Majalah DALIHAN NA TOLU Edisi 144/Mei 2019: Menyajikan Berita Pagelaran, Pembangunan, Film, Bona Taon, Rohani, Budaya, dan Lainnya

JAKARTA, DNT News – Majalah DALIHAN NA TOLU edisi 144/Mei 2019 sudah memasuki proses pencetakan. Media yang terbit secara bulanan ini bakal menemui pembaca yang budiman dengan berbagai berita pagelaran, pembangunan, film, bona taon, rohani, dan budaya.

Hal ini dikatakan Pemimpin Redaksi Majalah DALIHAN NA TOLU, Hita’an Leonard Junior, Rabu 24 April malam, di Jakarta. “Untuk edisi bulan Mei 2019 mendatang, kami menyajikan berita tentang Pagelaran Jabodetabek Manortor, Pembangunan Sopo Nommensen, film bernuansa budaya Batak, bona taon, dan aktivitas masyarakat Batak lainnya,” katanya.

Untuk laporan utama, pembaca disapa dengan Dr HP Panggabean SH MS Ketua Umum DPP KERABAT melaksanakan Gerakan Sosial Budaya berupa “Pagelaran Jabodetabek Manortor”. Tortor merupakan produk seni budaya yang sudah menjadi bagian tidak terpisahkan dari kehidupan masyarakat Batak sejak dahulu kala.

“Kami juga sajikan “Pariban: Idola dari Tanah Jawa” yang memperkenalkan budaya Batak kepada generasi muda melalui film bergenre komedi romantis dan pemandangan indah Danau Toba. Rencananya, film ini akan tayang di bioskop mulai Kamis 09 Mei 2019,” katanya.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 144/Mei 2019
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 144/Mei 2019

Pada laporan khusus, tersaji berita Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumbantobing mengapresiasi kinerja panitia pembangunan Sopo Nommensen dimana berbagai tahapan sudah dilalui dan tidak ada kendala. Rencana topping off akan diadakan pada Sabtu 04 Mei 2019 yang dihadiri Penasehat Panitia, Dirjen Pajak, Donatur, dan para undangan lainnya.

“Kami pun sajikan Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dohot Boruna (PPTSB) Cabang Depok yang menggelar Pesta Bona Taon dan Pelantikan Pengurus Baru periode 2019-2023, Minggu 31 Maret 2019, di Ronatama Convention Hall, Jln Dahlia No 16 A, Depok Lama,” ujarnya.

Pada edisi ini terdapat berita Renungan Paskah Pdt Dr Luhut P Hutajulu MTh, Menang bersama Kristus, Menang karena Kristus, dan Menang di dalam Kristus. Dibandingkan dengan perayaan Natal maka perayaan Paskah seringkali sepi-sepi saja. Padahal peristiwa Paskah adalah sumber dan titik tolak iman Kristen.


Hita’an Leonard Junior juga menyampaikan berbagai berita lainnya. Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan akan membangun Bandar Udara Labuhanbatu pada akhir tahun ini. Pdt Nurni M br Siahaan STh dalam kebaktian subuh mengatakan benar Kristus telah bangkit maka kita merayakan Paskah. Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumbantobing menghadiri perayaan 50 tahun HKBP Air Molek Ressort Indragiri. Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Ardianto SH MH menerima kunjungan dan beramah tamah dengan Pimpinan HKBP. HKBP Borneo Banjarmasin Kalsel sedang dalam proses penyelesaian pembangunan gedung gereja.

Pada edisi ini pun tersaji tulisan rohani Pdt Dr Luhut P Hutajulu MTh “Renungan Tahun Diakonia Berada di Dalam Kasih”. Cerpen karya Rosdiana Hutapea SPd “Hosea”. Pesan etos Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM “Carilah Alasan Berbicara Positif”. Tulisan pariwisata Drs Jerry Rudolf Sirait “Refleksi Tentang Danau Toba Sebagai Destinasi Pariwisata Nasional”. Tulisan ekonomi “Peranan Tua-Tua Adat Suku Mendukung Program Economic Creative Desa Adat (Desa Asal Anak Rantau)”.

“Nantikanlah Majalah DALIHAN NA TOLU edisi 144/Mei 2019 yang akan terbit Rabu 01 Mei 2019. Semoga dapat menyenangkan hati para pembaca sekalian. Kasih Tuhan selalu menyertai kita. Bagi yang ingin berlangganan hubungi kami segera. Salam sukses dan terima kasih,” pungkasnya. (HTN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel