Majalah DALIHAN NA TOLU Edisi 150/Nopember 2019: Menyajikan Berita Deklarasi, Kompetisi, Pariwisata, Olahraga, Pendidikan, Rohani, Bona Pasogit, dan Lainnya

JAKARTA, DNT News – Majalah DALIHAN NA TOLU edisi 150/Nopember 2019 sudah memasuki proses pencetakan. Media yang terbit 60 halaman secara bulanan ini bakal menemui pembaca dengan berbagai berita deklarasi, kompetisi, pariwisata, olahraga, pendidikan, rohani, bona pasogit, dan lainnya.

Hal ini dikatakan Pemimpin Redaksi Majalah DALIHAN NA TOLU, Hita’an Leonard Junior, Minggu 20 Oktober 2019 malam, di Jakarta. “Untuk edisi bulan Nopember 2019 mendatang, kami menyajikan berita tentang deklarasi nasional percepatan pariwisata Danau Toba, kompetisi ajang pencarian bakat, pariwisata Danau Toba, olahraga berupa UKT dan Gashuku, pendidikan, rohani, bona pasogit, dan lainnya.

Untuk laporan utama, pembaca disapa dengan Komite Danau Toba menggelar Deklarasi Nasional bersama Ketua Umum Marga Batak Se-Jabodetabek bertajuk “Percepatan Pariwisata Danau Toba Mendunia di Era Pemerintahan Jokowi”, Minggu 29 September 2019, di Graha William Suryadjaja, FK-UKI, Jln Mayjen DI Panjaitan, Cawang, Jakarta Timur.

“Pada edisi ini kami sajikan berita Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan meresmikan Kawasan Toba Caldera Resort dan peletakan batu pertama (groundbreaking) tanda dimulainya pembangunan Glamorous Camping dengan anggaran dari pemerintah mencapai Rp 4,04 trilliun ditambah dengan gelontoran dana dari World Bank sebesar USD 200 juta,” katanya.

Cover Depan Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 150/November 2019
Cover Belakang Majalah DALIHAN NA TOLU
Edisi 150/November 2019

Pada laporan khusus, tersaji berita Yayasan Nelson Pandapotan Sitompul (Yayasan NPS) dengan Pendiri dan Ketua Pembina Nelson P Sitompul SE MM bersama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara dengan Bupati Drs Nikson Nababan MSi menggelar Ajang Pencarian Bakat “Tapanuli Utara Mencari Bakat III” bertajuk “Hal Terindah Yang Harus Kamu Miliki Adalah Percaya Diri Untuk Sukses” dalam rangka menyemarakkan Perayaan Hari Jadi Tapanuli Utara Ke-74 Tahun.

“Kami juga menyajikan berita Perguruan Karate-Do TAKO Indonesia menggelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) dan Gashuku bertajuk “Menjalin Silaturahmi Sesama Karateka” dengan berpegang teguh terhadap Tri Cita Utama, Berprestasi, dan Pembawa Damai, di Villa PURI-ASIH, Jln Mayjen HE Sukma No 21, Ciherang Pondok, Kecamatan Caringin, Puncak, Bogor, Jawa Barat,” ujarnya.

Pada edisi ini terdapat berita BPODT menggelar acara sekapur sirih (Napuran Tiar) di Kaldera Toba, Desa Pardamean Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Tobasa untuk mempererat hubungan dengan seluruh elemen masyarakat, menjalin silaturahmi tegur sapa untuk menghormati, meminta doa restu, masukan, dan arahan dari para tokoh adat serta masyarakat di kawasan Otorita Danau Toba.

Hita’an Leonard Junior juga menyampaikan berbagai berita lainnya. Kepolisian Resor Tapanuli Utara menggelar penyalaan seribu lilin dan doa kedamaian untuk Indonesia. Gubernur Sumut Edy Rahmayadi apresiasi siswa SIS Medan yang mengharumkan Sumut di World Scholar’s Cup 2019. Drs Jerry Rudolf Sirait membangun Tano Batak melalui destinasi pariwisata Danau Toba. Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tarutung melantik 25 anggota DPRD Humbahas terpilih masa bhakti 2019-2024.


Pada edisi ini pun tersaji tulisan rohani Pdt Dr Luhut P Hutajulu MTh “Pendidikan Multikultural”. Cerpen karya Rosdiana Hutapea SPd “Tanda dan Mimpi”. Pesan etos Mr Spirit Saut Sitompul MSi CEM “Sucikan Hatimu Kekuatan Karakter Semangat”. Tulisan pemikiran Prof Dr Laurence A Manullang “Pembentukan Provinsi Tapanuli atau Provinsi Danautoba dengan Pendekatan Proaktif”.

“Nantikanlah Majalah DALIHAN NA TOLU edisi 150/Nopember 2019 yang akan terbit Jumat 01 Nopember 2019. Semoga dapat menyenangkan hati para pembaca sekalian. Bagi yang ingin berlangganan hubungi kami segera. Kasih Tuhan selalu menyertai kita. Salam sukses dan terima kasih,” pungkasnya. (HTN)

Komentar (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Comments (0)

Disqus Comments (0)

Specify a Disqus shortname at Social Comments options page in admin panel