gerakan sosial budaya (GSB), rohani, lingkungan hidup, pendidikan, dan lainnya,” katanya.

Untuk laporan utama, pembaca disapa dengan berita Perayaan Natal Nasional 2018 di Medan dihadiri Presiden RI Ir H Joko Widodo (Jokowi) yang mengajak untuk selalu menjadi garam dan terang dunia dengan membuka hati untuk menerima hikmat. Keragaman dan perbedaan merupakan potensi besar kekuatan.

“Kami juga menyajikan berita DPP KERABAT (Kerukunan Masyarakat Batak) yang akan menggelar Gerakan Sosial Budaya (GSB) berupa “Pagelaran Jadodetabek Manortor” sebagai momentum penyelenggaraan pagelaran berikutnya di berbagai daerah,” katanya.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 141/Februari 2019
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 141/Februari 2019

Pada laporan khusus, tersaji berita Ompu i Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumbantobing mengajak jemaat menata kehidupan sesuai dengan firman Tuhan. Ephorus mengawali tahun 2019 dengan mengunjungi gereja tertua HKBP Pangaloan di Pahae Tapanuli Utara.

“Ada juga berita Ketua Umum YPDT Drs Maruap Siahaan MBA yang mengatakan perusahaan Toba Pulp Lestari harus dihentikan dan dievaluasi ulang. Dia menyikapi bencana alam tanah longsor dan banjir di Sibaganding, Parapat maupun di beberapa tempat di kawasan Danau Toba,” ujarnya.


Pada edisi ini terdapat berita Drs Jerry Rudolf Sirait Ketua Pengawas Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Pusat dan beberapa kawan berketetapan hati mendirikan yayasan pendidikan di Kawasan Danau Toba mengingat perlu adanya gerakan moral dan kultural se-Batak Raya.

Hita’an Leonard Junior juga menyampaikan berbagai berita lainnya. Ephorus HKBP mengatakan HKBP di Sumatera Selatan mendukung program pemerintah. Direktur AMM Kementerian Perhubungan meresmikan KMP Ihan Batak I. Wilda Octaviana Situngkir si cantik yang lihai naik motor bebek pengen punya skutik. Perayaan Natal Toba Samosir hikmat Kristus yang telah menjadi milik manusia dan dunia. Perayaan Natal Humbahas mengandalkan hikmat Kristus menyambut program pemerintah. Perayaan Natal Samosir membawa pesan moral mendapatkan berkat dan kasih dari Tuhan.


Pada edisi ini pun tersaji tulisan rohani Pdt Dr Luhut P Hutajulu MTh “Selamat Membarui di Tahun 2019”. Cerber karya Rosdiana Hutapea SPd “Perjuangan (Bagian Kedua)”. Pesan etos Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM “Seorang Pemimpn Hendaklah Fokus Pada Solusi”. Tulisan hukum Dr HP Panggabean SH MS “Tanggapan Yuridis Atas Pengajuan RUU Tentang Masyarakat Adat”.

“Nantikanlah Majalah DALIHAN NA TOLU edisi 141/Februari 2019 yang akan terbit Jumat 01 Februari 2019. Semoga dapat menyenangkan hati para pembaca sekalian. Selamat Tahun Baru Imlek 05 Februari 2019 bagi yang merayakan. Gong Xi Fa Cai. Salam sukses dan Tuhan Yesus memberkati,” pungkasnya. (HTN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel