Majalah DALIHAN NA TOLU Edisi 149/Oktober 2019: Menyajikan Berita Karnaval, Pendidikan, Perkumpulan, Hiburan, Tokoh, Rohani, Film, Pariwisata, dan Lainnya

JAKARTA, DNT News – Majalah DALIHAN NA TOLU edisi 149/Oktober 2019 sudah memasuki proses pencetakan. Media yang terbit secara bulanan ini bakal menemui pembaca dengan berbagai berita karnaval, pendidikan, perkumpulan, hiburan, tokoh, rohani, film, pariwisata, dan lainnya.

Hal ini dikatakan Pemimpin Redaksi Majalah DALIHAN NA TOLU, Hita’an Leonard Junior, Minggu 22 September 2019 malam, di Jakarta. “Untuk edisi bulan Oktober 2019 mendatang, kami menyajikan berita tentang karnaval pesona Danau Toba, studi banding universitas, ultah Batak Center, konser kebangsaan, tokoh, rohani, film, pariwisata, dan lainnya.

Untuk laporan utama, pembaca disapa dengan Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti menghadiri perhelatan akbar “Karnaval Pesona Danau Toba IV” tema “Ulos Dalam Bingkai Adat dan Kostum” dengan pesan mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan Danau Toba dari pencemaran serta polusi, Sabtu 14 September 2019, di Balige, Toba Samosir, Sumatera Utara.

“Pada edisi ini kami sajikan berita Perayaan Syukuran Satu Tahun Perkumpulan BATAK CENTER dengan Ketua Umum Ir Sintong M Tampubolon dan Sekretaris Jenderal Drs Jerry R Sirait dimana kebudayaan Batak diharapkan mampu berkontribusi menginternalisasi nilai dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” katanya.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 149/Oktober 2019
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 149/Oktober 2019

Pada laporan khusus, tersaji berita Ikatan Alumni Universitas Sumatera Utara (IKA-USU) Medan di Jakarta dan Sekitarnya mengakrabkan kembali hubungan persaudaraan sesama anak bangsa melalui pagelaran Konser Kebangsaan “Medan Tunggal Ika” dengan produser Aldentua Siringoringo SH MH serta penulis naskah dan sutradara Paulus Simangunsong.

“Kami juga menyajikan berita mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengunjungi Kabupaten Humbang Hasundutan untuk melihat potensi pertanian dan peternakan dengan membawa investor untuk mengembangkan sektor pertanian melalui mekanisasi,” ujarnya.


Pada edisi ini terdapat berita Fakultas Ekonomi Universitas Sisingamangaraja XII Tapanuli (FE-UNITA) Siborongborong melakukan studi banding ke Universiti Kuala Lumpur (UniKL) Business School Malaysia dengan menjalin peluang kerjasama berupa pertukaran dosen maupun mahasiswa.

Hita’an Leonard Junior juga menyampaikan berbagai berita lainnya. Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi memaparkan tiga prioritas pengembangan pariwisata Danau Toba. Film “Horas Amang” kisah Ayah mendidik tiga anak merantau ke kota besar yang tumbuh semakin tidak berbakti dan tak lagi mengenal budaya Batak. Patambor Indonesia meluncurkan market place manurung-belanja.com. Pelantikan anggota DPRD terpilih periode 2019-2024 di provinsi dan kabupaten/kota Sumatera Utara.


Pada edisi ini pun tersaji tulisan rohani Pdt Dr Luhut P Hutajulu MTh “Refleksi Peringatan Hari Anak Nasional 2019”. Cerpen karya Rosdiana Hutapea SPd “Charlie”. Pesan etos Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM “Kebahagiaan Bersumber dari Pemberian, Setialah Berbuat baik”.

“Nantikanlah Majalah DALIHAN NA TOLU edisi 149/Oktober 2019 yang akan terbit Selasa 01 Oktober 2019. Semoga dapat menyenangkan hati para pembaca sekalian. Bagi yang ingin berlangganan hubungi kami segera. Kasih Tuhan selalu menyertai kita. Salam sukses dan terima kasih,” pungkasnya. (HTN)

 

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel