Majalah DALIHAN NA TOLU Edisi 145/Juni 2019: Menyajikan Berita Pembentukan Provinsi Danautoba, Rumah Batak, Toffing Off Sopo Nommensen, Pendidikan, Rohani, dan Lainnya

JAKARTA, DNT News – Majalah DALIHAN NA TOLU edisi 145/Juni 2019 sudah memasuki proses pencetakan. Media yang memasuki tahun ke-13 dengan terbit secara bulanan ini bakal menemui pembaca dengan berbagai berita pembentukan Provinsi Danautoba, Toffing Off Sopo Nommensen, pendidikan, kesehatan, rohani, dan organisasi.

Hal ini dikatakan Pemimpin Redaksi Majalah DALIHAN NA TOLU, Hita’an Leonard Junior, Kamis 23 Mei 2019 malam, di Jakarta. “Untuk edisi bulan Juni 2019 mendatang, kami menyajikan berita tentang gagasan pembentukan Provinsi Danautoba, Rumah Batak, Toffing Off Sopo Nommensen, pendidikan, kesehatan, rohani, dan lainnya,” katanya.

Untuk laporan utama, pembaca disapa dengan Perkumpulan Komite Provinsi Danautoba dengan mengundang para tokoh masyarakat yang berasal dari berbagai daerah kawasan Danau Toba menggelar rapat progres pembentukan Provinsi Danautoba, Jumat 26 April 2019, di Gedung Nusantara III, Lantai 8, DPD-RI, Jln Gatot Subroto No 6, Senayan, Jakarta.

“Sekaitan dengan itu kami sajikan Dr Antonius Dieben Robinson Manurung MSi yang mengatakan rancangan program kerja Komite Provinsi Danautoba melakukan Focus Group Discussion secara sistematis, terstruktur, dan massif bertemakan Merevitalisasi Peradaban Bangso Batak Melalui Percepatan Pembentukan Provinsi Danautoba,” katanya.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 145/Juni 2019
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 145/Juni 2019

Pada laporan khusus, tersaji berita Ephorus HKBP Pdt Dr Dawin Lumbantobing memimpin Toffing Off (manarup) Sopo Nommensen bersama penasehat, panitia, donatur, pemerintah, partner kerja, dan pelaksana lapangan sebagai tahap akhir dari pembangunan, Sabtu 04 Mei 2019, di Kompleks Kantor Pusat HKBP Pearaja, Tarutung.

“Kami pun sajikan Dr Ronsen Pasaribu SH MM yang mengatakan Ompu kita membangun rumah tahan gempa dengan standar kecanggihan teknologi. Mereka membangun rumah tanpa gergaji, tanpa paku, tanpa studi, dan tanpa gambar rancangan arsitektur,” ujarnya.

Pada edisi ini terdapat berita Drs Nikson Nababan MSi mengatakan siap mundur dari jabatan bupati jika Tapanuli tidak lebih sejahtera. Serta pernyataannya terkait pendirian Universitas Negeri di Tapanuli yang sejalan dengan program Presiden Jokowi.


Hita’an Leonard Junior juga menyampaikan berbagai berita lainnya. Wakil Bupati Tobasa Ir Hulman Sitorus MM meresmikan pemanfaatan Pasar Rakyat Sibuea Laguboti. Forum Bangso Batak Indonesia mengajak menjaga persatuan, kesatuan, dan kebersamaan demi NKRI. FE-UNITA menggelar pameran dan bazar produk andaliman dan UKM Geopark Kaldera Toba di Balige. KERMAHUDATARA apresiasi atas perintah Presiden RI tentang percepatan reformasi agraria. Dr Manahan K Pangaribuan MKes bicara vertigo yang penyebabnya bisa secara sentral dan perifer.

Pada edisi ini pun tersaji tulisan rohani Pdt Dr Luhut P Hutajulu MTh “Makna dan Relevansi Kenaikan Yesus ke Surga”. Cerpen karya Rosdiana Hutapea SPd “Ca-Bes”. Pesan etos Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM “Bekerjalah Untuk Yang Bernilai Abadi Bukan Duniawi”. Tulisan organisasi Drs Jerry Rudolf Sirait “MUKI IS MUKI”. Tulisan Pancasila Dr Antonius Dieben Robinson Manurung MSi “Raison D’etre: Pancasila Sebagai Ideologi dan Dasar Negara”.

“Nantikanlah Majalah DALIHAN NA TOLU edisi 145/Juni 2019 yang akan terbit Sabtu 01 Juni 2019. Semoga dapat menyenangkan hati para pembaca sekalian. Kasih Tuhan selalu menyertai kita. Bagi yang ingin berlangganan hubungi kami segera. Salam sukses dan terima kasih,” pungkasnya. (HTN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel