Majalah DALIHAN NA TOLU Edisi 148/September 2019: Menyajikan Berita Pendirian Yayasan, Turnamen, Danau Toba, Seminar, Hukum, Deklarasi, dan Lainnya

JAKARTA, DNT News – Majalah DALIHAN NA TOLU edisi 148/September 2019 sudah memasuki proses pencetakan. Media yang terbit secara bulanan ini bakal menemui pembaca dengan berbagai berita pendirian yayasan, turnamen, Danau Toba, seminar, hukum, deklarasi, pendidikan, rohani, bona pasogit, dan lainnya.

Hal ini dikatakan Pemimpin Redaksi Majalah DALIHAN NA TOLU, Hita’an Leonard Junior, Jumat 23 Agustus 2019 malam, di Jakarta. “Untuk edisi bulan September 2019 mendatang, kami menyajikan berita tentang peresmian Tugu Na Mangolu, turnamen catur, kunjungan Presiden Jokowi ke kawasan Danau Toba, seminar, hukum, deklarasi, pendidikan, rohani, bona pasogit, dan lainnya.

Untuk laporan utama, pembaca disapa dengan Doa Bersama dan Pendirian Yayasan Putra Putri Sitompul Indonesia (YAPPSI) “Tugu Na Mangolu” untuk membangun dan menyiapkan sumberdaya manusia sebagai dasar perkembangan dunia yang sifatnya berkelanjutan, Jumat 16 Agustus 2019, di area Tugu Raja Toga Sitompul, Desa Sitompul, Kecamatan Siatas Barita, Tapanuli Utara.

“Pada edisi ini kami sajikan berita Yayasan Nelson Pandapotan Sitompul (YNPS) dengan Pendiri dan Ketua Pembina Nelson P Sitompul SE MM membangkitkan semangat bibit pecatur muda se-Tapanuli Utara menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia. Pada acara penutupan Turnamen Catur Antar Pelajar Se-Tapanuli Utara Serta Penyerahan Hadiah itu berkenan hadir Muspida Tapanuli Utara,” katanya.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 148/September 2019
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 148/September 2019

Pada laporan khusus, tersaji berita Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja selama tiga hari, Senin-Rabu 29-31 Juli 2019, berkeliling ke beberapa kabupaten di kawasan Danau Toba menginginkan destinasi wisata Danau Toba berkelas dunia. Seiring dengan sejumlah fasilitas pendukung sudah dibangun dan berharap investasi akan masuk ke kawasan Danau Toba.

“Kami pun sajikan berita perkumpulan Horas Bangso Batak (HBB) dengan Ketua Umum Lamsiang Sitompul SH MH dan Sekjen Luhut Situmorang SH mendatangi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk mendesak supaya menutup perusahaan yang merusak Danau Toba,” ujarnya.

Pada edisi ini terdapat berita Komite Danau Toba akan menggelar Seminar Nasional dengan Ketua Steering Committee Prof Dr Gimbal Doloksaribu, Kamis 19 September 2019, di Gedung Nusantara IV, DPD-RI, Senayan, Jakarta dengan tema “Danau Toba: Zona Wisata Dunia” untuk merespon kunjungan Presiden Jokowi ke kawasan Danau Toba.

Hita’an Leonard Junior juga menyampaikan berbagai berita lainnya. Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi menjamu makan malam Pendiri dan Pengurus YAPPSI. Dr HP Panggabean SH MS mengatakan peradilan di Indonesia tidak konsekuen doktrin Man Oriented dan Act Oriented. Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi apresiasi deklarasi “Kerukunan Puak Batak Bersaudara”. FE-UNITA gelar wisata edukatif ke Samosir bersama mahasiswa Prodi Manajemen. Penetapan anggota DPRD terpilih periode 2019-2024 di beberapa kabupaten/kota Sumatera Utara.

Pada edisi ini pun tersaji tulisan rohani Pdt Dr Luhut P Hutajulu MTh “Emosi Adalah Karunia Tuhan” Bagian Kedua. Cerpen karya Rosdiana Hutapea SPd “Merdeka? Merdeka!” Bagian Kedua. Pesan etos Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM “Berjuanglah Melihat Sisi Kebaikan Lakukan Yang Bernilai Mulia”.

“Nantikanlah Majalah DALIHAN NA TOLU edisi 148/September 2019 yang akan terbit Minggu 01 September 2019. Semoga dapat menyenangkan hati para pembaca sekalian. Bagi yang ingin berlangganan hubungi kami segera. Kasih Tuhan selalu menyertai kita. Salam sukses dan terima kasih,” pungkasnya. (HTN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel