Majalah DALIHAN NA TOLU Edisi 142/Maret 2019: Menyajikan Berita Pendidikan, Peluncuran Buku, Rohani, Lembaga Keumatan, Hukum, dan Lainnya

JAKARTA, DNT News – Majalah DALIHAN NA TOLU edisi 142/Maret 2019 sudah memasuki proses pencetakan. Media yang terbit secara bulanan ini bakal menemui pembaca yang budiman dengan berbagai berita pendidikan, peluncuran dan diskusi buku, rohani, lembaga keumatan, dan hukum.

Hal ini dikatakan Pemimpin Redaksi Majalah DALIHAN NA TOLU, Hita’an Leonard Junior, Kamis 21 Februari 2019 malam, di Jakarta. “Untuk edisi bulan Maret 2019 mendatang, kami menyajikan berita tentang ujian promosi doktor, peluncuran dan diskusi buku, pentahbisan uskup, syukuran awal tahun, masalah hukum, dan lainnya,” katanya.

Untuk laporan utama, pembaca disapa dengan berita Ir Nurdin Tampubolon MM, Politisi Sejati dan Entrepreneur, meraih gelar Doktor Program Doctor of Research Management (DRM) dengan predikat Cum Laude, Sabtu 09 Februari 2019, di Ruang Auditorium, Kampus Anggrek, Universitas Bina Nusantara, Jakarta.

“Kami menyajikan berita Mgr Kornelius Sipayung OFM Cap yang ditahbiskan menjadi Uskup Agung di Keuskupan Agung Medan oleh Mgr Piero Pioppo Duta Besar Vatikan untuk Indonesia menggantikan Uskup Mgr Dr AB Sinaga OFM Cap yang mengundurkan diri,” ujarnya.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 142/Maret 2019
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 142/Maret 2019

Pada laporan khusus, tersaji berita peluncuran dan diskusi buku karya Drs Sahala Panggabean MBA dan Dr Anwar Abbas MM MAg “The Ma’ruf Amin Way” menuju jalan kesejahteraan yang digelar Jumat 01 Februari 2019 pagi, di Smesco Convention Hall, Jln Gatot Subroto Kav 94, Jakarta Selatan.

“Kami juga sajikan berita Drs Maruap Siahaan MBA Ketua Umum Yayasan Pencinta Danau Toba (YPDT) mendesak pemerintah mencabut izin usaha KJA PT Aquafarm Nusantara yang diduga kuat tenggelamkan bangkai ikan ke dasar Danau Toba,” sebutnya.


Pada edisi ini terdapat berita Majelis Umat Kristen Indonesia menggelar syukuran awal tahun 2019 “Hari Depan Yang Penuh Harapan” dengan komitmen untuk mengembangkan eksistensi, visi, dan aksi.

Hita’an Leonard Junior juga menyampaikan berbagai berita lainnya. Dempol Institute gelar diskusi publik “Memberantas Jurnalis Abal-Abal”. Penganiaya dua aktivis lingkungan hidup resmi masuk rutan Pangururan. YPDT yang terkejut karena pemerintah beramai-ramai hadir pada sidang keempat gugatan OLH. YPDT tanyakan kembali laporan tindak pidana pencemaran Danau Toba ke Polda Sumut. Drs Jerry Rudolf Sirait mengungkapkan pertanda halak/bangso Batak cerdas dan bijaksana.


Pada edisi ini pun tersaji resensi buku “The Ma’ruf Amin Way”. Tulisan rohani Pdt Dr Luhut P Hutajulu MTh “Tugas Manusia Dalam Alam Milik Tuhan”. Cerber karya Rosdiana Hutapea SPd “Perjuangan (Bagian Ketiga)”. Pesan etos Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM “Esensi Kehadiran Dalam Pesta Pernikahan Mohon Doa Restu”. Tulisan budaya Dr HP Panggabean SH MS “Kehadiran DPP KERABAT Penahbisan Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung OFM Cap”. Tulisan Ir Mika Panusunan Lumban Tobing BSc “Orang Batak Siapa, Di Mana, dan Dari Mana”.

“Nantikanlah Majalah DALIHAN NA TOLU edisi 142/Maret 2019 yang akan terbit Jumat 01 Maret 2019. Semoga dapat menyenangkan hati para pembaca sekalian. Kasih Kristus selalu menyertai kita. Bagi yang ingin berlangganan hubungi kami segera. Salam sukses dan terima kasih,” pungkasnya. (HTN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel