Majalah DALIHAN NA TOLU Edisi 146/Juli 2019: Menyajikan Berita Pernikahan, Lepas Sidi, Diskusi Pemekaran, Pembumian Pancasila, Ulang Tahun, Budaya, Rohani, dan Lainnya

JAKARTA, DNT News – Majalah DALIHAN NA TOLU edisi 146/Juli 2019 sudah memasuki proses pencetakan. Media yang terbit secara bulanan ini bakal menemui pembaca dengan berbagai berita pernikahan, lepas sidi, diskusi menyongsong Provinsi Danautoba, deklarasi Gerakan Pembumian Pancasila, syukuran ulang tahun, budaya, dan rohani.

Hal ini dikatakan Pemimpin Redaksi Majalah DALIHAN NA TOLU, Hita’an Leonard Junior, Senin 24 Juni 2019 malam, di Jakarta. “Untuk edisi bulan Juli 2019 mendatang, kami menyajikan berita tentang pernikahan kudus, syukuran lepas sidi, diskusi, deklarasi, ulang tahun, budaya, rohani, dan lainnya.

Untuk laporan utama, pembaca disapa dengan Pernikahan Kudus dari Dimpos Sahat Marasi Pasaribu SH MH dan Raisha Natio br Panggabean SIKom, Sabtu 22 Juni 2019, di GPIB TRINITAS, Madison Square Blok SHC 1 No 1-2, Kota Wisata, Cibubur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pesta Adat digelar di “Gedung BPU St Nahanson Parapat” Jln Wibawa Mukti No 131, Komsen, Jati Asih, Bekasi.

“Pada edisi ini kami sajikan Komite Provinsi Danautoba (KPD) yang diketuai Edison Manurung SH MM bekerja sama dengan Pusat Sudi Otonomi Daerah Fakultas Hukum Universitas Kristen Indonesia (FH-UKI) Jakarta menggelar Diskusi dengan tema Menyongsong Provinsi Danautoba,” katanya.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 146/Juli 2019
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 146/Juli 2019

Pada laporan khusus, tersaji berita Jansen Sitompul SE SH dan Pdt Ridoi br Batubara STh MPdK, Ketua Umum Hatopan Raja Toga Sitompul Se-Jabodetabek Banten, menggelar syukuran Lepas Sidi puteranya Joseph Maynard Oloan Sitompul, Minggu 09 Juni 2019 siang, di Gedung Serba Guna Grand Unedo, Jln Raya Bina Marga No 87, Cipayung, Jakarta Timur. Acara ini dilakukan setelah puteranya manghatindanghon haporseaon di Gereja HKBP Ressort Cibubur.

“Kami pun sajikan Dr Antonius Dieben Robinson Manurung MSi mendeklarasikan Gerakan Pembumian Pancasila. Mereka juga menggelar Dialog Kebangsaan bertemakan ‘Bumikan Kembali Pancasila Sebagai Ideologi Bangsa’ untuk merefleksikan nilai-nilai Pancasila,” ujarnya.


Pada edisi ini terdapat berita Ir Sotardugar Saut Parlindungan Sianipar MT dalam kasih dan rencana Tuhan Yesus Kristus yang indah dan telah memberkati serta menyertai kehidupannya, menggelar Kebaktian Ucapan Syukur Ulang Tahun Ke-70, Minggu 23 Juni 2019, di Ballroom Ditjen Bina Pembangunan Daerah, Pancoran, Jakarta.

Hita’an Leonard Junior juga menyampaikan berbagai berita lainnya. Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melakukan kunjungan kerja ke Samosir. KMP Ihan Batak melayani 15.960 penumpang pada saat mudik lebaran di Danau Toba. Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Tarutung menggelar Seminar dan Dialog Kebangsaan bertemakan Pendidikan Anti Radikalisme di Era Milenial. Kaum Lansia HKBP Banjarmasin menggelar Senam Kesegaran Jasmani untuk menjaga kebugaran tubuh di usia senja.


Pada edisi ini pun tersaji tulisan rohani Pdt Dr Luhut P Hutajulu MTh “Selamat Hari Raya Pentakosta”. Cerpen karya Rosdiana Hutapea SPd “Pilihan Anak”. Pesan etos Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM “Milikilah Komitmen Yang Benar Dalam Bekerja”. Tulisan organisasi Drs Jerry Rudolf Sirait “Ulang Tahun PGI = Ulang Tahun UKI dan Perguruan Tinggi Kristen di Indonesia”. Tulisan budaya Dr Tuntun Sinaga MHum “Perspektif Kajian Budaya Dalam Pembentukan Provinsi Danautoba”.

“Nantikanlah Majalah DALIHAN NA TOLU edisi 146/Juli 2019 yang akan terbit Selasa 02 Juli 2019. Semoga dapat menyenangkan hati para pembaca sekalian. Bagi yang ingin berlangganan hubungi kami segera. Kasih Tuhan selalu menyertai kita. Salam sukses dan terima kasih,” pungkasnya. (HTN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel