Majalah DALIHAN NA TOLU Edisi 143/April 2019: Menyajikan Berita Pemilihan Legislatif, Budaya, Rohani, Pendidikan, Hukum, dan Lainnya

JAKARTA, DNT News – Majalah DALIHAN NA TOLU edisi 143/April 2019 sudah memasuki proses pencetakan. Media yang terbit secara bulanan ini bakal menemui pembaca yang budiman dengan berbagai berita pemilihan legislatif, budaya, hari jadi, rohani, pendidikan. dan hukum.

Hal ini dikatakan Pemimpin Redaksi Majalah DALIHAN NA TOLU, Hita’an Leonard Junior, Rabu 20 Maret 2019 malam, di Jakarta. “Untuk edisi bulan April 2019 mendatang, kami menyajikan berita tentang peluang Caleg bermarga Batak, bona taon, perayaan hari jadi ke-20 Kabupaten Toba Samosir, rohani, pendidikan, masalah hukum, dan lainnya,” katanya.

Untuk laporan utama, pembaca disapa dengan Menakar Peluang 29 Caleg DPR-RI Berdarah Batak Dapil DKI Jakarta pada Pemilihan Legislatif 2019. Mereka tersebar di Parpol pada 3 Dapil yakni DKI Jakarta I sebanyak 11 orang, DKI Jakarta II sebanyak 10 orang, dan DKI Jakarta III sebanyak 8 orang. Mereka memperebutkan 21 kursi DPR-RI.

“Sekaitan dengan itu kami sajikan Menerka Peluang sekitar 153 Caleg DPRD Bermarga Batak Dapil DKI Jakarta pada Pemilihan Legislatif 2019. Mereka tersebar di 10 Dapil dengan berjuang untuk memperebutkan 106 kursi DPRD DKI Jakarta,” katanya.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 143/April 2019
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 143/April 2019

Pada laporan khusus, tersaji berita Parsadaan Pomparan Manik Raja (MARBONA) Se-Jabodetabek menggelar Partangiangan Pesta Bona Taon dan Pelantikan Pengurus Baru. Mereka bertekad melalui kebersamaan membentuk usaha untuk membantu anggota.

“Kami juga sajikan Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumbantobing bertemu dengan pihak Bank BNI di Rumah Sakit HKBP Balige untuk menindaklanjuti pertemuan kedua belah pihak sebelumnya di Pearaja Tarutung sekaligus memastikan pihak rumah sakit menerima haknya serta para medis dan pegawai terima gaji,” ujarnya.


Pada edisi ini terdapat berita Yayasan Pencinta Danau Toba (YPDT) dengan Ketua Umum Drs Maruap Siahaan MBA mencabut gugatan sidang gugatan Organisasi Lingkungan Hidup (OLH) di PN Jakarta Pusat sebelum Majelis Hakim membacakan Putusan Sela dalam agenda sidang terhadap pencemaran Danau Toba.

Hita’an Leonard Junior juga menyampaikan berbagai berita lainnya. Puncak Hari Jadi Ke-20 Tahun Kabupaten Toba Samosir di Parsoburan dihadiri ribuan warga. YPDT melaporkan Kejaksaan Negeri Samosir ke Komisi Kejaksaan RI terkait penganiayaan aktivis lingkungan hidup. Dr Nikous Soter Sihombing ST SKom MM akan menjalin kerjasama antara ISRI dengan FE-UNITA. YPDT berpendapat sidang kasus penganiayaan dua aktivis di Samosir adalah melodrama. Pdt Djefri Estivanus Kansil MTh persekutuan ciptaan Bapa Surgawi merupakan hakekat Tuhan dan orang percaya. PSSSI Banjarbaru Kalsel gelar wisata dan peduli aksi lingkungan di Pantai Asmara.


Pada edisi ini pun tersaji tulisan rohani Pdt Dr Luhut P Hutajulu MTh “Memilih Pemimpin Rabu 17 April 2019 Mengandalkan Pimpinan Roh Kudus. Cerpen karya Rosdiana Hutapea SPd “Martarombo”. Pesan etos Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM “Hiduplah Dengan Menghasilkan Karya Yang Bermanfaat”. Tulisan Ir Mika Panusunan Lumban Tobing BSc “Batakku Sayang Batakku Malang”. Kata sambutan Drs Sahala Panggabean MBA pada peluncuran buku “The Ma’ruf Amin Way”.

“Nantikanlah Majalah DALIHAN NA TOLU edisi 143/April 2019 yang akan terbit Senin 01 April 2019. Semoga dapat menyenangkan hati para pembaca sekalian. Kasih Kristus selalu menyertai kita. Bagi yang ingin berlangganan hubungi kami segera. Salam sukses dan terima kasih,” pungkasnya. (HTN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel